0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC

Infinix Indonesia berhasil memperkenalkan Infinix Hot 12 Play NFC pada Juni 2022 lalu dengan harga Rp 1 jutaan saja. Menariknya lagi dari kelanjutan seri Hot 12 yang satu ini telah mendukung fitur Near Field Communication atau yang dikenal dengan NFC, bahkan juga diiringi dengan keunggulan lain sehingga membuat smartphone ini dicari-cari oleh kebanyakan orang, khususnya bagi mereka yang ingin mencari smartphone entry-level namun memiliki fitur NFC.

Meskipun menawarkan harga yang hanya di angka Rp 1 jutaan saja, ada baiknya jangan terlebih dahulu untuk langsung membelinya. Mengapa demikian? Pasalnya, pengguna juga sangat direkomendasikan untuk mengetahui kelebiahan beserta kekurangan dari smartphone Infinix Hot 12 Play NFC.

Kelebihan Infinix Hot 12 Play NFC

Kelebihan Infinix Hot 12 Play NFC
Kelebihan Infinix Hot 12 Play NFC

Terlihat dari kelebihan dari seri Infinix Hot 12 Play NFC ini terlihat dari fitur yang dihadirkan, kapasitas baterai yang sangat besar, chipset yang mumpuni di kelasnya sampai dengan harga yang dibanderol tergolong ramah dikantong.

1. Sudah Mendukung Fitur NFC

Sesuai dengan nama dibelakangnya yakni NFC, pada seri kali ini Infinix memang menghadirkannya pada smartphone Infinix Hot 12 Play NFC. Dimana, fitur ini memang sangat dicari-cari oleh kebanyakan orang lantaran memudahkan mereka dalam bertransaksi dan cek saldo ATM, sampai dengan transfer file atau data dengan lebih cepat dan mudah.

Jika memang sedang mencari fitur tersebut, maka Anda bisa memanfaatkannya pada smartphone yang satu ini mengingat harganya hanya Rp 1 jutaan saja.

2. Kapasitas Baterai Sangat Besar

Umumnya smartphone dengan harga Rp 1 jutaan selalu menawarkan kapasitas baterai 5000 mAh atau mungkin 4500 mAh. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku bagi Infinix Hot 12 Play NFC. Tak tanggung-tanggung, pihak perusahaan menawarkan kapasitas baterai yang sangat besar, yakni 6000 mAh.

Hal tersebut tentunya akan menjadikannya cukup unggul di antara para kompetitornya pada segmen entry-level. Dengan kapasitas baterainya yang sangat besar, tentunya Anda dapat menggunakan smartphone ini untuk bermain game atau multitasking yang cukup lama.

3. Dapur Pacu Powerful

Sebagaimana yang sudah diketahui penggemarnya bahwasannya Infinix selalu menggunakan dapur pacu dari MediaTek untuk segmen entry-level. Akan tetapi, pada smartphone kali ini Infinix menghadirkan chipset SoC Unisoc Tiger T610 pada Infinix Hot 12 Play NFC. Chipset yang satu ini dibangun dengan fabrikasi 12 nm serta juga memiliki clock speed sampai dengan 1.8 GHz.

Berbicara mengenai untuk bermain game atau multitasking, pengguna tidak perlu khawatir. Sebab, CPU Octa-core yang berada di dalamnya sudah bekerja sama dengan GPU Mali-G52 MC.

4. Layar Besar Dengan 6.8 Inci

Infinix Hot 12 Play NFC hadir dengan mengusung tampilan HD Plus (720 x 1612 piksel) dengan layar berukuran 6.82 inci. Sementara itu, untuk kerapatan pada layar mampu mencapai 259 ppi serta juga menawarkan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz sehingga menjadikan navigasinya menjadi lebih halus atau smooth.

Mengingat harganya yang hanya Rp 1 jutaan saja, pengguna tidak perlu berharap lebih jika Infinix Hot 12 Play NFC menggunakan panel IPS LCD. Sebab, hal ini memang masih mengikuti standarisasi untuk segmennya.

5. Penyimpanan Internal Cukup Lega

Seperti yang telah penulis singgung sebelumnya bahwasannya Infinix Hot 12 Play NFC hadir dengan berbagai keunggulan, termasuk dengan penyimpanan yang cukup lega. Dimana, smartphone ini dibekali dengan RAM 4 GB yang sudah di dukung dengan Extended RAM sampai 3 GB dan jika ditotalkan adalah sebesar 7 GB.

Tak sampai disitu saja, Infinix Hot 12 Play NFC juga dibekali dengan penyimpanan internal 64 GB. Apabila masih dirasa kurang oleh penggunanya, maka masih dapat ditambahkan lantaran sudah mendukung microSD hingga 512 GB.

Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC

Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC
Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC

Dengan harganya yang ramah dikantong, maka tak heran jika smartphone Infinix Hot 12 Play NFC juga terdapat beberapa kekurangan. Nah, kekurangan inilah yang nantinya bisa dijadikan patokan apakah nantinya Anda akan tetap membeli atau tidak, berikut adalah ulasannya.

1. Kamera Kurang Menarik

Kekurangan dari Infinix Hot 12 Play NFC yang pertama adalah kamera yang dihadirkan kurang menarik dan kurang bersaing. Pasalnya smartphone ini hanya dibekali dengan kamera utama 13 MP yang dilengkapi dengan dual lensa AI.

Sementara itu, untuk kamera bagian depan atau kamera selfie. Infinix Hot 12 Play NFC hanya berkemampuan 8 MP saja. Bagi Anda yang berfokus pada bagian kamera, mungkin smartphone ini dirasa kurang cocok.

2. Tidak Mendukung Fitur Fast Charging

Sangat disayangkan smartphone dengan kapasitas baterai yang sangat besar yakni 6000 mAh ini tidak dibekali dengan fitur fast charging. Sehingga, pada proses pengisian daya dari 0% sampai dengan 100% membutuhkan waktu yang cukup lama.

Spesifikasi Infinix Hot 12 Play NFC

Spesifikasi Infinix Hot 12 Play NFC
Spesifikasi Infinix Hot 12 Play NFC

  • Warna : Champagne Gold, Daylight Green, Horizon Blue, Racing Black.
  • Desain : Bagian depan kaca, belakang plastik, dan juga rangka plastik.
  • Dimensi : 170.5 x 77.6 x 8.3 mm.
  • Berat : 195 gram.
  • Layar : IPS LCD, HD+ (729 x 1612 piksel).
  • Chipset : Unisoc T610.
  • GPU : Mali-G52 MP2.
  • RAM : 4 GB + Extended RAM 3 GB.
  • ROM : 64 GB, microSD hingga 512 GB.
  • OS : Android 12, XOS 10
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh.
  • Kamera Belakang : 13 MP + 2 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan : 8 MP.

Harga Infinix Hot 12 Play NFC

Harga Infinix Hot 12 Play NFC
Harga Infinix Hot 12 Play NFC

Setelah menelusuri beberapa ecommerce yang ada di Indonesia, penulis mendapatkan harga dari Infinix Hot 12 Play NFC dibanderol dengan harga Rp1.799.000 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Dengan harga tersebut tentunya sangat direkomendasikan jika Anda sedang mencari smartphone Rp 1 jutaan dengan fitur NFC, Extended RAM dan sejenisnya.