0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

10 Aplikasi PayLater Terbaik dan Terpercaya di Tahun 2022

Aplikasi PayLater terbaik merupakan sebuah aplikasi atau platform yang memberikan bunga rendah, tenor panjang, limit tinggi, dan dapat digunakan untuk membeli berbagai macam barang impian dengan cara cicilan atau kredit.

Jaman dulu, pada saat seseorang ingin membeli suatu barang dengan cara cicilan atau bayar nanti mungkin membutuhkan yang namanya kartu kredit. Akan tetapi, dengan seiring berkembangnya jaman seperti sekarang, terdapat banyak sekali aplikasi PayLater terbaik yang tentu saja bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi dengan sistem cicilan tanpa memiliki kartu kredit.

PayLater ini juga memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh pengguna seperti untuk berbelanja, memesan tiket, pesan hotel, membeli pulsa, dan lain sebagainya. Bahkan, hampir semua E-commerce sudah menyediakan metode pembayaran melalui aplikasi PayLater terbaik yang nantinya akan penulis jabarkan di bawah.

10 Aplikasi PayLater Terbaik dan Terpercaya

Aplikasi PayLater Terbaik dan Terpercaya

Penasaran dengan apa saja aplikasi tersebut? Nah, untuk menemukan jawabannya. Langsung saja simak ulasan di bawah ini terkait dengan aplikasi PayLater terbaik dan terpercaya yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda.

1. Indodana

Indodana - Aplikasi PayLater Terbaik

Indodana merupakan sebuah platform dari PT Artha Dana Teknologi yang memberikan layanan pinjam tunai, cicilan tanpa kartu kredit dan layanan PayLater sejak tahun 2017 silam. Terlebih lagi, platform ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Adapun keunggulan dari aplikasi Indodana ini yaitu memberikan limit yang sangat tinggi yaitu hingga Rp25.000.000 yang bebas Anda gunakan untuk belanja. Apalagi, Indodana sudah bekerjasama dengan beberapa merchant seperti Tokopedia, Cermati.com, Hypermart, LotteMart, Puma, Erafone, Unipin, Elevenia, Planet Gadget, Otten Coffee, dan 250 lebih merchant lainnya.

2. Kredivo

Kredivo - Aplikasi PayLater Terbaik

Kredivo adalah platform kredit instan yang memungkinkan pengguna dalam melakukan cicilan tanpa syarat kartu kredit dengan limit hingga 30.000.000. Kredivo juga pernah memenangkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik Google Play pada tahun 2017 silam. Hingga saat ini pun Kredivo masih konsisten menduduki peringkat #9 di kategori Keuangan pada Google Play Store.

Hal ini dikarenakan Kredivo hanya membebankan suku bunga 0% untuk cicilan 3 bulan, dan 2,6% untuk cicilan 6 dan 12 bulan. Terlebih lagi, platform ini benar-benar memberikan kemudahan bagi pengguna dalam berbelanja barang. Sebab, Kredivo sudah bekerjasama dengan marketplace yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli dan bahkan merchant lainnya juga didukung seperti Samsung, MCD, iBox, Alfamart, Erafone dan masih banyak lagi.

3. JULO

JULO - Aplikasi PayLater Terbaik

Aplikasi PayLater terbaik selanjutnya adalah JULO yang merupakan platform kredit pinjaman yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan menggunakan JULO, Anda bisa PayLater untuk membeli pulsa dan data, listrik PLN, berbelanja di E-commerce, BPJS Kesehatan, dompet digital dan lain sebagainya.

JULO juga mengklaim bahwa meraka memiliki keunggulan tersendiri seperti kredit pinjaman berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pinjaman online cepat cair dengan limit kredit hingga Rp15.000.000, bunga pinjaman online rendah dari 0,1% per hari, cicilan kredit pinjam hingga 9 bulan, dan lain sebagainya.

Jika Anda berminat untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan terlebih dahulu Anda berada di wilayah Indonesia, sudah berusia 21 tahun ke atas dan maksimal 60 tahun, penghasilan bulanan minimum Rp2.000.000, dan mengajukan pinjaman melalui smartphone.

4. Akulaku

Akulaku - Aplikasi PayLater Terbaik

Akulaku adalah marketplace yang memiliki berbagai layanan di dalamanya untuk menunjang kebutuhan guna mencapai hidup yang lebih baik seperti belanja sekarang bayar nanti, cicilan tanpa kartu kredit, cair tunai dari limit kredit, Akulaku Pay kredit barang di E-commerce lain, membeli pulsa, paket data, tiket film dan masih banyak lagi.

Platform yang berada dibawah naungan PT Akulaku Silvrr Indonesia ini juga dapat memberikan limit pinjaman hingga Rp15.000.000, tenor mulai dari 3 hingga 12 bulan, suku bunga 0,6% dari pokok pinjaman, suku bunga tahunan maksimum 30%.

