0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro - Spesifikasi & Harga

Tidak hanya menghadirkan seri Redmi Note 11 reguler dan juga Redmi Note 11 Pro 5G di pasar Indonesia, tampaknya Redmi Note 11 Pro juga turut di hadirkan namun hanya mengandalkan konektivitas 4G. Meskipun demikian, Redmi Note 11 Pro yang dibanderol dengan harga Rp3 jutaan juga sangat bisa diandalkan dan diklaim cukup buas.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Sebabnya, Redmi Note 11 Pro cukup unggul di sektor kamera, panel super AMOLED dengan refresh rate yang tinggi, baterai besar ditemani oleh fitur fast charging dan masih banyak lagi. Akan tetapi, tidak mustahil juga ada beberapa sebagian orang yang justru kecewa dengan ponsel yang satu ini.

Oleh karena itu, simak saja ulasan lengkap kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 11 Pro yang akan penulis bagikan dibawah ini. Tidak hanya itu saja, penulis juga akan menyertakan spesifikasi lengkap beserta harganya.

Kelebihan Redmi Note 11 Pro

Kelebihan Redmi Note 11 Pro

Sama halnya seperti kebanyakan smartphone Redmi pada umumnya, turut menyediakan sisi konektivitas yang unggul seperti infrared, NFC (Near Field Communications), hingga USB Type-C. Inilah dia kelebihan dari Redmi Note 11 Pro.

1. Desain yang Khas

Tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 11 series lainnya, Redmi Note 11 Pro juga turut menghadirkan desain yang sama yaitu berbentuk flat, terdapat juga modul kamera persegi panjang yang keseluruhannya berwarna hitam. Setidaknya, si ponsel menghadirkan 4 (empat) buah lensa kamera beserta 1 (satu) buah LED Flash.

Ponsel ini memiliki dimensi 164.2 x 76.1 x 8.1 mm dengan berat 202 gram. Tak cukup sampai disitu saja, masih ada lapisan kaca di bagian bodi. Dengan begitu membuat Redmi Note 11 Pro terlihat lebih premium dan elegan seperti halnya pada seri Redmi Note 11 lainnya.

Warna yang dihadirkan oleh si ponsel juga mirip dan tidak ada bedanya. Antara lain adalah Graphite Gray, Polar White dan juga Star Blue. Selanjutnya, Redmo Note 11 Pro juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP53 yang tahan terhadap debu dan percikan air.

2. Layar Super AMOLED

Redmi Note 11 Pro memang dirancang untuk memberikan pengalaman visual yang menyenangkan. Oleh karena itu, ia dibekali dengan panel Super AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ alias 1080 x 2400 piksel. Sehingga, mata pengguna akan sangat dimanjakan ketika sedang menonton film favorite, bermain game, scrolling media sosial dan masih banyak lagi.

Ia juga menghadirkan tampilan animasi yang lebih mulus berkat kehadirkan refresh rate 120 Hz. Dimana efek 120 Hz ini akan lebih terasa pada saat pengguna melakukan scrolling saat menjelajahi website, scrolling TikTok, Facebook dan media sosial lainnya. Terlebih, layar ini juga telah mendukung touch sampling rate sampai 360 Hz.

Selain itu, Redmi Note 11 Pro juga sudah mempunyai sertifikasi Widevine L1 untuk menonton konten 1080p pada platform Netflix dan Amazo Prime. Tak hanya itu, tingkat kecerahan layar yang mampu dihasilkan adalah 1200 nit yang cukup handal ketika digunakan diluar ruangan alias outdoor.

Agar layar dari Redmi Note 11 Pro tidak mudah tergores atau pecah jika tidak sengaja terjatuh, maka dari itu ponsel ini dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5. Dimana, pelindung layar tersebut mampu menjaga layar dari keretakan akibat terjatuh dari ketinggian 1,2 meter.

3. Kamera Utama 108 MP

Sektor kamera memang diunggulkan oleh Redmi Note 11 Pro untuk meningkatkan pengalaman fotografi. Hal ini juga dibuktikan karena ponsel ini hadir dengan lensa utama dari Samsung ISOCELL HM2 108 MP dengan bukaan f/1.9 serta memiliki focal length 26 mm, dan juga memiliki ukuran sensor 1/1.52 inci serta pixel size 0.7µm.

Untuk sensor pendampingnya, terdapat juga kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP pada bukaan f/2.2 yang mendukung FOV (Field of View) sebesar 118 derajat. Sementara itu, ada juga 2 (dua) buah kamera beresolusi 2 MP dengan fungsi makro dan juga depth alias kedalaman. 

Kamera belakang dari Redmi Note 11 Pro ini juga sanggup merekam video sampai resolusi maksimal yaitu 1080p di kecepatan 30 fps. Lanjut di bagian depan dari ponsel ini, terdapat juga kamera selfie beresolusi 16 MP pada bukaan f/2.5 yang juga sama-sama bisa merekam video hingga resolusi 1080p pada 30 fps.

