0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

10 Aplikasi Game Booster Terbaik Untuk Android, Main Game Dijamin Lancar!

Aplikasi Game Booster Terbaik Untuk Android - Kini banyak dari mereka yang gemar bermain game. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Namun, kebanyakan dari mereka memiliki smartphone dengan spesifikasi yang kurang mumpuni, contohnya seperti memori RAM yang sempit alias 2 GB atau 3 GB RAM. Apabila mereka memaksakan dalam bermain game PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legens, COD Mobile, dan sejenisnya tentu saja akan terasa patah-patah bahkan lag sehingga membuat banyak dari mereka yang emosi bahkan ingin membanting smartphone tersebut.

Aplikasi Game Booster Terbaik

Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwa belakangan ini banyak sekali game-game populer yang membutuhkan memori RAM maupun penyimpanan internal yang lega untuk menyimpan semua data dari aplikasi game tersebut. Tentunya, ini menjadi masalah bagi mereka yang memiliki smartphone dengan spesifikasi kurang memadai, atau bisa dikatakan spek kentang.

Tapi tenang, kini Anda sudah tidak perlu emosi ketika bermain game lantaran belakangan ini terdapat banyak sekali aplikasi game booster terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mendongkrak kinerja dari smartphone yang Anda miliki, bahkan dengan spesifikasi kentang sekalipun.

10 Aplikasi Game Booster Terbaik Untuk Android

Sebenarnya sebuah smartphone terbaru sudah memiliki fitur game booster yang tertanam pada perangkat tersebut. Namun, ada juga beberapa smartphone yang tidak memiliki fitur tersebut. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi game booster terbaik yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

1. Gaming Mode

1. Gaming Mode

Gaming Mode merupakan sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan kinerja smartphone untuk bermain game. Cara kerja dari aplikasi ini juga tergolong mudah, yang mana Anda bisa melakukan konfigurasi pengaturan peningkatan game yang akan secara otomatis diterapkan apabila game tersebut dimulai dalam merasakan perfoma yang baik ketika bermain game.

Adapun fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi Gaming Mode. Beberapa diantaranya seperti tolak panggilan otomatis, blokir norifikasi, mengoptimalkan perfoma smartphone untuk bermain game, nonaktifkan auto-brightness, ubah posisi jaringan, dan lain sebagainya. Menariknya, semua fitur tersebut bisa digunakan secara gratis.

2. Game Booster Fire GFX

2. Game Booster Fire GFX

Game Booster Fire GFX ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh TOLAN. Setidaknya saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh sebanyak 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,3 bintang dari 71 ribu ulasan pengguna aktif. Di sisi lain, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang ringan yaitu 5,4 MB saja.

Dengan menggunakan aplikasi Game Booster Fire GFX, pengguna bisa meningkatkan turbo perangkat Anda dalam bermain game. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan fitur perbaikan jaringan apabila smartphone Anda memiliki jaringan yang tidak stabil.

3. Game Booster - Game Streaming

3. Game Booster - Game Streaming

Aplikasi game booster terbaik yang penulis rekomendasikan untuk Anda selanjutnya adalah Game Booster - Game Streaming. Di mana, aplikasi ini akan memberikan kinerja optimal ketika bermain game. Sehingga Anda bisa melakukan streaming di aplikasi YouTube maupun Twitch. Selain itu, aplikasi ini juga mampu membersihkan beberapa data yang tidak perlu agar ruang dari smartphone yang Anda gunakan lebih lega ketika bermain game.

Game Booster - Game Streaming ini dikembangkan oleh The N Apps Studio yang sudah diunduh lebih dari 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yaitu 4,1 MB dari 13 ribu ulasan pengguna aktif.

4. Game Booster (Plugin)

4. Game Booster (Plugin)

Selanjutnya ada aplikasi Game Booster (Plugin) yang akan membantu Anda untuk mempercepat kinerja smartphone pada saat bermain game. Pasalnya, aplikasi ini akan membebaskan ruang latar belakang yang tidak diperlukan sehingga gameplay terasa lebih smooth.

Kemudian ada juga fitur All-In-One toolbox yang merupakan sebuah tools paling komprehensif dalam mengoptimalkan smartphone Anda dalam kecepatan optimal layaknya seperti perangkat baru.

Bukan hanya itu saja, aplikasi yang dikembangkan pada tahun 2014 silam oleh AIO Software Technology ini pun juga memiliki berbagai macam fitur menarik. Sebut saja privacy detector, SD Card File Manager, Test Killer & Memory, App Locker, App Iklan Detector, dan lain-lain.