5. Home Credit

Home Credit - Aplikasi PayLater Terbaik

Home Credit merupakan sebuah aplikasi PayLater yang memberikan angsuran bulanan mudah kepada pengguna. Platform ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dimana Home Credit dirancang khusus bagi mereka yang ingin membeli barang dengan cara kredit.

Selain menyediakan PayLater saja, Home Credit juga memiliki layanan lain seperti modal usaha, pinjaman kartu kredit, hingga asuransi. Oh iya, pengguna juga bisa mengajukan pinjaman hingga Rp30.000.000 yang nantinya bisa cair dalam waktu 3 menit saja.

Home Credit juga menawarkan tenor pinjaman yang cukup panjang yaitu mulai dari 1 bulan hingga 9 bulan, dengan bunga flat atau datar 3,49%.

6. Shopee PayLater

Shopee PayLater - Aplikasi PayLater Terbaik

Aplikasi PayLater terbaik selanjutnya adalah Shopee PayLater atau yang biasa disebut dengan SPayLater yang merupakan platform keuangan kredit dari aplikasi Shopee alias marketplace terkemuka di Indonesia. Dapat dikatakan, Shopee PayLater ini memberikan bunga rendah kepada pengguna yaitu 2,95% dan biaya penangangan 1%.

Sebagai contoh, ketika Anda belanja produk di dalam aplikasi Shopee dengan jumlah Rp500.000, maka total yang nantinya Anda harus bayar secara keseluruhan adalah Rp519.750. Limit yang diberikan oleh pihak SPayLater ini mulai dari Rp750.000 hingga Rp3.000.000.

7. Bukalapak PayLater

Bukalapak PayLater - Aplikasi PayLater Terbaik

Deretan selanjutnya adalah Bukalapak PayLater atau Bukalapak Bayar Nanti ini juga cukup direkomendasikan untuk Anda. Sebab, Bukalapak PayLater ini telah bekerjasama dengan salah satu aplikasi PayLater terbaik di Indonesia yaitu JULO. Fitur PayLater di dalam aplikasi Bukalapak inilah yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran barang fisik.

Kendati demikian, fitur atau layanan PayLater dari Bukalapak ini hanya bisa dinikmati bagi mereka yang bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Soal limit, Bukalapak PayLater memberikan limit mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp3.000.000.

8. Traveloka PayLater

Traveloka PayLater - Aplikasi PayLater Terbaik

Kemudian ada Traveloka PayLater dari platform Traveloka. Layanan ini juga bisa dijadikan pilihan yang pas untuk Anda yang seringkali berwisata ke luar kota dan sejenisnya. Bagaimana tidak, dengan menggunakan Traveloka PayLater tentunya Anda bisa pesan hotel, sewa mobil, bayar tiket kereta api, dan lain sebagainya dengan sistem kredit atau bayar nanti.

Apalagi bunga yang ditawarkan oleh Traveloka PayLater ini relatif cukup ringan, yakni 2,14% sampai dengan 4,78% per bulan dengan sistem bunga flat alias datar atau sama setiap bulannya.

9. LazPayLater

LazPayLater - Aplikasi PayLater Terbaik

Tidak jauh berbeda dengan Shopee PayLater, tampaknya juga Lazada memiliki fitur PayLater yang bernama LazPayLater. Dimana, layanan yang satu ini menawarkan limit pinjaman yang tinggi dengan sistem skoring kredit. Untuk itu, setiap pengguna akan mendapatkan limit yang berbeda-beda mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp5.000.000 sesuai dengan nilai kredit dari pengguna.

Suku bunga yang dibebankan oleh LazPayLater juga 0% alias gratis jika pelunasannya dilakukan dalam kurun waktu 30 hari atau 1 bulan. Sementara itu, jika Anda melakukan pinjaman dalam waktu 2 bulan, maka suku bunga yang dibebankan sebesar 2,95% per bulan.

10. Kreditplus Mobile

Kreditplus Mobile - Aplikasi PayLater Terbaik

Rekomendasi aplikasi PayLater terbaik berikutnya adalah Kreditplus Mobile yang berada dibawah naungan PT KB Finansia Multi Finance yang merupakan layanan berbagai layanan pinnjaman, cicilan dan limit kredit. Kreditplus Mobile ini nantinya bisa digunakan untuk kredit elektronik, kredit motor baru, dan limit kredit.

Apabila Anda ingin kredit barang elektronik atau furniture pastikan minimal harga dari barang tersebut di angka Rp1.500.000 rupiah yang nantinya Anda akan dikenakan bunga pinjaman sebesar 0,99% hingga 4,5% dan APR 45,71%.

Penutup

Itulah tadi pembahasan yang telah penulis bagikan terkait beberepa rekomendasi aplikasi PayLater terbaik dan terpercaya di tahun ini. Semoga dengan adanya ulasan di atas bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan solusi ketika ingin membeli barang impian dengan sistem kredit atau bayar nanti, Semoga bermanfaat.