0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33T - Spesifikasi & Harga

vivo resmi merilis smartphone terbaru mereka pada awal tahun 2022 lalu, yakni vivo Y33T. Bersaing pada segmen mid-range, ponsel ini dibekali dengan beberapa kelebihan atau keunggulan tersendiri seperti desain menarik warna gradasi alias seperti cahaya matahari, adanya fitur Extended RAM 4 GB, kamera utama sangat bisa diandalkan, perfoma cukup oke dan masih banyak lagi.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y33T

Dengan berbagai macam keunggulan tersebut, vivo Y33T dibanderol dengan harga Rp3 jutaan saja yang terbilang ekonomis. Lantas, apa saja sih kelebihan dan kekurangan vivo Y33T? Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

Kelebihan vivo Y33T

Kelebihan vivo Y33T

Mengetahui kelebihan dari ponsel vivo Y33T sebelum membeli memang sangat penting untuk diketahui oleh penggunanya. Untuk itu, penulis sudah mengulas secara lengkap terkait kelebihan dari vivo Y33T sebagai berikut.

1. Desain Menarik

Desain yang dihadirkan oleh vivo memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab, vivo Y33T memiliki desain seperti paparan sinar atau cahaya matahari dipadukan dengan warna pink dan juga biru sehingga terkesan lebih menarik dan juga premium. Terdapat 3 (tiga) varian warna yang dapat disesuaikan oleh pengguna, yakni Midday Dream, Mirror Black serta Starry Gold.

Dimensi dari vivo Y33T sendiri berukuran 164.3 x 76.1 x 8 mm dengan berat 182 gram sehingga akan lebih nyaman digunakan. Bahan dari bodi yang digunakan vivo Y33T adalah plastik kaca dengan AG Dynamic Color & Mirror Finishing.

2. Tampilan Cukup luas

Tampilan dari ponsel yang satu ini terbilang cukup luas yakni 6.58 inci dengan panel IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz. Dengan begitu, bermain game serta scrolling media sosial akan lebih nyaman. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2408 piksel) yang dapat menghadirkan gambar yang lebih detail serta cerah.

Kedalaman warna layar dari vivo Y33T terbilang masih standar yaitu 96% NTSC (National Television Standars Committee) alias belum DCI-P3. Menariknya lagi adalah ponsel ini sudah dilengkapi dengan Eye Protection yang akan membantu menyaring cahaya biru sehingga pengelihatan mata Anda akan terlindungi.

3. Chipset Mumpuni

Berbicara mengenai chipset, vivo Y33T dibekali chipset mumpuni dari Qualcom yaitu Snapdragon 680 4G yang memiliki efisiensi daya yang baik berkat proses fabrikasi 6 nanometer. Sekedar informasi tambahan, Snapdragon 680 mengandalkan CPU Kryo 265 (2,4 GHz) dan menggunakan GPU Adreno 610.

Tidak hanya itu, vivo Y33T juga sudah dilengkapi dengan fitur menarik seperti Multi-Turbo 5.0 yang berfungsi untuk memperbaiki koneksi, mengatur konsumsi daya agar lebih irit, mengatur kecepatan GPU. Dengan begitu, ketika bermain game menjadi lebih lancar serta irit daya.

4. 50 MP Triple Camera

Kamera utama dari vivo Y33T berkemampuan 50 MP dengan bukaan f/1.8, kamera makro beresolusi 2 MP bukaan f/2.4 dan lensa depth 2 MP bukaan f/2.4. Sementara itu, kamera selfie dari vivo Y33T memiliki resolusi 16 MP yang dapat memotret wajah dengan baik.

Selain itu, kamera dari vivo Y33T juga sudah disematkan fitur Algoritme Super Night yang berfungsi untuk kebisingan super tingkat RAW yang menggabungkan beberapa bingkai menjadi 1 (satu) untuk menghasilkan kejernihan.

5. Baterai Besar 5.000 mAh

Baterai berkapasitas 5.000 mAh memang sudah seharusnya dipasangkan pada smartphone mid-range vivo Y33T ini untuk memanjakan penggunannya dalam menggunakan ponsel ini seharian penuh. Oh iya, baterai tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W yang mempercepat proses pengisian daya, mungkin banyak pengguna yang kurang puas dengan charging 18W tersebut. Tapi apa daya, mengingat harganya sudah cukup ekonomis.

6. Adanya Fitur Extended RAM

Sebagai informasi, vivo Y33T hadir dengan konfigurasi RAM 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Apabila masih dirasa kurang, pengguna masih bisa menambahkannya microSD sampai 1 TB. Terlebih lagi, ponsel ini memiliki fitur Extended RAM hingga 4 GB yang diambil dari penyimpanan internal. Dengan begitu, total RAM yang Anda miliki nantinya adalah 11 GB RAM.

Kekurangan vivo Y33T

Kekurangan vivo Y33T

Tak hanya hadir dengan segala kelebihan, vivo Y33T juga masih memiliki kekurangan yang wajib diketahui oleh penggunanya. 

1. Fitur NFC Absen

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa fitur NFC (Near Field Communication) sangat dicari-cari oleh konsumen. Sebab, fitur ini bisa digunakan untuk top up saldo eMoney, cek saldo eMoney, pembayaran digital dan masih banyak lagi. Namun sayang, jika Anda mencari fitur NFC pada vivo Y33T mungkin ponsel ini tidak direkomendasikan.

2. Belum Ada Lensa Ultrawide

Dibanderol dengan harga Rp3 jutaan biasanya kebanyakan smartphone menghadirkan lensa ultrawide untuk memaksimalkan fotografi. Namun, vivo Y33T sangat berbeda, dimana ia tidak membekali lensa ultrawide ini. Sekedar informasi, kamera ultrawide biasanya digunakan untuk memotret lautan, pantai, pegunungan, pemandangan dan sejenisnya dengan sudut pandang yang luas.

Penulis sendiri ber-asumsi bahwasannya pihak perusahaan sengaja tidak menghadirkan lensa ultrawide untuk memangkas biaya produksi serta menjual vivo Y33T dengan harga yang ekonomis.

Spesifikasi vivo Y33T

Spesifikasi vivo Y33T

  • Warna : Midday Dream, Mirror Black, Starry Gold.
  • Dimensi : 164.3 x 76.1 x 8 mm.
  • Berat : 182 gram
  • Layar : IPS LCD, 1080 x 2408 piksel, 6.58 inci.
  • Chipset : Snapdragon 680 4G (6 nm).
  • GPU : Adreno 642L.
  • RAM : 8 GB + Extended RAM 4 GB.
  • ROM : 128 GB.
  • OS : Android 11, Funtouch 12.
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W.
  • Kamera Belakang : 50 MP + 2 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan : 16 MP.

Harga vivo Y33T

Harga vivo Y33T

Dilihat dari laman resmi vivo shop bahwasannya vivo Y33T dibanderol dengan harga Rp3.399.000 rupiah dengan varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Smartphone ini memiliki 3 (tiga) varian warna yang bisa disesuaikan yaitu Midday Dream, Mirror Black, Starry Gold. Jika tertarik untuk membelinya, klik tombol pembelian di bawah ini.