0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

10 Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis Terbaik di Android & iOS

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis - Mencari jodoh maupun pasangan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pergaulan yang luas juga belum tentu menjamin Anda untuk mendapatkan pasangan dengan mudah. Meski saat ini ada banyak sekali sosial media seperti Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, dan aplikasi lain juga tidak menjamin Anda untuk memperoleh pasangan. Nah, jika di antara Anda sedang kesulitan mencari jodoh, mungkin Anda bisa mencoba beberapa aplikasi cari jodoh Indonesia gratis terbaik di Android dan iOS yang akan penulis bagikan di bawah ini.

Aplikasi cari jodoh ini juga nantinya akan memudahkan Anda untuk berkenalan dengan seseorang yang menggunakan aplikasi ini. Bukan hanya mencakup server Indonesia, sebagian besar dari aplikasi ini juga mencakup server di seluruh dunia. Dengan begini, Anda bisa saja mendapatkan jodoh luar negeri. Satu hal yang terpenting, Anda mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Indonesia, Inggris, dan sejenisnya tergantung dengan lawan bicara Anda nantinya.

10 Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis Terbaik

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Walaupun tidak menjamin Anda untuk memperoleh pasangan yang diinginkan, namun tidak ada salahnya untuk mencoba bukan. Lalu apa saja aplikasi cari jodoh Indonesia gratis terbaik di Android maupun iOS? Berikut penulis akan mengulasnya untuk Anda.

1. Litmatch

Litmatch - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Limatch merupakan sebuah aplikasi berbasis komunitas yang aman dan ramah di mana Anda dapat berbagi pikiran dan persaan sebenarnya. Bahkan, dengan menggunakan aplikasi ini juga akan memudahkan Anda untuk mencari pasangan atau jodoh. Selain itu, Litmach juga menyediakan fitur yang sangat unik untuk para pengguna.

Sebab, dengan fitur tersebut Anda bisa bertemu dengan pasangan dan teman online melalui tiga cara berkomunikasi ala Litmach. Pertama yaitu Soul Game yang dapat bertemu dengan calon pasangan dengan cara mengirim pesan berupa teks.

Kedua ada Voice Game. Sesuai dengan namanya, fitur ini diluncurkan guna mengenal calon pasangan maupun lewat panggilan suara. Terakhir, ada Party Chat. Yang mana fitur ini akan memperluas koneksi Anda untuk bertemu dengan pengguna lain.

2. Tantan

Tantan - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Aplikasi cari jodoh Indonesia gratis selanjutnya adalah Tantan besutan Tantan Hong Kong Limited. Tantan sendiri juga memudahkan Anda dalam mencari jodoh dengan mudah dan cepat meski tidak memiliki pergaulan yang begitu luas. Di dalam aplikasi ini, Anda juga bisa melakukan swiping profil seseorang, jika Anda menyukai foto mereka, maka Anda bisa like dan berkomunikasi dengan mereka.

Selain hanya bisa melakukan percakapan melalui perpesanan berupa teks. Anda juga bisa mengirim pesan suara, melakukan panggilan video, atau bahkan mengirim foto. Bahkan, banyak juga dari mereka yang sudah berhasil memperoleh jodoh hanya dengan menggunakan aplikasi Tantan.

3. Tinder

Tinder - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Sedang mencari pasangan yang serius? atau ingin menjalin hubungan terbuka? mau sosialisasi dan mencari teman kencang, atau hanya ingin berteman dan ngobrol santai? Dengan aplikasi Tinder, Anda bisa bertemu dengan pengguna tempat di mana saja dan mendapatkan pengalaman kenan terbaik.

Uniknya lagi dari aplikasi ini adalah adanya fitur Match. Ya, dengan adanya fitur ini. Tinder akan merekomendasikan jodoh berdasarkan ketertarikan Anda. Jika Anda beruntung, maka Anda akan mendapatkan calon pasangan sesuai dengan ketertarikan dan kriteria yang diinginkan.

Hingga kini, aplikasi Tinder ini telah diunduh lebih dari 100 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,5 bintang dari 5 juta ulasan lebih pengguna aktif. Bahkan, Tinder juga menjadi satu-satunya aplikasi kencang paling populer di Google Play Store.

4. Badoo

Badoo - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Bukan hanya tinder, Badoo juga merupakan salah satu aplikasi cari jodoh Indonesia gratis terbaik yang wajib untuk dipertimbangkan. Badoo mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki 460 juta pengguna aktif, dengan begini Anda tentu saja akan mendapatkan calon pasangan tanpa ribet/

Untuk mencari jodoh menggunakan aplikasi Badoo juga tidak begitu sulit. Di mana Anda hanya perlu menemukan seseorang yang berada di sekitar, lalu gesek untuk ketemu dan dijodohkan dengan orang baru, bahkan Anda juga bisa bertemu secara langsung.

