0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A Prime - Spesifikasi & Harga

Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwasannya Realme Narzo adalah salah satu lini smartphone yang berfokus untuk pasar online. Tepat pada Maret 2022 kemarin Realme Indonesia resmi memperkenalkan sebuah smartphone terbarunya, yakni Realme Narzo 50A Prime di pasar Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A Prime
Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A Prime

Realme Narzo 50A Prime hadir dengan dua varian berbeda, pertama dengan RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Sementara itu, untuk varian kedua hadir dengan varian RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 128 GB.

Hadir dengan harga Rp2 jutaan saja, tentunya Realme Narzo 50A Prime menawarkan berbagai keunggulan kepada penggunanya. Beberapa diantaranya seperti  kapasitas baterai, desain stylish, sampai dengan layar.

Apabila diantara Anda berminat membawa pulang Realme Narzo 50A Prime. Sebaiknya simak ulasan di bawah ini mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50A Prime yang wajib diketahui oleh penggunanya.

Kelebihan Realme Narzo 50A Prime

Kelebihan Realme Narzo 50A Prime
Kelebihan Realme Narzo 50A Prime

Dengan harga Rp2.099.000 saat ini biasanya dikhususkan untuk pemaikan sederhana. Ya hal tersebut memang benar, akan tetapi Realme Narzo 50A Prime memiliki beberapa faktor yang membuat smartphone ini terlihat istimewa. Lantas apa saja demikian? Berikut ulasannya.

1. Desain Stylish

Realme Narzo 50A Prime disebut-sebut sebagai salah satu smartphone Rp2 jutaan dengan tampilan stylish. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa banyak yang mengatakan hal tersebut, pertama adalah kover pada bagian belakang smartphone ini dicetak dengan tekstur garis-garis ala kevlar. Tak hanya menambahkan grip, tekstur tersebut juga tentunya membuat kover belakang jauh dari kata boring.

Untuk yang kedua adalah Realme Narzo 50A Prime memiliki bentuk flat dengan mengikuti penutup belakangnya. Rangka tersebut juga tergolong sangat tipis, dimana ketebalannya hanya 8,1 mm saja. Dengan demikian membuat smartphone Narzo yang paling tipis untuk saat ini.

Realme Narzo 50A Prime memiliki dimensi 164.4 x 75.6 x 8.1 mm dengan bobot 192,5 gram. Sehingga akan sangat nyaman ketika digenggam, ringan dan akan lebih terasa tipis pada saat dipegang.

2. Dapur Pacu Tiger T612

Sama halnya seperti Realme C31, HP ini juga turut menggunakan dapur pacu yang sama yaitu SoC UNISOC Tiger T612. Sehingga bisa dikatakan perfomanya terbilang sangat mirip, untuk menjalankan tugas harian seperti bermain game ringan, scrolling media sosial, menonon streaming dan sebagainya dapat dijalankan dengan lancar atau tidak mengalami kendala apapun.

Berdasarkan dari pengujian yang dilakukan oleh Pizza Gadget pada channel YouTube pribadnya, game PUBG Mobile dan juga Mobile Legends bisa dimainkan dengan lancar dengan setelan frame rate tinggi. Bahkan, Realme juga mengklaim bahwa skor AnTuTu 9 yang diraih oleh smartphone ini mencapai di angka 224.223.

3. Triple Kamera 50 MP AI

Realme Narzo 50A Prime masih menggunakan kamera utama berkemampuan 50 MP dengan bukaan diafragma f/1.8, dan di-dampingi oleh kamera makro berkemampuan 2 MP serta sensor depth (kedalaman) pada sektor belakang. Dari ketiganya juga sudah ditemani oleh 1 (satu) buah lampu flash untuk membantu penerangan cahaya jika sedang berada di area minim cahaya.

Berbicara mengenai kamera depan atau kamera selfie, Realme Narzo 50A Prime hadir dengan kamera selfie berkemampuan 8 MP dengan bukaan diafragma f/2.0. Sementara itu, pada perekaman video smartphone ini bisa mencapai resolusi maksimal 1080 piksel (Full HD) dengan 30 fps. Sedangkan, untuk kamera depan atau kamera selfie hanya bisa mencapai resolusi maksimal 720 piksel (HD) 30 fps.

4. Baterai Jumbo 5000 mAh

Dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh tentunya smartphone Realme Narzo 50A Prime sudah cukup ideal untuk memanjakan penggunanya selama satu harian penuh. Bahkan, smartphone ini juga bisa digunakan 1,5 (satu setengah) hari jika Anda menggunakannya secara moderat.

