0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

5 Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan dan Kelembaban Terbaik di Android

Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan dan Kelembaban Terbaik di Android - Belakangan ini untuk mengecek temperatur atau suhu ruangan memang sudah sangat mudah dilakukan di jaman sekarang lantaran saat ini ada banyak sekali sebuah aplikasi yang membantu Anda dalam mengukur suhu ruangan dan kelembaban hanya dengan sebuah smartphone saja.

Dengan begini, Anda tidak perlu lagi membeli sebuah alat pengukur suhu ruangan. Pasalnya, di Google Play Store sudah tersedia secara gratis aplikasi pengukur suhu ruangan dan kemembaban yang bisa Anda gunakan. Cukup hanya dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store, Anda sudah bisa mengetahui suhu ruangan yang Anda tinggali saat ini.

Berdasarkan dari informasi yang penulis himpun dari berbagai sumber terpercaya. Temometer sendiri merupakan sebuah alat yang biasanya digunakan untuk mengukur suhu ruangan, atau alat yang digunakan dalam menyatakan derajat dingin dan panasnya suatu benda.

5 Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan dan Kelembaban

Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan dan Kelembaban

Di bawah ini penulis akan merekomendasikan beberapa aplikasi pengukur suhu ruangan dan kelembaban yang bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store ataupun App Store.

1. Termometer++

Termometer++ - Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan dan Kelembaban

Termometer++ adalah salah satu aplikasi pengukur suhu ruangan dan kelembaban yang sangat populer hingga saat ini. Bahkan, aplikasi ini sudah tercatat memiliki 10 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang tergolong cukup baik, yakni 3,9 bintang dari 194 ribu ulasan pengguna aktif. Namun, untuk menggunakan aplikasi Termoter++, pengguna diharuskan mengaktifkan GPS terlebih dahulu.

Bukan hanya itu, Termometer++ ini juga bisa digunakan secara gratis dan menariknya lagi pengguna bisa beralih dari derajat Celcius ke Farenhit atau sebaliknya dengan mudah dan akurat.

2. Room Temperatur Thermometer

Room Temperatur Thermometer - Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan dan Kelembaban

Aplikasi pengukur suhu ruangan dan kelembaban selanjutnya adalah Room Temperatur Thermometer yang dikembangkan oleh Master Technologis. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna memungkinkan dalam merekam suhu lokal, merekam suhu di server web, akurasi otomatis, ekspor laporan suhu yang direkam,  dan lain sebagainya.

Saat ini, aplikasi Room Temperatur Thermometer sudah diunduh lebih dari 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 4,5 bintang dari 24 ribu ulasan pengguna aktif. Untuk mengunduh aplikasi ini, pengguna hanya membutuhkan ruang kosong sebesar 6,8 MB saja.

3. House Temperatur

House Temperatur - Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan dan Kelembaban

House Temperatur merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh DTW.  Aplikasi ini sendiri merupakan sebuah alat yang bisa digunakan untuk mengukur suhu ruangan secara akurat dengan sensor internal pada smartphone yang Anda gunakan. Setelah menggunakan sensor internal kemudian ia akan mengubah pengukuran tersebut menjadi informasi visual.

Nantinya juga pengguna akan mendapatkan informasi statistik terperinci dengan hanya melihat grafik yang terbentuk dari kumpulan daya yang didapat melalui sensor tersebut. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2017 silam ini sudah memiliki 100 ribu unduhan lebih. Jika Anda berminat, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store.

4. My AcuRite

Room TMy AcuRite - Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan dan Kelembaban

Aplikasi pengukur suhu ruangan dan kelembaban terbaik di Android selanjutnya adalah My AcuRite besutan Primex Family of Companies alias PFOC. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai suhu dan kelembaban pada sebuah ruangan.

Di sisi lain, aplikasi My AcuRite ini rupanya juga bisa diandalkan dalam meramal sebuah cuaca. Sehingga Anda akan mendapatkan informasi mengenai curah hujan, tekanan barometrik, suhu, dan kecepatan angin.

5. Thermometer For Room Temp

Thermometer For Room Temp - Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan dan Kelembaban

Thermometer For Room Temp ini akan membantu Anda dalam mendapatkan perkiraan termometer suhu ruangan menggunakan sensor baterai atau sensor suhu sekitar pada smartphone Anda. Aplikasi ini pun juga bisa mengukur suhu di dalam ruangan maupun luar ruangan secara cepat dan akurat. Bahkan, aplikasi ini bisa meramal cuaca berdasarkan lokasi Anda saat ini.

Tidak cukup sampai disitu saja, Thermometer For Room Temp juga akan memantau suhu Anda saat ini dalam Celcius, Fahrenheit, dan Kelvin. Adapun beberapa fitur andalan yang turut dihadirkan seperti satuan ukuran yang lengkap, mengukur suhu ruangan di dalam ruangan dan luar ruangan, mengukur kelembaban ruangan, dan masih banyak lagi.

Aplikasi besutan Micro Inc ini pun telah diunduh lebih dari 100 ribu unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik, yakni 4,9 bintang dari 1 ribu ulasan pengguna aktif.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pengukur suhu ruangan dan kelembaban terbaik di Android maupun iOS yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store, Semoga bermanfaat.