5. Super Speed Boost Master

5. Super Speed Boost Master

Super Speed Boost Master merupakan salah satu aplikasi game booster yang penulis rekomendasikan untuk Anda. Aplikasi besutan Weather Forecast - WaiWao Studio ini akan membantu pengguna dalam meningkatkan kinerja smartphone mereka, termasuk mempercepat kecepatan browsing, bermain game, sampai dengan membuat baterai smartphone menjadi lebih awet.

Bahkan, aplikasi Super Speed Boost Master ini juga memiliki fitur yang jarang dimiliki oleh aplikasi game booster terbaik lainnya. Pasalnya, ia memiliki fitur seperti pendingin SoC (System on Chip), menghematkan baterai smartphone, mendongkrak perfoma smartphone ketika bermain game, dan lain sebagainya.

6. Wolf Game Booster & GFX Tool

6. Wolf Game Booster & GFX Tool

Kemudian ada aplikasi game booster terbaik yang bernama Wolf Game Booster & GFX Tool besutan Liel Studios. Apakah Anda gemar bermain game PUBG Mobile, Free Fire, sampai dengan COD Mobile pada smartphone kesayangan Anda, tapi game tersebut terasa patah-patah? Mungkin Anda bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

Sebab, aplikasi ini memiliki fitur menarik untuk meningkatkan perfoma dari smartphone kesayangan Anda. Bagaimana tidak, Wolf Game Booster & GFX Tool ini benar-benar memiliki fitur yang sangat berguna bagi penggunanya. Contohnya seperti game booster, meningkatkan RAM pada smartphone, membuka kunci FPS dari rendah ke ekstrem, dan lain sebagainya.

7. Phone Cleaner and Game Booster

7. Phone Cleaner and Game Booster

Aplikasi game booster terbaik selanjutnya adalah Phone Cleaner and Game Booster yang dikembangkan oleh Pixel Studio LLP. Aplikasi ini sendiri memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain. Diantaranya adalah cache cleaner, CPU Cooler, Baterry Power Saver yang mampu menghemat daya baterai, RAM Booster, dan masih banyak lagi.

Meskipun terbilang baru lantaran dirilis pada bulan Mei 2022,rupanya aplikasi ini berhasil memikat perhatian banyak orang. Pasalnya, hingga kini tercatat aplikasi ini memiliki 10 ribu unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 4,9 bintang dari 122 ulasan pengguna aktif.

8. GearUP Game Booster

8. GearUP Game Booster

GearUP Game Booster mampu mempercepat dan menstabilkan jaringan Anda. Dengan teknologi yang sudah dipatenkan dan server khusus yang disediakan di seluruh dunia. Selain bisa meningkatkan jaringan internet Anda, aplikasi ini juga sangat andal dalam meningkatkan perfoma smartphone ketika sedang bermain game.

Aplikasi game booster terbaik besutan GearUP Global ini juga sudah diunduh lebih dari 1 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang terbilang baik, yaitu 4,3 bintang dari 5 ribu ulasan pengguna aktif.

9. UU Game Booster

9. UU Game Booster

Rekomendasi aplikasi game booster terbaik selanjutnya yang wajib Anda pertimbangkan adalah UU Game Booster besutan NetEase Games. Pasalnya, aplikasi ini terbukti mampu dalam menangani lag dan ping ketika bermain game, dan memberikan pengalaman boosting game yang stabil. Bahkan, aplikasi UU Game Booster ini juga mendukung game populer seperti PUBG, Free Fire, Genshin Impact, Mobile Legends, COD Mobile, dan masih banyak lagi.

Di lain sisi, aplikasi ini juga telah diunduh lebih dari 5 jutaan dan mendapatkan rating yang sangat baik yaitu 4,1 bintang dari 66 ribu ulasan pengguna aktif.

10. Game Booster - One Tap Launcher

10. Game Booster - One Tap Launcher

Game Booster - One Tap Launcher ini merupakan sebuah manajemen game dan aplikasi booster yang paling mudah di dunia menurut mereka. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur menarik dan gratis seperti konfigurasi data smartphone, mainkan game tanpa adanya lag, optimalkan RAM, menempatkan game favorite di satu tempat, dan lain-lain.

Aplikasi game booster terbaik besutan Photo Tools Lab ini pun sudah diunduh lebih dari 5 juta unduhan dan mendapatkan rating yang baik, yaitu 4,1 bintang dari 90 ulasan ribu pengguna aktif. Jika Anda berminat untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Well, itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi game booster terbaik untuk Android yang bisa Anda pertimbangkan agar pengalaman bermain game menjadi lebih baik dibandingkan biasanya. Dengan aplikasi di atas, tentu saja Anda tidak perlu khawatir ketika bermain game dengan smartphone yang memiliki spesifikasi yang kurang memadai alias spek kentang.