0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Asus ROG Phone 7 Ultimate

 Asus Republic of Gamers (ROG) telah resmi merilis dua buah smartphone gaming powerful di pasar Indonesia pada 18 Juli 2023, yakni Asus ROG Phone 7 Ultimate dan Asus ROG Phone 7. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Asus ROG Phone 7 Ultimate. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Asus ROG Phone 7 Ultimate agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Asus ROG Phone 7 Ultimate

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Asus ROG Phone 7 Ultimate ini.

Spesifikasi Asus ROG Phone 7 Ultimate

Asus ROG Phone 7 Ultimate dipersenjatai dengan layar sentuh berdesain NanoEdge bezelles berukuran 6,78 inci dengan panel AMOLED yang mengusung resolusi Full HD+ yang menawarkan kerapatan mencapai di angka 391 ppi (pixel per inch) dengan tingkat kecerahan 1000 nits HBM dan 1000 nits peak. Layar tersebut juga menawarkan refresh rate tertinggi di industri smartphone saat ini, yakni 165Hz. Selain itu, response time layar pada sang ponsel hanya 1ms dan touch sampling rate hingga 720Hz yang sangat impresif.

Sebagai smartphone gaming, tentu saja Asus ROG Phone 7 Ultimate ditopang oleh SoC (System on Chip) paling powerul di tahun 2023 dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy SM8550-AB berfabrikasi 4 nanometer dipadukan dengan memori RAM sebesar 16 GB LPDDR5X dengan penyimpanan internal sebesar 512 GB UFS 4.0 tanpa dukungan microSD.

Beralih ke sektor kamera, Asus ROG Phone 7 Ultimate hanya menghadirkan tiga buah kamera di sisi belakangnya. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 50 MP + kamera ultrawide 13 MP + dedicated macro 5 MP. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 32 MP.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, Asus ROG Phone 7 Ultimate mengandung dua keping baterai 3000 mAh yang kapasitas totalnya adalah 6000 mAh. Sedangkan untuk fitur pengecasannya, Asus ROG Phone 7 menghadirkan teknologi pengisian cepat 65W yang mampu mengisi daya dari kosong hingga penuh dalam waktu 1 jam 7 menit saja.

Adapun hal yang lebih menarik dari Asus ROG Phone 7 Ultimate ini adalah memiliki fitur bypass charging. Dengan fitur tersebut, listrik yang dihantarkan oleh charger tidak masuk ke baterai, melainkan langsung ke mesin smartphone.

Fitur GCam Asus ROG Phone 7 Ultimate

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Asus ROG Phone 7 Ultimate

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Asus ROG Phone 7 Ultimate

  1. Unduh aplikasi GCam Asus ROG Phone 7 Ultimate yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Asus ROG Phone 7 Ultimate.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Asus ROG Phone 7 Ultimate.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Asus ROG Phone 7 Ultimate beserta fitur, hingga cara install GCam dari Asus ROG Phone 7 Ultimate. Selamat mencoba!