0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Tecno Pop 6 Pro Akan Segera Hadir di India dengan Harga Ekonomis

Tecno Pop 6 Pro dikabarkan akan segera rilis di pasar India, hal ini dikarenakan beberapa platform ternama di negara tersebut sudah memajang poster si ponsel. Sesuai dengan penamaannya, smartphone ini merupakan penerus dari Tecno Pop 5 Pro yang sudah dirilis tahun lalu. Kini, Tecno Pop 6 Pro diharapkan akan menjadi smartphone dengan harga ekonomis.

Tecno Pop 6 Pro Akan Segera Hadir di India dengan Harga Ekonomis

Smartphone ini sendiri memiliki layar berdiagonal 6,56 inci beresolusi Full HD+ dengan tingkat kecerahan 480 nits untuk pemakaian di luar ruangan alias outdoor, dan dihiasi poni berbentuk tetesan air layaknya seperti ponsel entry-level lainnya.

Dari segi desain, panel belakang si ponsel memiliki modul kamera persegi panjang dan pola bertekstur diagonal. Selain itu, terdapat juga pemindai sidik jari yang disatukan dengan tombol daya di bagian samping. Dengan begitu, Tecno Pop 6 Pro akan terlihat lebih modern meskipun memiliki harga ekonomis.

Untuk kamera, smarphone Tecno Pop 6 Pro ini dipastikan akan hadir dengan kamera utama berkemampuan 8 MP yang juga dipasangkan dengan lensa AI dan juga LED Flash. Di sisi depan, terdapat juga kamera selfie beresolusi 5 MP untuk menemani aktivitas selfie sampai dengan video call.

Sektor dapur pacu, si ponsel ditopang oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio A22 yang menggunakan konfigurasi quad core serta hadir dengan 4 (empat) prosesor ARM Cortex A53 yang memiliki clock speed 2 GHz, dan dibangun dengan manufaktur 12 nanometer. 

Kemudian MediaTek Helio A22 masih mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8320 dengan frekuensi 660 MHz.

Oh iya, si ponsel juga nantinya akan dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Jika masih dirasa kurang, pengguna juga masih dapat menambahkannya dengan microSD.

Nantinya Tecno Pop 6 Pro akan menggendong baterai besar berkapasitas 5.000 mAh, namun tidak memiliki teknologi pengisian cepat mengingat harganya yang tergolong murah. Terdapat juga 2 (dua) opsi warna yang hadir nantinya seperti Peaceful Blue, dan Polar Black.

Untuk harganya sendiri memang tidak dicantumkan oleh laman resmi dari Tecno Mobile. Namun, dilansir dari Smartpix bahwa Tecno Pop 6 Pro diharapkan hadir dengan harga 7.999 Rupee atau setara dengan Rp1.5 jutaan.