0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

10 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis dan Legal Sub Indo

Kepopuleran drama Korea dalam beberapa tahun belakangan ini sungguh menggila. Pasalnya, popularitas dari K-Drama atau K-Pop merambah tidak hanya di negara Asia saja, namun juga negara Eropa dan juga Amerika. Ini disebabkan lantaran peran yang ditampilkan memiliki paras yang cantik dan tampan, cerita serta lagunya juga sungguh menarik untuk ditonton. Hal inilah yang membuat film drama korea sangat diminati oleh kebanyakan orang di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia.

Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, pecinta film drama Korea atau K-Drama ini tidak hanya bisa ditonton melalui siaran televisi, melainkan mereka juga sudah bisa menonton film drama Korea melalui perangkat Android maupun iOS. Ini disebabkan lantaran banyaknya aplikasi nonton drama korea yang bermunculan. Melalui aplikasi ini, pengguna hanya perlu menyiapkan koneksi internet saja untuk menontonnya. Bahkan, ada juga sebagian aplikasi yang memberikan mode tonton secara offline.

10 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis dan Legal

Berikut ini penulis akan sajikan beberapa rekomendasi aplikasi nonton drama korea gratis dan legal sub indo untuk perangkat Android dan juga iOS. Tidak semua dari aplikasi yang akan penulis bagikan ini gratis, melainkan ada juga yang mengharuskan pengguna untuk berlangganan. Untungnya, untuk berlangganan di dalam aplikasi tersebut tidak sampai Rp100.000 rupiah per bulannya.

1. WeTV

WeTV - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

WeTV merupakan salah satu platform  untuk menonton drama korea termasuk drama Korea, film, sampai dengan variety show original dan populer yang cukup bisa diandalkan. Di dalam aplikasi ini, terdapat beberapa fitur unggulan yang bisa dinikmati oleh pengguna. Beberapa diantaranya adalah penyesuaian kualitas video, subtitel, kontrol layar, lanjut tonton, dan lain-lain.

Aplikasi besutan Image Future ini setidaknya tercatat memiliki 50 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 4,0 bintang dari 522 ribu ulasan pengguna aktif. Jika Anda ingin menggunakannya, maka Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp15.000 rupiah per bulan untuk berlangganan. Selain itu, Anda juga masih bisa nonton secara gratis.

2. Viki

Viki - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Di dalam aplikasi Viki ini memang tidak hanya menyediakan serial televisi dari Korea saja. Viki juga menyediakan tayangan televisi dari Tiongkok, Taiwan, sampai dengan Thailand. Untungnya, platform ini telah menyediakan subtitel berbagai bahasa seperti Indonesia, Mandarin, Inggris, Spanyol, dan lain sebagainya.

Platform yang diluncurkan pada tahun 2012 silam ini memiliki harga langganan sebesar Rp75.000 rupiah per bulannya. Meskipun begitu, Anda juga masih diberikan opsi nonton gratis di dalam aplikasi Viki ini kok.

3. Vidio

Vidio - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Aplikasi nonton drama Korea selanjutnya adalah Vidio yang merupakan layanan streaming lokal yang menawarkan saluran televisi lokal dan juga internasional, film dan serial terbaik dan video-video yang menghibur. Dari informasi yang penulis himpun, aplikasi Vidio ini sudah diunduh lebih dari 50 juta lebih dan mendapatka rating 4,0 bintang dari 597 ribu ulasan pengguna aktif.

Menariknya lagi, untuk berlangganan di dalam platform Vidio juga penulis rasa cukup murah. Bagaimana tidak, Vidio memberikan opsi langganan Rp29.000 rupiah per minggu atau Rp49.000 rupiah per bulan.

4. iFlix

iFlix - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

iFlix merupakan salah satu layanan streaming film yang cukup berkembang pesat di Asia Tenggara. Bahkan, iFlix juga menyediakan serial K-Drama bagi mereka yang sangat suka dengan film drama Korea. Dari informasi yang penulis terima, iFlix kini sudah menjalin kerjasama dengan WeTV, sehingga layanan ini telah menyediakan film-film Hollywood yang bisa Anda tonton maupun unduh secara gratis.

Jika Anda ingin menikmati fitur lengkap dengan serial yang lengkap juga, maka Anda bisa berlangganan per bulan yang dibanderol dengan harga Rp39.000 rupiah. Satu hal yang terpenting, platform iFlix ini juga telah menyediakan subtitel bahasa Indonesia.

