0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Realme 12+ 5G

Beberapa waktu lalu, Realme Indonesia resmi merilis smartphone premium mereka melalui seri Realme 12 Series. Menariknya, Indonesia adalah negara pertama yang menyambut kehadiran smartphone yang satu ini. Realme 12+ 5G menjadi model paling sederhana daripada dua model lain yang sudah mengisi lini serinya yaitu Realme 12 Pro 5G dan Realme 12 Pro+ 5G. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Realme 12+ 5G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Realme 12+ 5G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Realme 12+ 5G

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Realme 12+ 5G ini.

Spesifikasi Realme 12+ 5G

Realme 12+ 5G hadir dengan spesifikasi layar yang imersif dengan dukungan layar sentuh Super AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ yang menawarkan kerapatan mencapai 395 ppi dengan kecerahan 2000 nits yang cukup andal ketika digunakan di luar ruangan.

Pergerakan layar dari ponsel premium besutan Realme ini pun sudah cukup mulus karena sudah mengusung refresh rate 120Hz. Angka ini bisa dikatakan sudah sangat baik terutama di kelasnya untuk mendapatkan kenyamanan saat melakukan scrolling atau bermain game.

Lebih lanjut soal kenyamanan mata, smartphone Realme 12+ 5G sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk low blue light. Sertifikasi ini mampu mengurangi cahaya biru pada rentang 415nm-455nm kuartik dengan efek minimal untuk keseimbangan warnanya.

Performa dari smartphone Realme 12+ 5G juga tergolong memadai berkat sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 7050 5G  serta dipadukan dengan memori RAM 8 GB dan 256 GB. Kemampuan gaming dari Realme 12+ 5G juga telah didukung oleh sistem pendingin yang baru. Kali ini, Realme menggunakan sistem pendingin VC seluas 4356 mm kuadrat yang bisa menjangkau sumber utama di mainboard. Tujuh lapis yang dimilikinya membuat ia tetap dingin dan mengoptimalkan performa yang dihasilkan.

Sektor kamera, Realme 12+ 5G hadir dengan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 50 MP yang menggunakan sensor Sony LYTIA600 + 8 MP kamera ultrawide + 2 MP depth sensor. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 16 MP.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, smartphone ini didukung baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat SuperVOOC 67W. Kemudian, itu juga dilengkapi fitur stereo speaker dan NFC (Near Field Communication).

Fitur GCam Realme 12+ 5G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Realme 12+ 5G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Realme 12+ 5G

  1. Unduh aplikasi GCam Realme 12+ 5G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Realme 12+ 5G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Realme 12+ 5G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Realme 12+ 5G beserta fitur, hingga cara install GCam dari Realme 12+ 5G. Selamat mencoba!