0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

10 Aplikasi Kalkulator Rahasia Terbaik di Android dan iOS untuk Menyembunyikan File Rahasia

10 Aplikasi Kalkulator Rahasia Terbaik di Android dan iOS untuk Menyembunyikan File Rahasia - Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin maju memungkinkan kita dalam melakukan banyak hal dengan lebih mudah dan cepat, termasuk dalam hal menghitung angka-angka. Saat ini, semua smartphone yang Anda gunakan tentunya sudah dilengkapi oleh aplikasi kalkulator bawaan. Namun, ternyata ada jenis kalkulator yang lebih dari sekadar alat penghitung angka, lho.

Aplikasi Kalkulator Rahasia

Aplikasi kalkulator rahasia namanya, yang mana aplikasi ini ini dirancang untuk mereka yang ingin menyembunyikan file rahasia seperti foto, video, hingga dokumen sehingga tidak mudah diakses oleh orang lain. Dengan begitu, Anda bisa merahasiakan file sehingga orang mengira hanya kalkulator biasa yang mana hanya untuk mengitung angka saja.

Perlu diketahui, aplikasi kalkulator rahasia ini pun bukanlah suatu hal yang baru, dan kini sudah tersedia dalam berbagai macam jenis dan varian. Dalam artikel kali ini, penulis akan membagikan beberapa deretan aplikasi kalkulator rahasia terbaik di Android dan iOS untuk menyembunyikan file rahasia.

10 Aplikasi Kalkulator Rahasia Terbaik di Android dan iOS

1. Calculator Vault: App Hider

Calculator Vault - Aplikasi Kalkulator Rahasia

Calculator Vault merupakan salah satu aplikasi kalkulator rahasia terbaik yang bisa digunakan untuk menyembunyikan foto, video, hingga dokumen lain di sebuah perangkat dengan aman. Uniknya, aplikasi ini sudah dijejalkan fitur keamanan canggih berupa sidik jari atau pola untuk membuka aplikasi ini, sehingga tentu tidak akan mudah diakses oleh orang lain.

Tak cukup sampai disitu saja, aplikasi Calculator Vault pun memiliki berbagai macam fitur menarik seperti tanpa akses root, sembunyikan video atau memutar video, sembunyikan aplikasi dari yang terbaru, sembunyikan notifikasi, berikan notifikasi dalam 3 mode all / just number / none, dan lain sebagainya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Hide Apps (NO ROOT) ini pun telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 4,3 bintang dari 508 ribu ulasan pengguna aktif yang tentunya akan bertambah dengan seiring berjalannya waktu.

2. Calculator Photo Vault by Keepsafe

Calculator Photo Vault by Keepsafe - Aplikasi Kalkulator Rahasia

Sesuai dengan namanya, Calculator Photo Vault ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan foto dan video di smartphone dengan mudah. Itu juga sudah dilengkapi oleh fitur keamanan yang cukup baik seperti sidik jari atau pola untuk membuka aplikasi Calculator Photo Vault, sehingga cukup sulit dalam diakses oleh orang lain.

Adapun keunggulan utama yang ditawarkan oleh Calculator Photo Vault ini adalah mampu menyimpan file pribadi yang Anda miliki secara otomatis di cloud, sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir ketika kehilangan data.

Mengingat aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, tentunya masih terdapat iklan yang cukup mengganggu di dalamnya. Namun, hal itu masih bisa ditoleransikan mengingat fitur-fitur premium yang dimiliki oleh aplikasi ini dapat diakses secara gratis.

3. Calculator Lock Hide App Photo

Calculator Lock Hide App Photo - Aplikasi Kalkulator Rahasia

Aplikasi kalkulator rahasia selanjutnya adalah Calculator Lock Hide App Photo yang mana aplikasi ini memungkinkan Anda dalam menyembunyikan foto, video, atau dokumen pribadi yang bersifat rahasia di dalam aplikasi ini dengan aman dan mudah. Bukan hanya sebagai kalkulator, Calculator Lock Hide App Photo juga berfungsi sebagai penyimpanan aman untuk file-file pribadi yang Anda miliki di smartphone.

