0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

7 Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis Untuk Android & iOS

Akhir-akhir ini buat nomor luar negeri memang cukup marak dilakukan. Ada orang yang menggunakannya untuk kebutuhan pribadi, bisnis, atau bahkan prank ke teman-teman dekat mereka. Perlu diketahui, untuk membuat nomor luar negeri ini tergolong sangat mudah, bahkan tanpa harus mengeluarkan modal sekalipun. Namun, Anda tetap membutuhkan koneksi internet atau kuota untuk mengunduh aplikasinya.

Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis

Pengoperasian dari aplikasi tersebut juga cukup mudah. Selain itu, Anda juga bisa membuat banyak nomor luar negeri. Akan tetapi, ada juga beberapa aplikasi yang membatasinya. Sebagai contoh, pengguna hanya bisa membuat nomor luar negeri sebanyak 3 (tiga) kali, selebihnya wajib untuk menjadi member premium alias berbayar.

Hasil nomor luar negeri tersebut nantinya bisa digunakan untuk verifikasi Gmail, mendaftarkannya ke WhatsApp untuk prank teman sebagaimana yang saat ini lagi trending, melakukan registrasi game online, dan lain sebagainya.

7 Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis

Hingga saat ini terdapat banyak sekali aplikasi buat nomor luar negeri gratis yang bisa diunduh melalui perangkat Android maupun iOS. Akan tetapi, tidak semuanya bisa digunakan secara gratis. Artinya Anda harus menyediakan uang untuk membeli fitur premiumnya. Tapi jika Anda ingin menggunakan aplikasi buat nomor luar negeri gratis, simak saja ulasan di bawah ini.

1. Numero eSIM

Numero eSIM - Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis

Pertama yang penulis rekomendasikan untuk Anda tentu saja aplikasi yang bernama Numero eSIM. Hingga saat ini, Numero eSIM telah diunduh lebih dari 5 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 4,0 bintang dari 84 ribu ulasan pengguna aktif dengan ukuran 87 MB saja.

Dengan menggunakan Numero eSIM, Anda bisa mendapatkan nomor telepon USA, nomor virtual internasional, paket data eSIM internasional, nomor WhatsApp atau aplikasi SMS lainnya secara gratis.

Setidaknya ada berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Numero eSIM ini. Beberapa diantaranya adalah menyediakan nomor luar negeri dari 80 negara dan 4000 kota di seluruh dunia, nomor telepon USA gratis, panggilan WiFi, nomor bebas pulsa, dan lain-lain.

2. TalkU

TalkU - Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis

Aplikasi buat nomor telepon luar negeri gratis selanjutnya adalah TalkU yang dikembangkan oleh TalkU International Inc. Hingga saat ini, TalkU sudah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 3,7 bintang dari 345 ribu ulasan pengguna aktif.

TalkU sendiri memberikan nomor telepon lokal AS secara gratis. Nantinya, nomor tersebut bisa digunakan untuk verifikasi WhatsApp, Telegram, PayPal, Tinder, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, aplikasi ini menyediakan nomor virtual lebih dari 200 negara.

Berbicara soal fitur, TalkU juga hadir dengan beragam fitur menarik meskipun ia bisa digunakan secara gratis. Dimana, TalkU menghadirkan fitur yang melindungi privasi pengguna dengan merahasiakan nomor pribadi Anda, mendapatkan nomor virtual secara gratis, hingga nomor virtual tersebut bisa digunakan verifikasi.

3. PingMe

PingMe - Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis

Jika Anda ingin membuat banyak akun gmail dan lain sebagainya yang membutuhkan kode verifikasi atau OTP, maka aplikasi PingMe ini cukup membantu kegiatan Anda. PingMe sendiri juga mengklaim bahwa pengguna dapat membuat akun sebanyak-banyaknya dengan menggunakan nomor virtual yang diberikan oleh PingMe itu sendiri.

Dengan begini, pengguna bisa melakukan verifikasi PayPal, WhatsApp, Telegram, Facebook, game online, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, aplikasi PingMe tercatat memiliki 500 ribu unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 4,2 bintang dari 3 ribu ulasan pengguna aktif.

