0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Nokia C22 Diluncurkan di Pasar India dengan Sertifikasi IP52 dan Baterai 5000 mAh seharga mulai dari Rp1,4 Jutaan

Ponselesa.com - Nokia baru saja mengumumkan ponsel entry-level terbarunya di pasar India. Smartphone tersebut bernama Nokia C22 yang dibanderol dengan harga terjangkau namun memiliki fitur-fitur unggulan seperti telah mengantongi sertifikasi IP52, menggunakan sistem operasi Android Go Edition, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui spesifikasi yang lebih detail, langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

Spesifikasi dan Harga Nokia C22

Nokia C22 Diluncurkan di Pasar India dengan Sertifikasi IP52 dan Baterai 5000 mAh seharga mulai dari Rp1,4 Jutaan

Nokia C22 dipersenjatai oleh layar sentuh Infinity-V Display berukuran 6,5 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi HD+ pada aspek rasio 20:9, ini juga sudah dilengkapi oleh kaca 2.5D untuk perlindungan tambahan.

Di sisi lain, bagian belakang sang ponsel terbuat dari bahan plastik polikarbonat dengan rangka metalik di bagian frame-nya. Di bawah tenda, Nokia C22 ini ditopang oleh SoC (System on Chip) Unisoc 9863A1 yang dipadukan memori RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Tak hanya itu, Nokia C22 juga dilengkapi oleh fitur RAM Expansion hingga 2 GB. Itu juga diperkuat oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya 10W, alias tidak didukung oleh teknologi pengisian cepat.

Sisi perangkat lunak, ponsel entry-level Nokia C22 ini berjalan pada sistem operasi Android 13 Go Edition yang mana pihak perusahaan memberikan pembaruan keamanan selama dua tahun.

Beralih ke sektor kamera, Nokia C22 usung konfigurasi dua buah kamera di sisi belakangnya. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 13 MP dan kamera makro berkekuatan 2 MP. Menilik pada bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 8 MP yang cukup bersaing di kelasnya.

Adapun keunggulan lain yang ditawarkan oleh Nokia C22 ini. Sebut saja ia sudah mengantongi sertifikasi IP52 yang tahan terhadap percikan air dan debu, jack headphone 3,5mm, pemindai sidik jari di belakang bodi, adanya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, dan dual SIM.

Nokia C22 pun tersedia dalam tiga varian warna, yakni Charcoal, Sand, dan juga Purple. Perihal harga, ponsel Nokia C22 ini akan dibanderol dengan harga 7.999 INR atau setara dengan Rp1,4 jutaan untuk varian RAM 2 GB-nya, sedangkan varian RAM 4 GB dibanderol dengan harga 8.499 INR atau setara dengan Rp1,6 jutaan.