0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk OPPO A78 4G NFC

Setelah sukses meluncurkan smartphone OPPO A78 5G pada 21 Maret 2023 lalu, kini OPPO Indonesia kembali menggebrak segmen mainstrem kelas menengah melalui seri OPPO A78 4G. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada OPPO A78 4G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download OPPO A78 4G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam OPPO A78 4G

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh OPPO A78 4G ini.

Spesifikasi OPPO A78 4G

OPPO A78 4G dirilis dengan desain cantik dengan menampilkan dua camera bump berbentuk lingkaran yang disusun secara vertikal. Kedua lingkaran tersebut nampak tidak terlalu menonjol secara fisik. Kedua lingkaran itu pun berada di dalam elemen visual berbentuk lonjong yang memanjang dari atas hingga ke area bawah bodi, sekilas desain elemen visual tersebut mirip dengan OPPO Reno8 T 4G yang belum lama ini diluncurkan di pasar Indonesia.

Sektor layar, smartphone OPPO A78 4G ini dipersenjatai oleh layar sentuh punch hole berukuran 6,43 inci dengan panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang mengusung resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai di angka 409 ppi (pixel per inch) pada aspek rasio 20:9. Layar tersebut juga didukung oleh refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Tak hanya itu, layar tersebut juga sudah dilindungi antigores dari Corning Gotilla Glass 5.

Namun, performa yang ditawarkan oleh OPPO A78 4G menurut penulis kurang cocok di kelas harganya dengan dukungan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 berfabrikasi 6 nanometer dipadukan dengan RAM 8 GB. Keseluruhan performa tersebut didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian cepat 67W.

Sisi fotografi, OPPO A78 4G tidak memiliki perubahan dibandingkan saudaranya 'OPPO A78 5G' karena sama-sama didukung oleh Dual Camera di sisi belakangnya. Untuk komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 50 MP pada bukaan f/1.8 dengan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED Flash.

Untuk kamera keduanya adalah berkekuatan 2 MP yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.75um piksel dipadukan lensa 27mm bukaan aperture f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh dengan mode portrait.

Adapun kamera selfie OPPO A78 4G ini berkekuatan 8 MP yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel pada bukaan aperture f/2.0. Perihal perekaman video,  baik kamera belakang ataupun depan sama-sama sanggup merekam video hingga resolusi 1080p@30fps.

Fitur GCam OPPO A78 4G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam OPPO A78 4G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam OPPO A78 4G

  1. Unduh aplikasi GCam OPPO A78 4G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam OPPO A78 4G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam OPPO A78 4G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam OPPO A78 4G beserta fitur, hingga cara install GCam dari OPPO A78 4G. Selamat mencoba!