0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Resmi Diluncurkan dengan chipset Tensor G2, Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Resmi Diluncurkan dengan chipset Tensor G2, Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Ponselesa.com - Dalam acara peluncurannya yang digelar secara online alias daring, Google dikabarkan merilis dua ponsel terbarunya, yakni Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro. Kedua ponsel ini hadir dengan beberapa peningkatan dalam konfigurasi kamera-nya dan ditopang oleh SoC (System on Chip) Tensor G2 terbaru. Terlebih lagi, sepasang ponsel ini dikabarkan akan menerima setidaknya 3 (tiga) pembaruan OS dan juga 5 tahun patch kemanan. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, yuk intip spesifikasi Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro beserta harganya di bawah ini.

Spesifikasi Google Pixel 7

Spesifikasi Google Pixel 7

Google Pixel 7 merupakan model yang lebih kecil dan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau tentunya. Ponsel ini setidaknya memiliki layar berukuran 6,3 inci. Kemudian, Google Pixel 7 rupanya hadir dengan panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang memiliki resolusi Full HD+ dan didukung refresh rate 90Hz.

Selanjutnya, Google Pixel 7 memiliki RAM 8 GB yang juga disandingkan dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB dan juga 256 GB. Ia muncul dengan baterai berkapasitas 4.355 mAh yang juga didukung teknologi Extreme Baterry Saver Mode sehingga mampu memberikan aktivitas sampai 72 jam. Terlebih lagi, efisiensi daya dari si ponsel bisa dikatakan cukup baik lantaran baterainya bisa bertahan hingga 31 jam dengan catatan penggunaan normal.

Spesifikasi Google Pixel 7 Pro

Spesifikasi Google Pixel 7 Pro

Selanjutnya terdapat varian Google Pixel 7 Pro yang tentunya model yang lebih besar dan dibanderol dengan harga di atas Google Pixel 7 reguler tentunya. Google Pixel 7 Pro sendiri hadir dengan panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) berukuran 6,71 inci dengan dukungan refresh rate sampai 120Hz. Layar dari Google Pixel 7 Pro ini juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Beralih ke sektor kamera, Google Pixel 7 Pro tampaknya mengusung konfigurasi tiga kamera yang diletakkan sejajar di bagian belakang bodi dan juga ditemani oleh lampu flash. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 48 MP. Oh iya, kamera ultrawide-nya juga sudah dilengkapi dengan autofokus untuk makro.

Lalu, Google Pixel 7 Pro ditopang oleh SoC (System on Chip) Tenor G2 terbaru yang menggunakan proses 4 nanometer Samsung, yang dimana merupakan sedikit peningkatan dibandingkan 5 nanometer. Kemudian, GPU (Graphics Processing Unit)-nya adalah Mali-G710 MC10 yang menawarkan peningkatan kinerja 35% dibandingkan G78.

Untuk penyimpanan, si ponsel hadir dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal yang beragam, mulai dari 128 GB, 256 GB, sampai dengan 512 GB. Kemudian, baterai berkapasitas 5.000 mAh ini juga disematkan untuk memanjakan pengguna.

Harga Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro

Harga Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro

Google Pixel 7 akan dijual mulai dari $600 atau setara dengan Rp9 jutaan sedangkan Google Pixel 7 Pro akan dijual mulai dari $900 atau setara dengan Rp13 jutaan. Kedua ponsel ini juga tersedia untuk pre-order dan penjualan dimulai pada tanggal 13 Oktober 2022. Menariknya lagi, sepasang Pixel Buds Pro dan Pixel Watch juga akan diberikan secara gratis sebagai insentif pre-order.