0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S23 Series Dikonfirmasi, Ini dia Spesifikasinya!

Ponselesa.com - Samsung akhirnya mengkonfirmasi bahwa seri Samsung Galaxy S23 akan diperkirakan debut pada tanggal 1 Februari 2023 mendatang. Terdapat tiga model yang akan debut seperti Samsung Galaxy S23, Samsung Galaxy S23 Plus, dan juga Samsung Galaxy S23 Ultra. Kini, poster baru yang tampak resmi akhirnya mengkonfirmasi bahwa Samsung Galaxy S23 dikonfirmasi akan diluncurkan pada 1 Februari. Tanggal peluncuran ini dikonfirmasi pada situs web Samsung Colombia. Bukan hanya menampilkan tanggal peluncurannya, poster tersebut rupanya menampilkan modul Triple Camera yang khas. Langsung saja simak spesifikasinya sebagai berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Series

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S23 Series Dikonfirmasi, Ini dia Spesifikasinya!

Diketahui bahwa Samsung Galaxy S23 series akan ditenagai oleh SoC (System on Chip) Snapdragon 8 Gen 2 buatan Qualcomm. Ia juga akan mengusung kamera selfie berkekuatan 12 MP. Kemudian, ketiga smartphone besutan Samsung telah diinstal sistem operasi Android 13 terbaru dengan antarmuka One UI 5.0.

Berdasarkan dari informasi yang penulis himpun, Samsung Galaxy S33 Ultra akan dibekali dengan panel layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) berukuran 6,8 inci yang bisa dikatakan cukup lebar. Selain itu, layar tersebut juga didukung dengan refresh rate 120Hz serta mengusung resolusi QHD+. Ia juga dikabarkan akan mengusung layar melengkung.

Tidak hanya itu saja, layar dari Samsung Galaxy S23 Ultra ini juga memiliki tingkat kecerahan puncak mencapai 2200 nits. Ini juga dibekali kamera utama berkekuatan 200 MP. Terdapat juga kamera telefoto 10 MP dengan zoom optik 3x dan 10x dan kamera ultrawide berkekuatan 12 MP. 

Untuk memenuhi kebutuhan daya si ponsel, Samsung Galaxy S23 Ultra akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dan fast charging 25W serta pengisian nirkabel 15W. Namun sayang, di dalam kotak tidak tersedia pengecasan, yang mana pengguna akan menemukan kabel pengecasannya saja.

Samsung Galaxy S23 Series

Beralih ke Samsung Galaxy S23 dan Samsung Galaxy S23 Plus. Di sisi belakang, terdapat sebuah kamera berkekuatan 50 MP, kamera ultrawide 10 MP dengan zoom optik 3x.

Samsung Galaxy S23 ini dikabarkan akan dibekali layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz dan menggunakan panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode). Kemudian, seri ini dibekali baterai berkapasitas 3.900 mAh dan fast charging 25W serta pengisian nirkabel 15W.

Sedangkan Samsung Galaxy S23 Plus dikonfirmasi akan ditandemkan dengan baterai berkapasitas 4.700 mAh dengan fitur pengisian cepat 25W dan pengisian nirkabel 15W.