0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Samsung Galaxy A14 4G

Setelah sukses meluncurkan Samsung Galaxy A14 5G pada 19 Januari 2023 lalu. Kini, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali merangsek pasar smartphone tanah air dengan meluncurkan Samsung Galaxy A14 4G pada 8 Maret 2023. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Samsung Galaxy A14 4G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Samsung Galaxy A14 4G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Samsung Galaxy A14 4G

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy A14 4G ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A14 4G

Samsung Galaxy A14 4G tampil dengan desain minimalis menggunakan gaya contour cut pada penutup belakang yang memiliki pola garis-garis vertikal dari atas ke bawah. Sektor layar, ponsel ini dibekali sentuh 2.5D berdesain Infinity-V Display berukuran 6.6 inci dengan panel PLS (Plane to Line Switching) LCD yang mengusung resolusi Full HD+ atau 1080 x 2408 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai di angka 400 ppi (pixel per inch).

Samsung Galaxy A14 4G ditenagai oleh SoC (System on Chip) Exynos 850 berfabrikasi 8 nanometer yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz, serta diperkuat oleh grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) berupa Mali-G52 2EEMC2.

Menilik pada bagian kamera, Samsung Galaxy A14 4G mengusung konfigurasi Triple Camera yang terdiri dari kamera utama berkekuatan 50 MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um pada bukaan f/1.8 dengan fitur phase-detection autofocus.

Kamera kedua dari Samsung Galaxy A14 4G ini adalah ultrawide berkekuatan 5 MP pada bukaan aperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera terakhir atau ketiganya memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan aperture f/2.4.

Di bagian depan, ada sebuah kamera selfie yang mengusung resolusi 13 MP dengan sensor BSI CMOS pada bukaan f/2.0 fixed focus. Perihal perekaman video, 1080p@30fps merupakan resolusi puncak yang bisa dihasilkan oleh kamera utama dan kamera selfie-nya.

Fitur GCam Samsung Galaxy A14 4G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Samsung Galaxy A14 4G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Samsung Galaxy A14 5G

  1. Unduh aplikasi GCam Samsung Galaxy A14 4G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Samsung Galaxy A14 4G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Samsung Galaxy A14 4G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Samsung Galaxy A14 4G beserta fitur, hingga cara install GCam dari Samsung Galaxy A14 4G. Selamat mencoba!