0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Spesifikasi dan Render Samsung Galaxy A14 4G Muncul, Siap Meluncur di Indonesia?

Ponselesa.com - Belum lama ini Samsung Galaxy A14 5G resmi diluncurkan di pasar Indonesia di kelas menengah sebagai salah satu ponsel 5G termurah dari perusahaan. Smartphone ini juga menghadirkan fitur-fitur menarik seperti adanya fitur NFC, sampai dengan mendukung jaringan 5G. Namun, jika Anda tidak begitu peduli dengan 5G, perusahaan rupanya akan meluncurkan varian 4G dalam waktu dekat. Hari ini, penulis mendapatkan laporan terbaru mengenai spesifikasi, harga, dan desainnya.

Spesifikasi dan Render Samsung Galaxy A14 4G Muncul, Siap Meluncur di Indonesia?

Sebelumnya, penulis juga sudah pernah membahas Samsung Galaxy A14 4G ini pada artikel "Samsung Galaxy A14 4G Terlihat di Geekbench dengan MediaTek Helio G80". Akan tetapi, pada artikel tersebut masih belum lengkap dan hanya menampilkan SoC (System on Chip) yang digunakannya saja.

Mengingat ponsel ini hanya mendukung jaringan 4G, tentunya Samsung akan menggunakan SoC (System on Chip) buatan MediaTek yaitu Helio G80 yang didukung oleh RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB dan 128 GB, ini juga nantinya bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD.

Sektor layar, Samsung Galaxy A14 4G ini akan dipersenjatai oleh panel PLS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2408 piksel, refresh rate 60Hz, dan tingkat kecerahan puncak mencapai di angka 480 nits.

Perihal fotografi, Samsung Galaxy A14 4G akan didukung oleh kamera utama berkekuatan 50 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera macro 2 MP. Di bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie pada resolusi 13 MP.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, ponsel besutan Samsung ini nantinya akan dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya 10W. Adapun juga berbagai macam fitur menarik yang dihadirkan seperti dual stereo speaker dengan Dolby Atmos, NFC, Bluetooth 5.2, Wi-Fi AC dual-band, dan jack headphone.

Tak jauh berbeda dengan varian 5G, Samsung Galaxy A14 4G ini juga nantinya akan berjalan pada sistem operasi Android 13 dengan antarmuka One UI Core 5 terbaru. Berdasarkan dari informasi yang penulis terima, ponsel ini akan diluncurkan di Eropa Timur pada akhir Maret mendatang dan akan tersedia untuk dibeli dengan harga EUR 200 atau setara dengan Rp3,2 juta-an. Namun, penulis tidak mengetahui apakah nantinya Samsung Galaxy A14 4G akan diboyong ke Indonesia atau tidak.