0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Tecno Pova Neo 3

Membuka awal Agustus 2023, Tecno Mobile Indonesia telah menggebrak pasar smartphone tanah air dengan meluncurkan tiga smartphone anyar mereka di segmen entry-level to mid melalui seri Tecno Pova 5, Tecno Pova 5 Pro dan Tecno Pova Neo 3. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Tecno Pova Neo 3. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Tecno Pova Neo 3 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Tecno Pova Neo 3

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Tecno Pova Neo 3 ini.

Spesifikasi Tecno Pova Neo 3

Smartphone Tecno Pova Neo 3 menawarkan desain futuristik bergaya Turbo Mecha Design dengan tema mecha 3D di bagian penutup belakangnya. Adapun tiga varian warna yang bisa disesuaikan oleh pengguna, yakni Amber Gold, Mecha Black dan Hurricane Blue.

Bukan hanya menawarkan desain stylish dan unik. Tecno Pova Neo 3 juga rupanya dipersenjatai oleh layar sentuh punch hole berukuran 6,82 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi HD+ atau 720 x 1640 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 263 ppi (pixel per inch) yang cemerlang. Layar tersebut juga didukung oleh refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Performa dari Tecno Pova Neo 3 menurut penulis cukup kencang dan bersaing di kelasnya dengan sokongan SoC (System on Chip) MediaTek MT6769Z Helio G85 berfabrikasi 12 nanometer yang mengusung octa-core prosesor dipadukan dengan RAM 8 GB LPDDR4X dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Keseluruhan performa dari ponsel ini juga didukung oleh baterai berkapasitas 7000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

Sisi fotografi, Tecno Pova Neo 3 hadir dengan konfigurasi Dual Camera di sisi belakangnya dengan kamera utama berkekuatan 16 MP dan ditemani oleh QVGA yang berfungsi sebagai depth sensor. Menilik pada bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 8 MP.

Sektor perangkat lunak, smartphone Tecno Pova Neo 3 ini hadir dengan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka HiOS 13 terbaru yang kaya akan fitur. Ponsel ini pun juga didukung oleh fitur NFC (Near Field Communication) yang memiliki banyak fungsi seperti melakukan transaksi tanpa kartu, transfer file, cek saldo e-money, dan sebagainya.

Fitur GCam Tecno Pova Neo 3

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Tecno Pova Neo 3

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Tecno Pova Neo 3

  1. Unduh aplikasi GCam Tecno Pova Neo 3 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Tecno Pova Neo 3.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Tecno Pova Neo 3.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Tecno Pova Neo 3 beserta fitur, hingga cara install GCam dari Tecno Pova Neo 3. Selamat mencoba!