Kendati demikian, terdapat kekurangan yang penulis temukan di dalam aplikasi ini, di antaranya adalah penggunaan daya baterai yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi kalkulator rahasia yang penulis bagikan.

Hingga kini, aplikasi Calculator Lock Hide App Photo besutan Maxim Vasilkov sudah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,3 bintang dari 212 ribu ulasan pengguna aktif.

4. Calculator Entrance of Vault

Calculator Entrance of Vault - Aplikasi Kalkulator Rahasia

Berikutnya ada Calculator Entrance of Vault yang juga merupakan aplikasi kalkulator rahasia terbaik yang wajib untuk dipertimbangkan. Selain itu, aplikasi ini pun masih berfungsi sebagai kalkulator biasa untuk Anda melakukan perhitungan matematika sederhana. Bahkan, Anda juga dapat mengubah angka menjadi kata-kata sehingga lebih intuitif.

Aplikasi Calculator Entrance of Vault yang dikembangkan oleh Wafer Co pun telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,1 bintang dari 14,5 ribu ulasan pengguna aktif.

5. Kalkulator + Brankas Foto

Kalkulator + Brankas Foto

Sebagian besar dari Anda mungkin memiliki file rahasia seperti foto maupun video di smartphone masing-masing yang ingin untuk disimpan pada galeri bawaan smartphone. Namun, ada masalah yang menganggu ketika ponsel Anda dipegang oleh seseorang, tentu semua foto maupun video akan dilihat sesuka hati. Untuk itu, aplikasi Kalkulator + Brankas Foto dapat memecahkan masalah ini. Sebab, Anda bisa menyembunyikan foto maupun video rahasia tersebut ke dalam aplikasi ini dengan aman dan gratis.

Ini juga sudah dilengkapi oleh halaman login yang dirancang dengan cantik. Tak hanya bisa digunakan untuk menyimpan file rahasia dalam kalkulator rahasia, Kalkulator + Brankas Pribadi ini juga rupanya masih bisa digunakan untuk perhitungan matematika sederhana.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi Kalkulator + Brankas Foto ini adalah semua foto dan video yang Anda simpan di dalam aplikasi ini akan dienkripsi. Kemudian, ia juga menyediakan cloud pribadi untuk menyimpan file Anda. Semua file dienkripsi dan disimpan dengan layanan penyimpanan Google Cloud. Itu adalah tugas dari aplikasi ini untuk melindungi keamanan data penggunannya.

6. Calc Box

Calc Box - Aplikasi Kalkulator Rahasia

Calc Box adalah sebuah aplikasi kalkulator rahasia yang memungkinkan Anda menyembunyikan gambar pribadi maupun video pendek atau film panjang dengan perlindungan tingkat tinggi di dalam aplikasi ini. Sebelum membuka aplikasi Calc Box, Anda juga bisa menggunakan PIN atau kunci pola hingga sidik jari agar aplikasi ini tidak mudah diakses oleh orang lain.

Bahkan, ikon dari aplikasi Calc Box bisa dihilangkan secara ajaib dan digantikan dengan ikon rahasia yang Anda pilih. Adapun fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh Calc Box ini adalah fitur Snap Penyusup. Dimana fitur ini akan membantu Anda dalam mengambil foto seseorang ketika mencoba membobol privasi Anda dengan memasukkan kata sandi yang salah.

Kini, aplikasi besutan Donna Infotech sudah diunduh sebanyak 10 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang baik, yakni 4,3 bintang dari 246 ribu ulasan pengguna aktif. Jika Anda berminat menggunakan aplikasi ini, langsung saja unduh secara gratis melalui Google Play Store.

7. Calculator Lock Hide Photo

Calculator Lock Hide Photo - Aplikasi Kalkulator Rahasia

Aplikasi kalkulator rahasia selanjutnya yang penulis rekomendasikan untuk Anda adalah Calculator Lock. Pasalnnya, aplikasi ini memudahkan Anda dalam menyembunyikan foto, video, dan dokumen lainnya dengan aman. Sebab, desainnya yang menipu dan tersamar membuat orang lain tak dapat menemukan file yang Anda sembunyikan.

Untuk menjaga kerahasiaan sepenuhnya, aplikasi ini memiliki ikon kalkulator umum yang mencegah pengintai mengidentifikasi aplikasi kalkulator rahasia ini di perangkat Anda. Lapisan keamanan berikutnya yang disediakan adalah melibatkan memasukkan kode tertentu di dalam aplikasi ini, sehingga keamanan dari aplikasi Calculator Lock sudah cukup baik.

Aplikasi yang diluncurkan pada 8 Juli 2021 oleh LIGHT CREATIVE LAB pun kini telah diunduh lebih dari 100 ribu unduhan yang tentunya akan bertambah dengan seiring berjalannya waktu.

8. Sembunyikan Foto, Video

Sembunyikan Foto, Video - Aplikasi Kalkulator Rahasia

Sembunyikan Foto, Video merupakan aplikasi kalkulator rahasia yang dapat secara diam-diam sembunyikan foto dan video tanpa ada yang mengetahuinya karena kunci galeri yang terpasang di perangkat Anda seperti kalkulator biasa pada umumnya. File Anda akan disimpan secara rahasia di brankas dan hanya bisa dilihat setelah PIN Numerik dimasukkan pada kalkulator.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mentransfer foto atau video dari galeri publik ponsel Anda ke brankas untuk di privasi. Adapun fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur Snap Penyusup. Dimana fitur ini akan membantu Anda dalam mengambil foto seseorang ketika mencoba membobol privasi Anda dengan memasukkan kata sandi yang salah.

Aplikasi besutan Applus Studio ini pun sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Hal ini tak lepas dari jumlah unduhannya yang sudah mencapai di angka 10 juta lebih dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,8 bintang dari 210 ribu ulasan pengguna aktif.

9. Calculator - Hide Photos

Calculator - Hide Photos - Aplikasi Kalkulator Rahasia

Tak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi Calculator - Hide Photos besutan FishingNet ini pun juga memungkinkan Anda dalam menyembunyikan foto maupun videdo secara aman tanpa diketahui oleh orang lain, terkecuali Anda pribadi. Jika ingin melihat brankas di dalam aplikasi ini, tentu orang lain harus memasukkan PIN Numerik yang Anda buat untuk melihat file rahasia yang ada di dalamnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki desain antarmuka yang indah, sehingga memberikan Anda pengalaman menjelajah media yang mulus dan menakjubkan.

Dirilis pada tanggal 14 April 2018 silam, kini aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 4,6 bintang dari 206 ribu ulasan pengguna aktif.

10. Kalkulator - Foto Vault

Kalkulator - Foto Vault - Aplikasi Kalkulator Rahasia

Aplikasi kalkulator rahasia selanjutnya adalah Kalkulator - Foto Vault yang dapat secara diam-diam sembunyikan foto dan video tanpa ada yang mengetahuinya karena kunci galeri yang terpasang di perangkat Anda seperti kalkulator biasa pada umumnya.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi Kalkulator + Foto Vault ini adalah semua foto dan video yang Anda simpan di dalam aplikasi ini akan dienkripsi. Kemudian, ia juga menyediakan cloud pribadi untuk menyimpan file Anda.

Kalkulator - Foto Vault besutan Green World Inc ini pun sudah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang baik, yakni 3,8 bintang dari 130 ribu ulasan pengguna aktif. Ingin mencobanya? Langsung saja unduh melalui Google Play Store.

Itulah tadi ulasan mengenai aplikasi kalkulator rahasia terbaik di Android dan iOS untuk menyembunyikan file rahasia seperti foto, video, hingga dokumen agar tidak diketahui oleh orang lain. Sebagian besar dari aplikasi yang telah dibagikan di atas pun juga dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Jadi, pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Semoga bermanfaat!