4. Wabi

Wabi - Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis

Apakah Anda memiliki bisnis yang langsung berkomunikasi dengan pelanggan atau klien? Jika iya, mungkin aplikasi Wabi ini akan membantu Anda dalam mendaftarkan WhatsApp Business dengan cara menggunakan nomor telepon virtual mereka. Dengan demikian, Anda akan bisa memiliki 2 WhatsApp sekaligus dalam 1 (satu) perangkat.

Apalagi aplikasi Wabi sudah menduduki peringkat #6 terlaris di Google Play Store pada kategori Bisnis. Hal ini memang cukup wajar, pasalnya Wabi sudah diunduh lebih dari 5 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 4,0 bintang dari 38 ribu ulasan pengguna aktif.

Terdapat banyak ketersediaan nomor yang diberikan oleh Wabi. Mulai dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, sampai dengan Afrika.

5. Temp Number

Temp Number - Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis

Aplikasi buat nomor luar negeri gratis selanjutnya ada Temp Number yang saat ini sudah diunduh lebih dari 1 juta unduhan dan mendapatkan rating 2,8 bintang dari 12 ribu ulasan pengguna. Untuk ukuran dari aplikasi ini juga cukup kecil, yang hanya berukuran 10 MB saja. Tentu, hal tersebut tidak akan memenuhi penyimpanan internal pada ponsel Anda.

Temp Number adalah salah satu aplikasi sekali pakai yang cukup direkomendasikan untuk Anda yang ingin melakukan verifikasi Telegram, WhatsApp, game online, dan lain sebagainya yang membutuhkan nomor handphone.

Perlu diketahui juga, nomor telepon virtual Anda akan terhapus selama 7 hari alias seminggu. Hal tersebut tentu saja menjadi kekurangan dari aplikasi ini. Contohnya ketika Anda lupa password dan membutuhkan kode verifikasi.

6. CoverMe

CoverMe - Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis

CoverMe adalah sebuah aplikasi buat nomor luar negeri gratis yang wajib untuk Anda coba. Meskipun ia merupakan aplikasi yang berbayar alias premium. Setidaknya CoverMe memberikan pengguna-nya untuk uji coba selama 3 hari saja. Sehingga, Anda bisa memanfaatkan 3 hari tersebut untuk membuat akun dan sejenisnya.

Nomor virtual yang diberikan oleh CoverMe ini nantinya bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran pada aplikasi WhatsApp, Telegram, PayPal, OKCupid, game online, dan masih banyak lagi.

Aplikasi besutan CoverMe Secure Messenger Inc inipun telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 3,8 bintang dari 16 ribu ulasan pengguna aktif. Untuk ukuran dari si aplikasi, CoverMe memiliki ukuran yang tidak besar yaitu 31 MB saja.

7. Second Phone Number

Second Phone Number - Aplikasi Buat Nomor Luar Negeri Gratis

Kemudian ada aplikasi Second Phone Number besutan BP Mobile LLC ini juga cukup direkomendasikan untuk Anda. Sebab, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu membeli kartu SIM tambahan untuk melakukan verifikasi ketika melakukan pendaftaran pada aplikasi tertentu. Contohnya seperti WhatsApp, PayPal, Telegram, dan lain sebagainya.

Adapun berbagai macam fitur menarik yang turut dihadirkan di dalam aplikasi Second Phone Number ini. Beberapa diantaranya adalah melakukan panggilan dan kirim teks ke nomor telepon mana saja di 28 negara di seluruh dunia, kirim MMS, mendapatkan nomor virtual untuk verifikasi, hingga menggunakan voicemail untuk meneruskan panggilan.

Penutup

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi buat nomor luar negeri gratis untuk Android dan iOS yang bisa Anda gunakan. Untuk saat ini, semua dari aplikasi di atas masih tersedia di Google Play Store dan juga App Store. Jadi, silahkan pilih salah satu aplikasi yang Anda inginkan. Semoga bermanfaat!