0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Tecno Camon 20 Pro 5G

Setelah sukses meluncurkan Tecno Camon 20 Pro reguler dan Tecno Camon 20 Premier 5G pada bulan Juli 2023 kemarin, akhirnya smartphone Tecno Camon 20 Pro 5G yang masuk dalam seri Camon 20 resmi diboyong ke pasar Indonesia pada 12 September 2023. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Tecno Camon 20 Pro 5G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Tecno Camon 20 Pro 5G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Tecno Camon 20 Pro 5G

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Tecno Camon 20 Pro 5G ini.

Spesifikasi Tecno Camon 20 Pro 5G

Smartphone mainstrem Tecno Camon 20 Pro 5G hadir dengan desain yang unik karena housing kamera yang tak biasa, serta bahan material yang premium menjadi salah satu keunikannya tersendiri. Dari informasi yang penulis himpun, desain ini dinamai Masterful Aesthetics. Terlihat dari housing kamera yang membentuk ruang bangun segi lima yang unik dan khas. Bentuknya ini mengikuti garis-garis berpola di bagian bodi layarnya. Nah, garis-garis itu pun membentuk sebuah Tyson Polygon Deconstruction Aesthetics.

Lanjut ke bagian depan, Tecno Camon 20 Pro 5G ini dipersenjatai oleh layar sentuh punch hole berukuran 6.67 inci dengan panel AMOLED yang mengusung resolusi Full HD+. Selain itu, layar ini juga telah mengusung touch sampling rate 360Hz untuk performa layar sentuh yang responsif, dan refresh rate 120Hz yang mampu menampilkan animasi game yang lebih mulus.

Adapun hal yang lebih menarik adalah ponsel kelas menengah ini sudah dibekali oleh sensor sidik jari di dalam layar berkat panel AMOLED yang digunakan. Hal ini tentu membuat penggunanya lebih mudah dan cepat pada saat ingin membuka ponsel dengan sidik jari.

Beralih ke sektor kamera, Tecno Camon 20 Pro 5G hadir dengan konfigurasi Triple Camera di sisi belakangnya. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 60 MP RGBW OIS, depth sensor 2 MP, dan kamera macro 2 MP. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 32 MP.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone mainstrem Tecno Camon 20 Pro 5G sendiri juga cukup kencang dengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 8050 5G berfabrikasi 6 nanometer octa-core dipadukan dengan memori RAM sebesar 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 512 GB. Keseluruhan performa tersebut pun didukung oleh baterai 5000 mAh dengan fast charging 35W.

Fitur GCam Tecno Camon 20 Pro 5G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Tecno Camon 20 Pro 5G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Tecno Camon 20 Pro 5G

  1. Unduh aplikasi GCam Tecno Camon 20 Pro 5G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Tecno Camon 20 Pro 5G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Tecno Camon 20 Pro 5G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Tecno Camon 20 Pro 5G beserta fitur, hingga cara install GCam dari Tecno Camon 20 Pro 5G. Selamat mencoba!