0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

OPPO A1 Pro Dikonfirmasi Akan Meluncur Pada 16 November, Berikut Spesifikasinya!

Ponselesa.com - Melalui akun Weibo, OPPO bersiap meluncurkan ponsel seri A terbarunya, yakni OPPO A1 Pro 5G. Pihak perusahaan juga sudah mengkonfirmasi bahwa OPPO A1 Pro akan debut pada pukul 6 sore waktu setempat pada tanggal 16 November 2022 di Cina.

OPPO A1 Pro Dikonfirmasi Akan Meluncur Pada 16 November, Berikut Spesifikasinya!

OPPO A1 Pro ini nantinya akan dilengkapi dengan layar tepi melengkung di bagian depan. Selanjutnya, panel belakang dari si ponsel memiliki modul kamera oval yang menampilkan 2 (dua) cincin kamera. Dikonfirmasi, kamera utama dari OPPO A1 Pro ini memiliki resolusi sebesar 108 MP.

Berikut ini penulis akan memberikan informasi mengenai spesifikasi dari OPPO A1 Pro yang akan meluncur pada tanggal 16 November 2022 mendatang atau esok hari. Namun, spesifikasi yang penulis bagikan bisa saja berbeda setelah peluncuran resminya.

Rumor Spesifikasi OPPO A1 Pro

Nantinya, OPPO A1 Pro akan memamerkan panel layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) berukuran 6,7 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ alias 1080 x 2400 piksel, ini juga didukung dengan refresh rate 120Hz, warna 10-bit, dan hadir dengan pemindai sidik jari di dalam layar alias In-Display Fingerprint.

Untuk dapur pacunya, OPPO A1 Pro ini akan disokong oleh SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 695 5G yang dibangun atas proses fabrikasi 6 nanometer, ini juga mampu menghasilkan clock speed hingga 2,2 GHz. Kemudian, SoC (System on Chip) ini juga mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) berupa Adreno 619.

Beralih ke media penyimpanan, OPPO A1 Pro dikabarkan akan disandingkan dengan RAM hingga 12 GB LPDDR4x dan penyimpanan internal hingga 256 GB UFS 3.1. Tidak lupa, OPPO A1 Pro juga memiliki slot microSD.

Sebagaimana yang sudah penulis singgung sebelumnya bahwa OPPO A1 Pro akan mengusung kamera utama berkekuatan 108 MP + 2 MP. Sementara itu, di sisi depan terdapat sebuah kamera selfie yang memiliki resolusi 16 MP. Ponsel ini juga nantinya akan didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh, dirumorkan juga bahwa OPPO A1 Pro ini akan mendukung pengisian cepat 67W. Hingga kini, penulis masih belum mendapatkan rumor harga dari OPPO A1 Pro.