0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk POCO X5 5G

POCO akhirnya kembali meluncurkan ponsel kelas menengah terbarunya pada 21 Februari 2023 melalui seri POCO X5 5G. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada POCO X5 5G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download POCO X5 5G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam POCO X5 5G

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh POCO X5 5G ini.

Spesifikasi POCO X5 5G

POCO X5 5G mengandalkan tiga kamera di bagian belakangnya. Untuk komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 48 MP dengan sensor OmniVision OV48B disertai fitur phase-detection autofocus bukaan aperture f/1.8.

Kamera keduanya berkekuatan 8 MP yang menggunakan sensor OmniVision 1/4 inci 1.12um piksel pada bukaan aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan sudut pandang hingga 118 derajat. Sebagai pelengkap, terdapat juga sebuah kamera macro 2 MP dengan bukaan aperture f/2.4.

Adapun juga kamera depan dari POCO X5 5G berkekuatan 13 MP yang menggunakan sensor Samsung 3L6 untuk mengambil foto selfie dan juga video call. Perihal perekaman video, baik kamera belakang dan kamera depannya hanya sanggup merekam video hingga resolusi 1080p@30fps saja.

Sektor performa, POCO X5 5G rupanya masih percaya diri dengan menggunakan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 695 5G disertai oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) berupa Adreno 619.

Qualcomm Snapdragon 695 5G ini pun dipadukan dengan RAM berkapasitas 6 GB dan juga 8 GB. Menariknya, ponsel ini tersemat fitur Dynamic RAM Expansion teknologi 3.0. Sehingga RAM yang digunakan masih dapat diperluas hingga 13 GB.

Jenis RAM yang digunakan oleh POCO X5 5G ini adalah LPDDR4X dengan frekuensi 2133MHz dan bandwith hingga 17 Gbit/s. Selain RAM, terdapat juga sebuah penyimpanan internal UFS 2.2 berkapasitas 128 GB dan juga 256 GB.

Fitur GCam POCO X5 5G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam POCO X5 5G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam POCO X5 5G

  1. Unduh aplikasi GCam POCO X5 5G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam POCO X5 5G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam POCO X5 5G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam POCO X5 5G beserta fitur, hingga cara install GCam dari POCO X5 5G. Selamat mencoba!