0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Samsung Galaxy M04 Resmi Meluncur, Hadir dengan RAM hingga 8 GB dan Baterai 5.000 mAh

Samsung Galaxy M04 Resmi Meluncur, Hadir dengan RAM hingga 8 GB dan Baterai 5.000 mAh

Ponselesa.com - Samsung kembali meluncurkan ponsel terbarunya di segmen entry-level di pasar India dengan nama Samsung Galaxy M04 yang hadir dengan RAM hingga berkapasitas 8 GB. Bukan hanya itu, smartphone ini juga menghadirkan penyimpanan internal yang luas dan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh. Menariknya lagi adalah Samsung memberikan jaminan update sistem operasi selama dua tahun. Untuk mengetahui spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy M04 ini, mari kita simak ulasan sebagai berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy M04

Spesifikasi Samsung Galaxy M04

Samsung Galaxy M04 ini tampil dengan panel layar PLS (Plane to Line Switching) LCD dengan bentang 6,5 inci yang mengusung resolusi HD+ alias 720 x 1600 piksel. Sisi fotografi, Samsung Galaxy M04 ini menghadirkan dua kamera yang berada di sisi belakang. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 13 MP, dan lensa makro 2 MP disertai LED Flash. Di sisi depan, terdapat kamera selfie yang memiliki resolusi 5 MP.

Berdasarkan dari informasi yang penulis himpun dari laman resmi Samsung India, ponsel ini ditenagai oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio P35 yang mengusung CPU (Central Processing Unit) delapan inti ARM Cortex A53 64-bit yang terdiri dari empat inti 2,3 GHz dan empat inti 1,8 GHz. Tidak lupa, MediaTek Helio P35 ini juga disokong oleh GPU (Graphics Processing Unit) berupa PowerVR GE8320.

Ini juga disandingkan dengan RAM 4 GB + RAM Virtual hingga 4 GB sehingga total menjadi 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Samsung Galaxy M04 juga sudah hadir dengan satu slot microSD untuk ekspansi memori. Sementara itu, si ponsel berjalan pada sistem operasi Android 12 berbasis OneUI. Uniknya, ponsel ini dijanjikan update pembaruan sistem operasi hingga Android 14 di masa mendatang.

Dari informasi yang penulis terima, Samsung Galaxy M04 ini ditandemkan oleh baterai besar berkapasitas 5.000 mAh. Namun, ia tidak dilengkapi fitur pengisian cepat. Soalnya, ponsel ini hanya mendukung pengisian daya standar 10W saja.

Sisi konektivitas, Samsung Galaxy M04 ini hadir dengan 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port USB Type-C 2.0, Dual SIM, dan jack audio 3,5mm. Cukup disayangkan, Samsung Galaxy M04 tidak memiliki fitur sensor pemindai sidik jari di samping bodi maupun belakang bodi. Sebagai gantinya, Samsung sudah membekali biometrik buka kunci wajah kepada pengguna.

Harga Samsung Galaxy M04

Harga Samsung Galaxy M04

Sebagaimana yang sudah penulis singgung sebelumnya, Samsung Galaxy M04 ini baru diluncurkan di pasar India. Untuk harganya, dari informasi yang penulis terima adalah Rs 8.499 atau setara dengan Rp1,6 juta rupiah. Ini muncul dalam dua varian yaitu Black dan Green. 

Penjualan pertama Samsung Galaxy M04 ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 12 siang waktu setempat pada tanggal 16 Desember 2022 mendatang melalui situs web Samsung India dan Amazon. Hingga kini, penulis masih belum mendapatkan informasi mengenai apakah nantinya Samsung Galaxy M04 ini diboyong ke pasar Indonesia ataupun tidak.