0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ

OPPO A78 5G Memulai Debutnya dengan SoC MediaTek Dimensity 700 dan Kamera Utama 50 MP

Ponselesa.com - vivo secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah ini di pasar Malaysia. Ini juga diharapkan akan tiba di India pada tanggal 14 Januari 2023 mendatang. Dari informasi yang beredar, OPPO A78 ini akan ditenagai oleh SoC (System on Chip) yang memadai, dual camera berkekuatan 50 MP, baterai besar, sampai dengan layar besar. Untuk mengetahuinya, langsung saja simak spesifikasinya sebagai berikut.

OPPO A78 5G Memulai Debutnya dengan SoC MediaTek Dimensity 700 dan Kamera Utama 50 MP

Dimulai dari desainnya, OPPO A78 5G ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu OPPO A58 5G yang diluncurkan pada November 2022 lalu. Ini memiliki modul kamera di sisi kirinya dengan garis vertikal memanjang sekitar setengah panjang panel belakang. Di bagian depan, terdapat sebuah desain layar flat dengan lekukan tetesan air layaknya seperti ponsel entry-level sampai dengan mid-range lainnya.

OPPO A78 5G ini dikabarkan akan dibekali panel IPS (In-Plane Switching) LCD berukuran 5,68 inci yang mengusung resolusi HD+ alias 720 x 1612 piksel dengan dukungan refresh rate tinggi yaitu 90Hz. Sehingga, tampilan animasi pada layar akan terlihat lebih mulus dan responsif.

Sisi perfoma, OPPO A78 5G ini akan ditenagai oleh SoC (System on Chip) Dimensity 700 buatan MediaTek yang mengusung prosesor octa-core. Perlu diketahui juga, SoC (System on Chip) ini cukup banyak digunakan pada ponsel kelas menengah, tidak terkecuali OPPO A78 5G.

MediaTek Dimensity 700 ini juga ditandemkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Selain itu, ponsel kelas menengah besutan OPPO juga dilengkapi oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Lanjut ke sektor kamera, OPPO A78 5G ini hadir dengan konfigurasi Dual Camera yang terdiri dari kamera utama berkekuatan 50 MP dan depth sensor 2 MP. Kemudian, di bagian depan juga terdapat kamera selfie berkekuatan 8 MP.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya saat mobilitas tinggi, OPPO A78 5G tampaknya dibekali baterai besar berkapasitas 5.000 mAh serta juga didukung oleh pengisian cepat 33W.

Bukan hanya itu saja, OPPO A78 5G rupanya memiliki banyak fitur menarik seperti hadirnya sensor sidik jari di bagian samping yang terintegrasi dengan tombol power, mendukung jaringan 5G, adanya jack 3.5mm headphone, NFC, Bluetooth 5.3, serta USB Type-C.

Dari informasi yang penulis himpun, smartphone besutan OPPO ini diklaim telah mengantongi sertifikasi IP54, sehingga si ponsel tahan terhadap air dan debu. Bagian sistem operasi, ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 13 terbaru dengan antarmuka ColorOS 13 terbaru juga.

Menilik soal harga, hingga kini pihak perusahaan belum mengungkapkan tanggal penjualan beserta harganya di Malaysia. Namun, penulis mendapatkan kebocoran yang baru-baru ini diungkapkan bahwa OPPO A78 5G akan dibanderol dengan harga Rs. 19.000 atau setara dengan Rp3,6 jutaan untuk varian RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Lantas, apakah ponsel ini akan diluncurkan di pasar Indonesia? Kita tunggu saja kabar baik selanjutnya.

Related Posts
Mahesa Putra
Sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan teknologi, khususnya smartphone. Kini menjadi penulis aktif di Ponselesa.com.

Related Posts