Kapsitas baterai 5000 mAh pastinya sangat wajib juga ditenami oleh fitur fast charging. Dimana hal tersebut akan berfungsi untuk proses pengisian daya menjadi jauh lebih cepat, begitu juga dengan HP ini sudah dibekali dengan fitur fast charging 18W.

5. Memori yang Lega

Faktor lain yang membuat HP yang satu ini terbilang cukup kencang adalah pada bagian memorinya. Hal tersebut memang benar, smartphone ini memiliki konfigurasi yang menarik, yakni RAM 4 GB dan memori internal atau ROM 64 GB serta RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Dengan hanya RAM 4 GB ini tentu sudah menjamin kelancaran multitasking dan bermain game tanpa adanya hambatan.

Tak hanya itu, HP ini memiliki jenis UFS 2.2 sehingga akan terasa lebih ngebut. Menariknya lagi adalah Realme Narzo 50A Prime dibekali dengan 3 (tiga) slot yang dapat menampung dual kartu SIM dan kartu microSD. Dengan demikian, pengguna masih dapat menambahkan memori sampai dengan 1 TB.

6. Tampilan yang Terbilang Oke

Realme Narzo 50A Prime menggunakan layar dengan bentang 6,6 inci serta sudah mengusung resolusi Full HD+ (1080 x 2408 piksel), sehingga akan membuat tampilannya terlihat lebih tajam. Realme Indonesia sendiri pun juga mengklaim layar dengan touch sampling rate 180 Hz ini akan mampu mencapai tingkat kecerahan hingga 600 nit. Sehingga sangat cukup ketika digunakan pada luar ruangan apalagi di bawah terik matahari.

Berbicara mengenai kegiatan multimedia, layar dari HP ini sudah terbilang lebih dari cukup. Sebab, warnanya terlihat lebih hidup. Bahkan, beberapa fitur juga dikeluarkan oleh Realme seperti mode vivid, dark mode, fitur pengubah temperatur warna serta fitur low resolution guna menghemat konsumsi daya baterai.

Kekurangan Realme Narzo 50A Prime

Kekurangan Realme Narzo 50A Prime
Kekurangan Realme Narzo 50A Prime

Hadir dengan segmen entry-level dengan harga Rp2 jutaan membuat smartphone ini menjadi pilihan menarik. Akan tetapi, ketika Anda ingin memutuskan membeli Realme Narzo 50A Prime, Anda diharuskan mentoleransikan beberapa hal di bawah ini.

1. Tidak Mendapatkan Charger

Bisa dikatakan Realme turut melakukan kampanye ramah lingkungan pada saat merilis Realme Narzo 50A Prime. Kampanye ini diwujudkan dengan tidak menghadirkan charger di dalam kotak penjualan sehingga sangat disayangkan. Konon katanya, Realme memiliki alasan lain mengapa hal ini dilakukan. Hal ini disebabkan lantaran calon pembeli sudah memiliki charger bawaan dari smartphone lama, dimana hal tersebut dijadikan alasan oleh pihak Realme.

Adapun beberapa alasan lain, yakni demi menekan harga produk serendah mungkin. Maka tak heran smartphone ini hadir dengan harga Rp2 jutaan lebih sedikit.

2. Tidak Adanya Lensa Ultra-wide

Memang sudah lama seri Narzo dari harga 1 sampai dengan 2 jutaan tergolong mengecewakan bagi pecinta fotografi. Pasalnya, smartphone kali ini juga turut tidak menghadirkan lensa ultra-wide sehingga pengguna akan sulit untuk mengambil gambar dengan jarak yang sangat dekat.

Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime

Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime
Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime

  • Warna : Flash Black, Flash Blue.
  • Dimensi : 164.4 x 75.6 x 8.1 mm.
  • Berat : 189 gram.
  • Layar : IPS LCD, Full HD+, 6.6 inci.
  • Chipset : UNISOC Tiger T612 (12 nm).
  • GPU : Mali-G57.
  • RAM : 4 GB.
  • ROM : 64/128 GB.
  • OS : Android 11, Realme UI 2.0
  • Baterai : Li-Ion 5000 mAh, fast charging 18W.
  • Kamera Belakang : 50 MP + 2 MP + 0.3 MP.
  • Kamera Depan : 8 MP.

Harga Realme Narzo 50A Prime

Harga Realme Narzo 50A Prime
Harga Realme Narzo 50A Prime

Dilansir dari laman resmi Realme Indonesia bahwa harga dari Realme Narzo 50A Prime dibanderol dengan harga Rp2.099.000 dengan varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sementara itu, untuk RAM 4 GB dan ROM 128 GB dibanderol dengan harga Rp2.299.000. Jika Anda tertarik untuk membelinya, maka Anda bisa klik tombol yang telah penulis siapkan di bawah ini.