Bosan memulai percakapan melalui pesan teks? Tenang, di sini Anda juga dapat melakukan panggilan telepon sampai dengan video chat.

5. Dating.com

Dating.com - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Dating.com juga bisa dijadikan pilihan sebagai aplikasi cari jodoh terbaik di Android maupun iOS. Pasalnya, di dalam aplikasi ini Anda bisa berkenalan dengan ratusan ribu atau bahkan jutaan pengguna lain yang mungkin saja bisa menjadi pasangan Anda.

Aplikasi ini juga telah dilengkapi filter yang membuat proses pencarian jodoh dengan lebih cepat dan mudah. Dating.com besutan DMM SOLUTIONS INC ini juga memungkinkan Anda dalam berkomunikasi via pesan ataupun panggilan video.

Saat ini tercatat aplikasi Dating.com diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,3 bintang dari 99 ribu ulasan pengguna aktif.

6. Omi

Omi - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Omi sendiri merupakan salah satu aplikasi cari jodoh terbaik yang wajib dipertimbangkan. Ini juga memiliki fitur menarik seperti daring quiz dan voice chat. Kemudian, Omi juga nantinya akan meminta Anda untuk melakukan tes psikologi guna memudahkan Anda dalam menemukan calon pasangan.

Agar bisa match ke sesama pengguna Omi, Anda hanya perlu swipe kanan seperti kebanyakan aplikasi lain. Apabila Anda tidak suka dengan seseorang yang muncul, maka Anda hanya perlu swipe kiri. Jika nantinya Anda suka dengan seseorang, klik saja tombol Like atau Suka.

Perlu diketahui juga bahwa tidak semua fitur dari aplikasi Omi bisa diakses secara gratis. Untuk mengakses semua fitur pada aplikasi Omi. Setidaknya Anda harus berlangganan layanan premium atau bahkan supreme.

7. SayHi

SayHi - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Aplikasi cari jodoh Indonesia gratis selanjutnya adalah SayHi. Keuntungan menggunakan aplikasi SayHi ini adalah Anda bisa berinteraksi dengan orang lain guna memperoleh calon pasangan yang serius untuk menjalani hubungan lebih lanjut.

Nantinya juga Anda bisa bisa mencari calon pasangan terdekat dengan lokasi Anda sampai dengan melakukan video chat maupun chatingan untuk mengirim pesan, emoji, foto, dan masih banyak lagi.

8. MiChat

MiChat - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

MiChat merupakan salah satu aplikasi cari jodoh populer Indonesia yang wajib untuk dipertimbangkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mencari calon pasangan melalui lokasi terdekat Anda. Selanjutnya Anda bisa melakukan chating layaknya pada aplikasi WhatsApp. Bahkan, Anda juga bisa mengirim lokasi untuk bertemu atau kencang.

Namun sayang, aplikasi MiChat banyak disalah gunakan oleh banyak orang. Sebut saja digunakan sebagai aplikasi open BO yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Bukan hanya sekedar mencari jodoh, Anda juga bisa menghasilkan pulsa secara gratis dengan cara mengerjakan tugas yang diberikan oleh aplikasi MiChat.

9. Lita

Lita - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Jika Anda adalah seorang gamer dan ingin mencari teman mabar seorang wanita maupun pria, mungkin aplikasi Lita ini bisa untuk dicoba. Tidak hanya sekedar dijadikan teman mabar, Anda juga nanti bisa menjadikan seseorang tersebut sebagai calon pasangan Anda.

Aplikasi Lita ini juga bisa dikatakan cukup baru lantaran dirilis pada tahun 2020 lalu. Namun, kini ia sudah tercatat memiliki 5 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,6 bintang dari 23 ribu ulasan pengguna aktif.

10. Wakie Voice Chat

Wakie Voice Chat - Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Wakie Voice Chat merupakan salah satu aplikasi cari jodoh Indonesia gratis yang sudah lama beroperasi, yakni sejak tahun 2014 silam dan masih aktif hingga detik ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga akan cukup mudah untuk menemukan teman online atau bahkan calon pasangan yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Di dalam aplikasi ini juga Anda bisa menuliskan status dengan topik apa saja yang Anda inginkan. Di sinilah nantinya interaksi dengan pengguna lainnya dimulai. Anda pun juga dapat memberikan like maupun komentar pada postingan orang lain layaknya pada aplikasi Instagram.

Itulah tadi ulasan mengenai rekomendasi aplikasi cari jodoh Indonesia gratis terbaik yang bisa Anda unduh melalui perangkat Android maupun iOS. Agar memudahkan Anda dalam menemukan calon pasangan, ada baiknya Anda menggunakan data pribadi dan foto asli pada akun Anda. Hal ini juga sangat penting agar pasangan Anda tidak merasa dibohongi ketika bertemu secara langsung.