0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk itel A60s

Setelah sukses meluncurkan seri itel S23 4G pada 25 Mei 2023 lalu, kini itel Indonesia kembali menggebrak smartphone di segmen entry-level melalui seri itel A60s. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada itel A60s. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download itel A60s agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam itel A60s

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh itel A60s ini.

Spesifikasi itel A60s

itel A60s dibekali dengan layar sentuh waterdrop notch berukuran 6,6 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi HD+ atau 720 x 1612 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 267 ppi (pixel per inch) yang cemerlang. Layar tersebut juga mengusung refresh rate 60Hz standar dan touch sampling rate 120Hz.

Smartphone sejutaan ini memang bukan dirancang untuk gaming, melainkan hanya penggunaan standar. Oleh karena itu, ia hanya ditopang oleh SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A dipadukan dengan memori RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB atau 128 GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga 1 TB triple slot. Tak cukup sampai disitu saja, itel A60s juga didukung oleh fitur sensor pemindai sidik jari di belakang bodi dan face unlock.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, itel A60s dibekali oleh baterai berkapasitas 5000 mAh yang diklaim mampu menunjang aktivitas browsing selama 8 jam, pemutaran musik hingga 112 jam, serta pemutaran video hingga 7,5 jam. Bahkan, itu juga mampu bertahan selama 750 jam dalam mode siaga. Namun, ia tidak dilengkapi fitur pengisian cepat, melainkan hanya mendukung pengisian 10W standar.

Sisi fotografi, itel A60s hadir dengan konfigurasi Dual Camera di sisi belakangnya. Untuk komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 8 MP dan 0.03 MP. Menilik pada bagian depan, itel A60s hanya mengusung kamera selfie berkekuatan 5 MP.

Fitur GCam itel A60s

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam itel A60s

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam itel A60s

  1. Unduh aplikasi GCam itel A60s yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam itel A60s.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam itel A60s.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam itel A60s beserta fitur, hingga cara install GCam dari itel A60s. Selamat mencoba!