0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk vivo Y22

vivo Indonesia kembali memperkenalkan smartphone terbaru mereka di segmen entry-level, yakni vivo Y22. Agar bisa bersaing di kelasnya, vivo pun telah menghadirkan spesifikasi yang lebih baru untuk bisa menarik perhatian konsumen. 

Dapur pacu dari si ponsel memang menjadi salah satu sektor yang diunggulkan, mengingat kebanyakan ponsel murah hadir dengan dapur pacu ala kadarnya yang terbilang tidak bisa digunakan untuk bermain game berat, namun vivo Y22 tidak demikian, dimana ia lebih memilih menggunakan dapur pacu yang ngebut di kelasnya.

Download GCam vivo Y22

Bukan hanya itu, vivo Y22 juga telah memiliki fitur yang sangat menyita perhatian di bagian kamera belakang. Pasalnya, vivo Y22 hadir dengan fitur Night Mode yang sangat jarang ditemukan di sebuah smartphone entry-level.

Agar bisa memaksimalkan kamera dari vivo Y22. Tentu saja Anda membutuhkan sebuah aplikasi tambahan, yakni Google Camera. Berikut penulis akan membagikan mengenai GCam vivo Y22 beserta cara install dan fiturnya.

Spesifikasi vivo Y22

vivo Y22 sendiri ditopang oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 yang bisa dikatakan cukup baik jika digunakan untuk bermain game. Chipset ini dibekali oleh 8 (delapan) inti dengan konfigurasi Dual Core 2.0 GHz, Cortex A75 dan Hexa Core 1.8 GHz Cortex A55. Selain itu, SoC (System on Chip) ini dibangun atas proses fabrikasi 12 nanometer.

Adapun komponen lain yang dikandung, antara lain GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 MC2, dan HyperEngine. Selain dapur pacu yang bisa diandalkan, vivo Y22 juga telah menghadirkan baterai berkapasitas 5.000 mAh untuk memanjakan pengguna. Terlebih lagi, baterai tersebut sudah dibekali teknologi pengisian cepat 18W.

Meskipun ia hadir di kelas entry-level, bukan berarti vivo Y22 tidak memiliki fitur menarik. Sebab, ia sudah memiliki beberapa fitur unggulan seperti Night Mode dan juga fitur Extended RAM untuk memperluas RAM hingga 1 GB ataupun 2 GB.

Lanjut ke sektor kamera, vivo Y22 mengandalkan kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera makro beresolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4. Di sisi depan, vivo Y22 hanya mengandalkan kamera selfie berkemampuan 8 MP pada bukaan f/2.0 saja.

Fitur GCam vivo Y22

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam vivo Y22

Selanjutnya langsung saja masuk ke pembahasan utama mengenai artikel ini yaitu download GCam vivo Y22. Di bawah ini penulis telah menyediakan beberapa aplikasi GCam untuk vivo Y22 yang dimodifikasi oleh Urnyx, langsung saja pilih salah satu aplikasinya di bawah ini.

Cara Install GCam vivo Y22

Mungkin ada dari mereka yang kurang paham mengenai cara menginstall GCam pada vivo Y22. Oleh karenanya, di bawah ini akan penulis bagikan step-by-step yang bisa diikuti.

  1. Unduh aplikasi GCam vivo Y22 di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam vivo Y22.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam vivo Y22.
  6. Selesai.

Demikian pembahasan kali ini mengenai download GCam vivo Y22 beserta fitur GCam vivo Y22 dan cara menginstallnya. Selamat mencoba!