0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Redmi A1 Akan Meluncur di Indonesia Pada 28 Oktober Dengan Harga 1 Jutaan?

Ponselesa.com - Xiaomi mengkonfirmasi bahwa HP Xiaomi terbaru berbasis Android Go buatannya akan segera meluncur di Indonesia pada 28 Oktober 2022 mendatang, yakni Xiaomi Redmi A1. Mengingat ia sebagai ponsel Android Go, sistem operasi Xiaomi Redmi A1 ini tentunya tidak akan dipoles dengan antarmuka MIUI. Secara global, Xiaomi Redmi A1 ini sudah diresmikan pada awal September bulan lalu.

Redmi A1 Akan Meluncur di Indonesia Pada 28 Oktober Dengan Harga 1 Jutaan?

Sedikit informasi, Android Go ini adalah salah satu sistem operasi yang lebih ringan jika dibandingkan dengan Android pada umumnya. Dengan menggunakan Android G pada ponsel entry-level tentunya akan sangat cocok lantaran tidak memenuhi penyimpanan pada si ponsel. Sebab, mayoritas aplikasi-nya berbasis Go atau lebih ringan seperti YouTube Go, Google Go, Google Maps Go, dan lain sebagainya.

Meskipun Xiaomi Redmi A1 ini akan meluncur di Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang, spesifikasi dari ponsel ini tampaknya masih belum diungkapkan. Namun, sebagai gambaran, berikut ini adalah spesifikasi Xiaomi Redmi A1 versi global yang penulis himpun dari berbagai sumber.

Spesifikasi Redmi A1

Redmi A1 hadir dengan layar berukuran 6,52 inci dengan panel IPS LCD yang memiliki resolusi HD+ alias 720 x 1600 piksel. Sektor dapur pacu, Redmi A1 disokong oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio A22 yang disandingkan dengan RAM 2 GB serta 3 GB (LPDDR4X) dan penyimpanan internal seluas 32 GB (eMMC 5.1).

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya bahwasannya Redmi A1 akan berjalan pada sistem operasi Android Go Edition alias tanpa MIUI. Ponsel ini juga akan hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang juga mendukung teknologi pengisian cepat 10W. Tidak hanya itu saja, si ponsel juga memiliki port microSD khusus yang bisa menampung kartu microSD dengan penyimpanan hingga 512 GB.

Beralih ke sektor kamera, Redmi A1 sendiri mengusung kamera ganda di bagian belakang, komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 8 MP dan disertai lensa AI (Artificial Intelligence), kedua sensor tersebut juga ditemani oleh LED Flash. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie yang memiliki resolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk selfie maupun video call.

Sementara itu, Redmi A1 juga memiliki fitur pendukung lainnya Dual SIM 4G, WiFi Single-Band, Bluetooth 5.0, GNSS, dan jack headphone 3.5mm.

Harga Redmi A1

Belum ada informasi mengenai harga resmi dari Redmi A1 di Indonesia. Namun, di pasar India ponsel ini dibanderol dengan harga 6.499 rupee atau setara dengan Rp1,2 juta rupiah untuk varian RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Ada baiknya, kita tunggu saja informasi harga resmi dari si ponsel saat peluncurannya.