Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20S - Spesifikasi & Harga

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai Infinix Hot 20S. Langsung saja simak ulasan sebagai berikut terkait kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20S.

Infinix Mobility Indonesia diam-diam meluncurkan ponsel terbarunya, yakni Infinix Hot 20S di pasar Indonesia. Ponsel ini mengusung layar berukuran 6,78 inci berpanel IPS LCD yang memiliki resolusi Full HD+. Layar yang digunakan oleh Infinix Hot 20S ini juga diklaim lancar dan nyaman untuk berbagai aktivitas seperti menonton video, scrolling media sosial, sampai dengan bermain game.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20S

HP Infinix terbaru ini juga ditujukan sebagai ponsel gaming. Oleh karena itu, Infinix Hot 20S hadir dengan tagline “GAME TO THE MAX”. Maka tidak heran, jika ponsel ini diperkuat oleh SoC (System on Chip) Helio G96 dari MediaTek. Bukan hanya unggul di sektor SoC (System on Chip), ponsel ini juga hadir dengan kamera memukau berkekuatan 50 MP.

Meskipun hadir dengan segudang keunggulan atau kelebihan, bukan berarti ponsel yang satu ini tidak memiliki kekurangan. Nah, untuk mengetahui lebih dalam mengenai Infinix Hot 20S ini. Langsung saja simak ulasan sebagai berikut terkait kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20S.

Kelebihan Infinix Hot 20S

Kelebihan Infinix Hot 20S

1. Desain

Bisa dikatakan desain dari Infinix Hot 20S ini memang berbeda dan lebih segar dari seri Infinix Hot sebelumnya. Sebab, hal ini nampak dari sisi bodi belakang yang kini tampak mewah dan berkelas. Terlebih, bodi bagian belakang-nya mengusung bodi berjenis glossy yang ketika terkena cahaya akan menampilkan gradasi garis yang sangat keren yang mengarah ke modul kamera.

Di sisi depan, Infinix Hot 20S menggunakan layar yang mengusung desain kamera punch hole. Kemudian, layar dari si ponsel terbilang cukup tipis di semua sisi. Dengan begini, layar dari Infinix Hot 20S ini akan terlihat lebih luas dan mewah.

Untuk warna, ponsel ini hadir dalam varian warna Sonic Black, Tempo Blue, Fantasy Purple, hingga Light-rider White. Lanjut ke bagian dimensi, si ponsel ini memiliki dimensi 168.7 x 76.8 x 8.5 mm dengan berat 202 gram.

2. Layar

Hadir sebagai ponsel gaming, tentu saja layar pada ponsel gaming harus nyaman digunakan. Oleh karena itu, Infinix Hot 20S ini sudah dibekali layar lebar berukuran 6,78 inci yang mengusung resolusi HD+ alias 1080 x 2460 piksel. Tidak sampai disitu saja, layar ini juga telah menggunakan refresh rate tinggi 120 Hz, dan touch sampling rate 240 Hz. Kemudian, terdapat juga Ultra Touch Mode yang membuat layar kian nyaman dan responsive apabila digunakan untuk bermain game.

Selanjutnya, layar dari Infinix Hot 20S ini pun dibekali fitur Full Screen Sunlight Display dan Reading Mode terbaru. Di mana, fitur ini akan membuat layar tetap mudah dilihat meski Anda sedang berada di bawah terik matahari. Meski tingkat kecerahan dari si ponsel mentok pada 500 nits, layarnya juga tetap nyaman digunakan di luar ruangan alias outdoor.

Bahkan, layar si ponsel masih didukung sejumlah teknologi yang sama seperti Infinix Note series, di mana ia mampu menampilkan warna 10-bit dengan 100% DCI-P3.

3. Perfoma Powerful

Di sektor dapur pacu, Infinix Hot 20S diperkuat oleh SoC (System on Chip) Helio G96 dari MediaTek. Sebagai informasi tambahan, MediaTek Helio G96 mengandung 8 (delapan) core CPU (Central Processing Unit). Komposisinya adalah 2 (dua) core berbasis Cortex A76 (2,0 GHz) dan 6 (enam) core Cortex A55 (2,0 GHz).

Tidak hanya CPU (Central Processing Unit), komponen lain yang dikandung antara lain GPU (Graphics Processing Unit) berupa Mali G57, fitur pengurangan Noise 3D, dan modem internal 4G Cat-13.

Menariknya lagi adalah dapur pacu ini memiliki sistem pendingin baru yang dinamakan Bionic Cooling System. Sistem ini berupa 3 lapisan struktur baru yang diklaim mampu melepaskan panas berlebih dari SoC (Sytem on Chip). Dengan begini, Anda tidak perlu takut panas berlebih pada ponsel ketika bermain game dalam kurun waktu yang lama.

4. Kamera Utama 50 MP

Infinix Hot 20S hadir dengan konfigurasi triple camera yang komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 50 MP (f/1.6), dilengkapi autofokus PDAF dan Quad LED Flash. Selanjutnya, kamera kedua dan kamera ketiga masing-masing memiliki resolusi 2 MP dengan fungsi kamera depth dan kamera makro. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera yang memiliki resolusi 8 MP dengan fungsi video call, selfie, dan sejenisnya.

Berbicara soal perekaman video, resolusi 2K pada 30fps merupakan resolusi puncak yang dapat dihasilkan oleh Infinix Hot 20S ini. Sementara itu, kamera depan dari si ponsel hanya dapat menghasilkan resolusi video hingga 2K pada 30fps.

