0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Spesifikasi dan Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy F04 Resmi Dikonfirmasi, Harga di Bawah 1,5 Juta?

Ponselesa.com - Di penghujung tahun 2022 lalu Samsung akan mengumumkan bahwa Samsung Galaxy F04 akan diluncurkan pada bulan Januari 2023 ini. Halaman awal untuk smartphone entry-level ini juga telah ditayangkan di Flipkart. Di halaman tersebut bukan hanya memberikan informasi mengenai tanggal peluncurannya saja, melainkan juga spesifikasi dari Samsung Galaxy F04. Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy F04

Spesifikasi dan Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy F04 Resmi Dikonfirmasi, Harga di Bawah 1,5 Juta?

Dari informasi yang penulis terima, ponsel entry-level besutan Samsung ini akan hadir dengan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P35 dan ditandemkan dengan RAM hingga 8 GB, mencakup RAM fisik dan RAM Virtual. Selain itu, Samsung Galaxy F04 ini juga akan hadir dengan layar beresolusi HD+ alias 720 x 1600 piksel.

Samsung Galaxy F04 ini akan berjalan pada sistem operasi Android 12. Bahkan, Samsung sendiri akan memberikan update sistem operasi hingga Android 14. Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Namun, penulis tidak mendapatkan informasi lebih lanjut terkait apakah ia dibekali fitur pengisian cepat atau hanya mengandalkan pengisian daya standar 10W saja.

Beralih ke sisi belakang, terdapat konfigurasi dual camera yang disertai juga oleh LED Flash. Hingga kini tidak ada informasi resmi yang mengungkap spesifikasi dari kamera si ponsel. Untuk warna, Samsung Galaxy F04 akan hadir dalam dua varian warna yaitu Jade Purple dan Green Shades.

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy F04

Seperti yang bisa dilihat, microsite Samsung Galaxy F04 yang ada di Flipkart mengungkapkan bahwa ponsel ini akan diluncurkan pada pukul 12 siang waktu setempat pada tanggal 4 Januari 2023 di India. Samsung Galaxy F04 ini dikabarkan dibanderol dengan harga Rs 7xxx atau di bawah Rp1,5 juta rupiah.