4. Baterai Besar

Lanjut ke pembahasan baterai, Redmi Note 11 Pro sama halnya seperti smartphone terbaru lainnya yang menghadirkan baterai berkapasitas besar yaitu 5.000 mAh. Baterai yang tertanam pada ponsel ini juga cukup hemat, berkat ia hadir dengan panel Super AMOLED yang lebih hemat daya jika dibandingkan dengan panel IPS LCD.

Redmi Note 11 Pro juga rupanya berhasil mencatat enduracing rating sebanyak 100 jam dengan pemakaian panggilan telepon hingga durasi 36 jam 41 menit, melakukan browsing hingga 11 jam 28 menit, dan pemutaran video playback hingga durasi 14 jam 7 menit.

Mengingat kapasitas baterai yang ditanam cukup besar, maka dari itu Redmi Note 11 Pro menghadirkan teknologi pengisian cepat 67W. Sehingga, ia bisa mengecas hingga 51% hanya dalam jangka waktu 15 menit saja. Kemudian, pengecasan dari 0% sampai 100% hanya membutuhkan waktu 48 menit saja.

5. Speaker Stereo

Bagi sebagian orang mungkin sangat mempertimbangkan kualitas suara ketika ingin membeli sebuah smartphone, dengan kualitas suara yang cukup bagus tentunya akan membantu Anda dalam menikmati aktivitas menonton streaming hingga mendengarkan musik kesukaan meskipun tidak menggunakan headset ataupun earphone.

Jika memang Anda mempertimbangkan kualitas suara, untungnya Redmi Note 11 Pro sudah menggunakan stereo speaker dengan menghadirkan kualitas suara mengagumkan pada setup dual stereo speaker.

Setidaknya Redmi Note 11 Pro sudah mendapatkan skor kelantangan suara -24,4 LUFS dan juga mempunyai predikat Very Good. Namun, Redmi Note 11 Pro masih belum memiliki enhancement dari Dolby Atmos.

6. Memori Cukup Lega

Tak hanya kualitas suara yang lantang dan lebih baik, banyak juga dari mereka yang mempertimbangkan faktor memori sebelum membeli smartphone tersebut. Jika Anda memang ingin mengunduh banyak aplikasi dan memiliki banyak file, mungkin Redmi Note 11 Pro masih bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Sebab, Redmi Note 11 Pro hadir dengan 2 (dua) konfigurasi memori yaitu dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Sementara itu, terdapat juga konfigurasi RAM 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Kemudian Anda juga harus mengetahui kekurangan Redmi Note 11 Pro yang akan penulis ulas secara rinci di bawah ini.

1. Chipset Kurang Mumpuni

Redmi Note 11 Pro ditopang dengan chipset dari MediaTek yaitu Helio G96. Sebenarnya, ia bukanlah chipset yang buruk, Anda juga masih bisa menjalankan game seperti PUBG Mobile, Genshin Impact, Free Fire, Mobile Legends dan sejenisnya dengan lancar. Akan tetapi, chipset ini diklaim kurang mumpuni di kelasnya.

MediaTek Helio G96 mencakup proses fabrikasi 12 nm FinFET dengan prosesor 8 (delapan) inti, terdiri atas 2 (dua) inti berkinerja tinggi berupa Cortex A76 dengan frekuensi 2.05 GHz, dan juga 6 (enam) inti hemat daya Cortex-A55 dengan kekuatan 2 GHz.

Tidak lupa, Redmi Note 11 Pro juga memiliki fitur RAM Expansion yang bisa meminjamkan sebanyak 3 GB dari penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM Virtual sementara.

2. Belum Support 5G

Kekurangan Redmi Note 11 Pro selanjutnya adalah belum support 5G dikarenakan chipset dari Helio G96 juga masih belum support konektivitas 5G. Akan tetapi, jika Anda ingin menikmati varian 5G mungkin Redmi Note 11 Pro 5G bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Atau mungkin Anda bisa memilih beberapa smartphone 5G di harga terjangkau dan ekonomis seperti Realme 9 Pro 5G, Samsung Galaxy A22 5G dan masih banyak lagi.

Spesifikasi Redmi Note 11 Pro

Spesifikasi Redmi Note 11 Pro

  • Warna : Graphite Gray, Star Blue, Twilight Blue.
  • Dimensi : 164.2 x 76.1 x 8.1 mm.
  • Berat : 202 gram
  • Layar : Super AMOLED, 1080 x 2400 piksel, 6.67 inci.
  • Chipset : MediaTek Helio G96 4G (12 nm).
  • GPU : Mali-G57 MC2.
  • RAM : 6/8 GB + 3 GB Extended RAM.
  • ROM : 128 GB.
  • OS : Android 11, MIUI 13.
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, fast charging 67W.
  • Kamera Belakang : 108 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan : 16 MP. 

Harga Redmi Note 11 Pro

Harga Redmi Note 11 Pro

Dikutip dari laman website Xiaomi Indonesia bahwasannya Redmi Note 11 Pro dengan varian RAM 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB dibanderol dengan harga Rp3.599.000 rupiah. Sedangkan, varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB dibanderol dengan harga Rp3.899.000 rupiah. Bagi yang tertarik untuk membelinya, langsung saja klik tombol di bawah ini agar mendapatkan harga termurah.