5. Viu

Viu - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Apakah diantara Anda sedang mencari salah satu aplikasi nonton drama Korea dengan biaya langganan yang terjangkau? Jika iya, jawaban yang penulis rasa pas untuk Anda mungkin aplikasi Viu. Pasalnya, untuk berlangganan di dalam aplikasi Viu hanya mengeluarkan dana sekitar Rp33.000 rupiah per bulan. Anda tidak memiliki biaya untuk berlangganan? Tenang saja, Viu juga menyediakan opsi nonton gratis untuk Anda yang tidak memiliki biaya.

Terdapat juga beberapa fitur yang cukup penulis suka di dalam aplikasi ini. Contohnya seperti subtitel bahasa Indonesia, Anda bisa mengunduh video untuk menonton-nya secara offline, bahkan Anda juga bisa mengunduh video dengan resolusi HD dan SD.

6. iQIYI

iQIYI - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

iQIYI juga bisa Anda gunakan dalam menonton drama Korea favorite. Bahkan, di dalam platform ini juga sudah tersedia serial drama populer seperti Plot Love, Jirisan, Dua Dunia Yumi, Make My Heart Smile, Ultimate Note, Cinta Tak Terlupakan. Selain itu, iQIYI juga menyediakan film drama Korea sebagaimana yang sudah penulis singgung tadi.

Untuk berlangganan di dalam aplikasi iQIYI, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp39.000 rupiah per bulannya. Tidak jauh berbeda dengan platform streaming lainnya, iQIYI juga tampaknya menyediakan opsi nonton gratis bagi mereka yang tidak memiliki biaya.

7. Netflix

Netflix - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu saja sudah mengenal platform Netflix ini. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini setidaknya Anda harus merogoh kocek sebesar Rp54.000 rupiah per bulan untuk bisa menonton film dan serial TV yang diputar di aplikasi Netflix. Apakah Netflix menyediakan opsi nonton gratis? Dari informasi yang penulis himpun, cukup disayangkan Netflix tidak menyediakan versi gratis atau yang kerap disebut opsi nonton gratis.

Adapun berbagai macam genre yang disediakan di dalam platform yang satu ini. Antara lain Action, Comedy, Adventure, Music, Fantasy, Romance, Horror, Friendship, War, dan lain sebagainya. Uniknya, Netflix sudah menyediakan subtitel bahasa Indonesia. Dengan begini, Anda akan mudah dalam memahami cerita dari film yang sedang ditonton.

8. MAXstream

MAXstream - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

MAXstream merupakan platform video yang menampilkan ribuan film dan serial TV dari MAXstream Original, HBO GO, Viu, iFlix, WeTV, Vidio, Sushiroll, Starvision, NOMO, dan beragam tayangan menarik lainnya. Tidak hanya itu saja, MAXstream juga menyediakan berbagai channel seperti NET TV, beIN SPORTS, RCTI, RTV, HBO, WARNER TV, dan banyak lagi.

Mengingat MAXstream ini dimiliki oleh Telkomsel, tentu saja platform ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Telkomsel saja. Sementara itu, bagi mereka yang menggunakan operator atau provider lain hanya bisa menikmati konten-konten yang terbatas.

9. Drakor.ID

Drakor.ID - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Drakor.ID adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Drakor Indo Apps yang dikhususkan untuk menonton film drama korea. Terlebih lagi aplikasi ini sudah tersedia subtitel bahasa Indonesia yang siap membantu Anda dalam memahami alur cerita dari film yang sedang Anda tonton.

Sedikit informasi, aplikasi Drakor.ID ini hanya tersedia di perangkat Android saja. Sementara itu, bagi mereka yang menggunakan perangkat iOS tentu saja tidak akan bisa menikmatinya.

10. Vision+

Vision+ - Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Vision+ merupakan sebuah platform yang dimiliki oleh MNC Digital yang menawarkan channel-channel lokal dan premium, mulai dari siaran drama, hiburan, film box office, olahraga, dan banyak lagi. Ribuan jam dan serial televisi Indonesia dan Internasional yang ada di platform ini terdiri dari berbagai macam genre.

Beberapa diantaranya adalah romantis, horor, laga, komedi, dan lain sebagainya. Untuk menikmati fitur premium, Anda bisa berlangganan di dalam aplikasi Vision+ sebesar Rp10.000 rupiah per minggunya. Namun, Anda juga masih dapat menikmati beberapa film di dalam aplikasi ini secara gratis tanpa harus berlangganan terlebih dahulu.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi nonton drama korea gratis dan legal yang wajib Anda pertimbangan. Perlu diketahui, beberapa aplikasi di atas seperti MAXstream dan juga Vision+ masih memiliki film drama Korea yang sedikit, namun ke depannya mungkin mereka akan meningkatkannya agar lebih banyak dan lengkap. Aplikasi di atas memang bisa dinikmati secara gratis, namun dengan fitur yang terbatas tentunya.