0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download Gcam APK untuk POCO C40

Smartphone POCO C40 dirilis pada September 2022 yang menawarkan baterai berkapasitas besar yaitu 6.000 mAh. Pada dasarnya, kebanyakan ponsel di rentang harga Rp1 jutaan menawarkan baterai berkapasitas 4.500 mAh atau mungkin 5.000 mAh saja. Akan tetapi, POCO C40 berani tampil berbeda untuk menarik perhatian banyak orang, khususnya anak muda yang ingin dimanjakan dengan baterai berkapasitas besar.

Download Gcam APK untuk POCO C40

Pada ulasan kali ini penulis akan membagikan sebuah aplikasi Google Camera atau Gcam untuk POCO C40 agar hasil fotografi semakin cantik daripada aplikasi kamera bawaan. Dengan adanya aplikasi ini tentu saja terdapat beberapa fitur menarik seperti Night Sight, portrait mode, panorama, motion photos, lens blur, 60 fps video, slow motion, dan lain-lain.

Review POCO C40

POCO C40 disokong oleh SoC (System on Chip) JLQ JR510 yang mengusung arsitektur 11 nm. Sekedar informasi tambahan bahwa JLQ merupakan sebuah perusahaan chipset yang berbasis di Shanghai, Cina. Bisa dikatakan, JLQ JR510 ini setara dengan Snapdragon 450 dan Helio G35. JLQ JR510 ini memiliki 8 (delapan) inti prosesor yang terdiri dari 4 (empat) inti perfoma Cortex A55 (2.0 GHz) serta 4 (empat) inti hemat Cortex A55 (1.5 GHz).

Kemudian untuk GPU-nya masih menggunakan Mali G57 MC1. Meskipun SoC (System on Chip) pada perangkat ini kurang baik untuk gaming, namun ia masih sanggup menjalankan beberapa game berat seperti PUBG Mobile dan Genshin Impact. Cukup menarik bukan?.

Sektor kamera, POCO C40 mengusung konfigurasi Dual Camera yang terdiri atas kamera utama beresolusi 13 MP, dan juga kamera depth beresolusi 2 MP. Di sisi depan, terdapat kamera selfie beresolusi 5 MP. Soal perekaman video, resolusi 1080p pada 30 fps adalah resolusi puncak yang bisa disanggupi oleh si ponsel.

Meskipun dibanderol dengan harga ekonomis, bukan berarti si ponsel tidak memiliki bodi yang kokoh. Bagaimana tidak, POCO C40 sudah mengantongi sertifikasi IP52 yang membuat si ponsel tahan terhadap percikan air dan debu. Tidak sampai disitu saja, pada layar depan juga telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass.

Untuk memorinya sendiri, POCO C40 terdapat 2 (dua) varian yang dihadirkan di tanah air. Antara lain RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, dan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Apabila masih dirasa kurang, maka Anda bisa menggunakan microSD tambahan jika penyimpanan internal dirasa penuh.

Download GCam POCO C40

Langsung saja masuk ke pembahasan utama mengenai download GCam POCO C40 yang telah penulis rangkum dari beberapa developer seperti GCam buatan BSG, Arnova8G2, hingga Urnyx05. Berkat developer tersebut, Google Camera atau GCam yang awal mulanya hanya bisa digunakan oleh Google Pixel, kini sudah bisa digunakan oleh smartphone POCO C40.

GCam 7.3.018 Urnyx05 v2.1.apk 77.91 MB
GCam by Arnova8G2.apk 139 MB
GCam BSG POCO C40.apk 124 MB

Cara Install GCam di POCO C40

Bagi seorang pemula yang belum pernah mengunduh GCam mungkin akan kesulitan ketika menginstall GCam di POCO C40. Oleh karena itu, berikut ini penulis sudah bagikan step-by-step yang bisa diikuti agar proses penginstallan tidak ada permasalahan.

  1. Silahkan unduh aplikasi GCam POCO C40 yang sudah penulis bagikan di atas, pilih saja salah satunya.
  2. Oh iya, pastikan juga opsi “Sumber Tidak Dikenal” diaktifkan pada ponsel Anda. Caranya juga mudah, buka saja menu “Pengaturan” smartphone masing-masing, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  3. Jika semuanya sudah selesai dilakukan, langsung saja install aplikasi GCam POCO C40 di atas.
  4. Apabila proses installasi berhasil, langsung saja buka aplikasinya.
  5. Selesai.

Ketika nantinya aplikasi di atas tidak berfungsi dengan baik, maka aktifkan saja Camera2api menggunakan build.prop (tidak untuk semua ponsel).

Persist.vender.camera.HAL3.enable=1

Fitur GCam POCO C40

Lantas apa saja fitur-fitur yang bisa dinikmati di dalam aplikasi Google Camera atau GCam POCO C40 ini? Untuk mengetahuinya lebih jelas, berikut adalah ulasannya:

  • Night Sight.
  • Portrait Mode.
  • Motions Photos.
  • Panorama.
  • Lens Blur.
  • 60 FPS Video.
  • Slow Motion.
  • Dan lain sebagainya.

Itulah dia artikel kali ini mengenai download GCam untuk POCO C40 yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengalaman fotografi menjadi lebih baik, selamat mencoba!