0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC – Spesifikasi & Harga

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC 

Punya budget Rp2 jutaan namun ingin memiliki smartphone dengan fitur yang cukup banyak dan memiliki fitur NFC? Jika iya, maka smartphone Infinix Hot 11s NFC menjadi salah satu smartphone yang wajib dipertimbangkan. Perusahaan yang berasal dari Hong Kong ini memang terus berupaya dalam menghadirkan sebuah smartphone dengan harga ekonomis, bahkan dengan harga ekonomis juga perusahaan Infinix mampu menghadirkan fitur NFC.

Terlebih lagi Infinix juga sudah begitu terkenal menawarkan sebuah smartphone dengan baterap berkapasitas jumbo alias 5.000 mAh kepada penggunanya. Hal tersebut disebabkan untuk memanjakan penggunanya ketika melakukan multitasking, bermain game, scrolling media sosial dan sejenisnya dengan waktu yang lama.

Sebelum membeli smartphone, tentu sebagian besar masyarakat selalu mencari informasi terkait mengenai kelebihan dan kekurangannya. Begitu juga dengan Infinix Hot 11s NFC, di pencarian juga setidaknya ramai dari mereka yang mencari informasi ini dengan kata kunci kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11s NFC.

Kelebihan Infinix Hot 11s NFC

Kelebihan Infinix Hot 11s NFC
Kelebihan Infinix Hot 11s NFC

Penasaran dengan apa saja yang menonjol pada smartphone kali ini? Berikut adalah kelebihan Infinix Hot 11s NFC yang wajib diketahui.

1. Dapur Pacu Khusus Gaming

Infinix Hot 11s NFC ditopang dengan dapur pacu Helio G88 dari MediaTek dengan fabrikasi 12 nm serta juga sudah mendukung tipe memori internal eMMC 5.1. Sementara itu, arsitektur dari Helio G88 adalah octa-core dengan 2 (dua) unit perfoma ARM Cortex A75 (2 GHz), serta 6 (enam) unit hemat daya Cortex A55 dengan frekuensi 1.8 GHz.

Dapur pacu atau SoC ini juga dibekali dengan GPU (Graphical Processing Unit) Mali-G52 dengan frekuensi 1000 MHz. Dengan ditanamkannya chipset ini pada Infinix Hot 11s NFC, maka pengguna bisa bermain game berat seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, COD Mobile dan sejenisnya. Namun, terkadang ada beberapa frame drop ketika sedang berada di tempat ramai.

2. Sudah Tersedia Fitur NFC

Rilis dengan harga Rp2 juta lebih sedikit, Infinix Hot 11s NFC sudah hadir dengan fitur NFC (Nier Field Communication) yang bisa menjalankan berbagai macam fungsi unik, salah satunya adalah bertukar data antar perangkat, melakukan cek saldo pada eMoney dan eToll dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, Infinix Hot 11s NFC juga disediakan fitur NFC Multifunction yang artinya ia dapat digunakan untuk menyalin kredensial kartu apartemen, kantor, hotel dan sejenisnya. Sehingga, pengguna bisa membuka pintu tanpa membawa kartu akses terlebih dahulu.

3. Baterai Jumbo Berkapasitas 5.000 mAh

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya bahwasannya perusahaan Infinix Mobility selalu menghadirkan smartphone berkapasitas 5.000 mAh, termasuk juga Infinix Hot 11s NFC. Bahkan, pihak perusahaan juga mengklaim bahwasannya HP ini mampu bertahan sampai 60 hari dengan mode stand-by.

Ketika digunakan untuk bermain game, baterai yang ditanamkan pada Infinix Hot 11s NFC hanya mampu bertahan dalam kurun waktu 12 jam. Jika digunakan untuk mendengarkan musik, maka bisa bertahan sampai 142 jam dan saat melakukan panggilan dapat bertahan sampai 51 jam.

Untuk mempercepat pengisian daya, Infinix Hot 11s NFC juga hadir dengan dilengkapi fitur fast charging 18W.

4. Triple Camera Berkemampuan 50 MP

Apakah Anda sedang mencari smartphone murah dan bisa digunakan untuk fotografi? Infinix Hot 11s NFC juga ternyata sangat bisa diandalkan loh. Bagaimana tidak, kamera utama dari smartphone ini berkemampuan 50 MP dengan bukaan diafragma f/1.6 yang disandingkan dengan 2 (dua) lensa pendamping, yakni depth berkekuatan 2 MP dan yang satu lagi penulis belum mendapatkan informasi mengenai resolusi dan fungsinya.

Namun, dilihat dari laman resminya bahwa lensa tersebut disebut dengan AI Lens yang berfungsi untuk pengenalan scene. Sementara itu, kamera selfie dari Infinix Hot 11s NFC hadir dengan resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0 yang dibekali dengan Dual Star Light agar foto selfie yang dihasilkan pada malam hari terlihat terang dan jernih.

Untuk rekaman video, pada kamera depan dan juga belakang Infinix Hot 11s NFC mampu menawarkan resolusi maksimal, yakni 2K.