5. Sistem Keamanan

Hadir sebagai ponsel gaming yang dibanderol dengan harga murah, Infinix Mobility mencoba menghadirkan fitur yang lengkap termasuk adanya sistem kemanan yang akurat dan cepat. Oleh sebab itu, Infinix Hot 20S sudah dipasangkan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di samping bodi, menyatu dengan tombol power sehingga mudah ditemukan dan digunakan.

Apalagi, sensor yang satu ini bisa membuka dan mengunci layar ponsel dengan cepat dan mudah. Selain itu, Infinix Mobility juga menghadirkan sistem face recognition yang lebih baik. Apabila ini digunakan, kamera depan mampu membaca wajah Anda dengan cukup cepat dan akurat.

6. Memory Fusion 5 GB

Infinix Hot 20S memang sudah hadir dengan RAM yang bisa dikatakan cukup besar yaitu RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Akan tetapi, Infinix Mobility ternyata juga sudah memasangkan fitur Memory Fusion yang dimana pengguna masih bisa memperluas RAM dari 8 GB menjadi 13 GB berkat adanya Memory Fusion 5 GB ini.

Dengan hadirnya fitur tersebut, Anda bisa menambahkan RAM Virtual sebesar 2 GB, 3 GB, sampai dengan 5 GB yang diambil dari penyimpanan internal. Oh iya, pada saat Anda membeli ponsel ini, memori RAM Virtual yang aktif hanya 3 GB saja. Untuk itu, Anda bisa mengatur ulang untuk menaikkannya menjadi 5 GB atau menurunkannya ke 2 GB.

7. Fitur AI Gallery di XOS 12

Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwa Infinix memang dikenal menghadirkan banyak fitur menarik pada produk mereka, termasuk pada Infinix Hot 20S ini. Bagaimana tidak, ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka XOS 12. Keunggulan dari XOS 12 ini adalah memiliki fitur AI Gallery. 

Ini merupakan sebuah algoritma baru yang akan menatar file di galeri ponsel dengan lebih optimal. Tidak hanya itu, dalam fitur AI Gallery ini, terdapat sebuah sistem edit foto atau mungkin edit video baru yang memungkinkan foto diedit secara otomatis dengan lebih sempurna.

Kekurangan Infinix Hot 20S

Kekurangan Infinix Hot 20S

1. Tidak Ada NFC

Akhir-akhir ini memang sudah banyak sekali HP yang sudah dibekali fitur NFC (Near Field Communications). Bahkan, Infinix Mobility ini sebenarnya biasa dalam menghadirkan fitur NFC (Near Field Communications) di beberapa produk mereka, khususnya di Note series, dan di beberapa Hot series. Namun sayang, Anda tidak akan bisa menemukan fitur NFC (Near Field Communications) pada Infinix Hot 20S.

Dengan hadirnya fitur NFC (Near Field Communications) ini nantinya bisa membantu Anda dalam melakukan pembayaranan non tunai, transfer data ke perangkat lain dengan lebih mudah dan cepat, dan lain sebagainya.

2. Fast Charging Masih 18W

Pada sektor baterai, Infinix Hot 20S sendiri telah ditanami baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas baterai tersebut bisa dikatakan cukup baik dalam menunjang berbagai kegiatan seperti browsing, scrolling media sosial, sampai dengan bermain game.

Tidak jauh berbeda pada seri Hot lainnya, ponsel ini juga sudah tersemat fitur penghemat baterai yang bernama Power Marathon agar ponsel ini bisa bertahan lebih lama ketika digunakan dalam bermain game. Fitur ini juga akan mengaktifkan mode ultra power saat baterai dari si ponsel tersisa 5% saja. Sehingga, ini akan bertahan hingga 15 jam lamanya.

Meskipun hadir dengan baterai yang bisa dikatakan cukup baik dan fitur Power Marathon turut dihadirkan. Sayangnya, Infinix Hot 20S ini hanya menghadirkan teknologi pengisian cepat 18W saja. Dengan begini, Anda membutuhkan waktu setidaknya 2 jam untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh.

Spesifikasi Infinix Hot 20S

Spesifikasi Infinix Hot 20S

  • Warna : Sonic Black, Tempo Blue, Fantasy Purple, Light-rider White.
  • Dimensi : 168.7 x 76.8 x 8.5 mm.
  • Berat : 202 gram.
  • Layar : IPS LCD, 1080 x 2460 piksel, 6,78 inci.
  • Chipset : MediaTek MT6781 Helio G96 (12 nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2.
  • RAM : 8 GB + Memory Fusion 5 GB.
  • ROM : 128 GB.
  • OS : Android 12, XOS 12.
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W, Reverse Charging 5W.
  • Kamera Belakang : 50 MP + 2 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan : 8 MP.

Harga Infinix Hot 20S

Harga Infinix Hot 20S

Berdasarkan dari informasi yang penulis himpun dari salah satu marketplace resminya di Shopee yaitu Infinix Official, bahwa Infinix Hot 20S ini dibanderol dengan harga Rp2.499.000 rupiah untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Namun, Anda bisa mendapatkan harga diskon dengan nominal Rp2.349.000 ketika membeli-nya melalui tautan di bawah ini.

Gabung dalam percakapan
© Ponselesa.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain