0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Vivo Y17s

Vivo Y17s semula rilis secara diam-diam di pasar Singapura, hingga akhirnya secara resmi diboyong ke pasar Indonesia dengan harga terjangkau. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Vivo Y17s. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Vivo Y17s agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Vivo Y17s

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Vivo Y17s ini.

Spesifikasi Vivo Y17s

Secara desain, Vivo Y17s masih membawakan konsep 2.5D yang membutnya nyaman digenggam. Di sisi belakang, tampak sebuah housing kamera yang sedikit menonjol berisikan dua buah kamera, disusun secara vertikal. Di bawahnya ada satu lingkaran kecil berwarna putih yang merupakan LED flash.

Berbeda dengan ponsel Vivo pada umumnya yang condong flashy dan ramai akan aksen visual, kini Vivo Y17s tampil begitu minimalis namun esetetikanya masih tetap terjaga. Housing kamera memiliki warna yang mengikuti warna bodi secara keseluruhan, sehingga memberikan kesan seamless yang jarang dimiliki oleh smartphone entry-level lainnya. Bahkan, smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP54 yang tahan terhadap cipratan air dan debu.

Ponsel entry-level Vivo Y17s ini dipersenjatai oleh layar sentuh waterdrop berukuran 6,56 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi HD+ alias 720 x 1612 piksel serta sudah mengusung refresh rate 90Hz yang imersif di kelas harganya.

Sektor performa, Vivo Y17s mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 octa-core dipadukan dengan memori RAM 4 GB atau 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB atau 128 GB. Uniknya, terdapat fitur Extended RAM 6 GB.

Perihal fotografi, smartphone entry-level Vivo Y17s tentu cukup baik dengan dukungan dua buah kamera dengan kamera utama berkekuatan 50 MP dan depth sensor 2 MP. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 8 MP.

Untuk urusan daya, Vivo Y17s dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat 15W yang mampu mengisi daya dari kosong hingga penuh dalam waktu 2 jam.

Fitur GCam Vivo Y17s

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Vivo Y17s

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Vivo Y17s

  1. Unduh aplikasi GCam Vivo Y17s yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Vivo Y17s.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Vivo Y17s.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Vivo Y17s beserta fitur, hingga cara install GCam dari Vivo Y17s. Selamat mencoba!