5. Layar Lebar dengan Refresh Rate 90 Hz

Berkat dapur pacu MediaTek Helio G88, akhirnya Infinix Hot 11s NFC mengemas layar Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz. Smartphone ini juga memiliki layar yang lebar dan luas, yakni membentang 6,78 inci. Tak hanya itu, Infinix Hot 11s NFC hadir dengan aspek rasio 20:9 dengan kerapatan piksel 399 piksel. 

Sebagai informasi lanjutan, HP ini hadir dengan lapisan pelindung NEG Dinorex T2X-1 yang akan melindungi goresan agar tidak langsung merusak layar. Infinix Hot 11s NFC juga dilengkapi dengan touch sampling rate 180 Hz yang mampu menghadirkan sentuhan yang tinggi.

6. Penyimpanan Cukup Lega

Perusahaan Infinix memperkenalkan smartphone Infinix Hot 11s NFC dengan varian berbeda, untuk varian pertama hadir dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sementara, varian kedua hadir dengan varian RAM 6 GB dengan ROM 128 GB.

Jika nantinya penyimpanan tersebut penuh, maka Infinix sudah menyiapkan slot microSD yang mampu menambahkan ruang sampai dengan 512 GB saja. Sehingga, Anda bisa mengunduh banyak aplikasi serta menyimpan video atau file penting dengan kapasitas yang jauh lebih besar.

7. Menggunakan Side-Mounted Fingerprint

Dengan harga Rp2 jutaan saja Infinix Hot 11s NFC dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di samping layar alias side-mounted fingerprint. Sama halnya dengan sensor sidik jari di samping layar pada umumnya, Infinix juga telah menyatukannya dengan tombol power. Tak sampai disitu saja, pengguna juga masih dapat mengandalkan keamanan lain seperti PIN, Pola, Kata Sandi dan sejenisnya.

8. Desan yang Cukup Mewah

Smartphone dengan harga Rp2 jutaan ini hadir dengan desain punch hole yang menjadikannya mewah. Selain berkat fingerprint yang berada di samping layar, bodi belakang dari Infinix Hot 11s NFC juga terlihat berestetika dan mudah dibuat matching dengan warna case yang nantinya akan dipilih pengguna. 

Bodi dari Infinix Hot 11s NFC berbahan plastik polikarbonat mengingat harganya yang ekonomis. Kendati demikian, bahan plastik polikarbonat ini juga akan membuat smartphone menjadi lebih kokoh dan tidak akan sulit ketika mendapatkan sinyal seluler.

Tak sampai di situ saja, Infinix Hot 11s NFC juga hadir dengan 3 (tiga) warna yang berbeda-beda. Diantaranya adalah Green Wave, Purple, dan juga Polar Black.

Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Kekurangan Infinix Hot 11s NFC
Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Dengan 8 (delapan) kelebihan di atas, Infinix Hot 11s NFC juga memiliki setidaknya 2 (dua) kekurangan yang harus diketahui untuk mempertimbangkan apakah smartphone ini cocok bagi Anda atau tidak.

1. Gryroscope Masih Menggunakan Software

Infinix Hot 11s NFC juga sudah dibekali dengan e-compass, sensor cahaya, proksimitas, serta juga akselerometer. Bahkan, smartphone ini juga sebenarnya sudah dihadirkan sensor Gyroscopee yang mampu mendeteksi adanya rotasi dan penggerakkan pada perangkat.

Namun sangat disayangkan pada smartphone 2 jutaan ini hadir dengan Gyroscopee yang masih menggunakan software, dengan demikian kinerjanya tidak seperti Gyroscopee sungguhan. Imbasnya, permainan PUBG Mobile untuk mengontrol crosshair akan tidak begitu sempurna.

2. Tidak Adanya Kamera Ultra-wide

Meskipun hadir dengan kamera utama berkemampuan 50 MP dengan bukaan diafragma f/1.6 yang memang akan terlihat memuaskan. Namun, dengan absennya kamera ultra-wide tentu hasil pemotretan dengan maksimal dalam bidang pandang yang besar akan sulit akan dilakukan dan ngeblur.

Spesifikasi Infinix Hot 11s NFC

Spesifikasi Infinix Hot 11s NFC
Spesifikasi Infinix Hot 11s NFC

  • Warna : Green Wave, Purple, Polar Black.
  • Dimensi : 168.9 x 77 x 8.8 mm.
  • Berat : 205 gram.
  • Layar : IPS LCD, Full HD+, 6.78 inci.
  • Chipset : MediaTek Dimensity Helio G88 (12 nm).
  • GPU : Mali-G25 MC2.
  • RAM : 4/6 GB.
  • ROM : 64/128 GB.
  • OS : Android 11, XOS 7.6
  • Baterai : Li-Ion 5000 mAh, fast charging 18W.
  • Kamera Belakang : 50 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan : 8 MP.

Harga Infinix Hot 11s NFC

Harga Infinix Hot 11s NFC
Harga Infinix Hot 11s NFC

Dilansir dari laman resmi Infinix Indonesia serta setelah mencari-cari melalui ecommerce yang ada di Indonesia bahwasannya Infinix Hot 11s NFC denagn varian RAM 4 GB dengan ROM 64 GB dibanderol dengan harga Rp2.099.000 rupiah. Sedangkan, untuk varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB dibanderol dengan harga Rp2.399.000 rupiah. Jika Anda tertarik untuk membelinya, klik saja tombol di bawah ini yang telah disiapkan.