0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Tecno Camon 20 Pro

Belum lama ini Tecno Mobile meluncurkan Tecno Camon 20 Series di pasar Indonesia pada 6 Juli 2023. Beberapa model tersebut adalah Tecno Camon 20 Pro, Tecno Camon 20 Pro 5G dan Tecno Camon 20 Premier 5G. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Tecno Camon 20 Pro. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Tecno Camon 20 Pro agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Tecno Camon 20 Pro

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Tecno Camon 20 Pro ini.

Spesifikasi Tecno Camon 20 Pro

Smartphone mainstrem Tecno Camon 20 Pro dipersenjatai oleh layar sentuh punch hole berukuran 6,67 inci pada aspek rasio 20:9 dengan panel AMOLED yang mengusung resolusi 1080 x 2400 piksel yang menawarkan kerapatan piksel hingga 395 ppi (pixel per inch) yang juga tersematkan fitur Always-on display.

Dengan panel AMOLED, layarnya dapat menampilkan cahaya secara organik tanpa mengandalkan backlight. Alhasil, warna hitam pada panel ini akan terlihat lebih pekat dan memiliki konsumsi daya yang rendah. Selain itu, layar tersebut pun didukung oleh refresh rate 120Hz, sehingga mampu menampilkan animasi dan game yang lebih smooth dibandingkan refresh rate 90Hz atau 60Hz.

Lebih lanjut lagi, berkat layar Tecno Camon 20 Pro yang mengusung AMOLED, sang ponsel memiliki sensor pemindai sidik jari di dalam layar alias in-display fingerprint yang bekerja dengan cepat dan responsif.

Sektor performa, Tecno Camon 20 Pro ditenagai oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G99 MT8781 berfabrikasi 6 octa-core dipadukan dengan memori RAM sebesar 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Tak hanya itu, keseluruhan performa dari ponsel ini juga didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Beralih ke sektor kamera, smartphone Tecno Camon 20 Pro hadir dengan konfigurasi Triple Camera di sisi belakangnya. Untuk komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 64 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan QVGA. Menilik sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 32 MP yang mumpuni dan bersaing di kelasnya.

Adapun hal yang menarik dari Tecno Camon 20 Pro ini adalah sudah dibekali oleh dual stereo speaker dengan teknologi high bass synergy yang ditandemkan sertifikasi Hi-Res Audio guna menghasilkan pengalaman menonton film, mendengarkan musik, sampai dengan bermain game menjadi lebih asyik. Tak lupa, smartphone mainstrem ini juga didukung oleh itur NFC (Near Field Communication) yang mana pengguna dapat mengisi saldo e-Money tanpa harus mengampiri minimarket maupun ATM.

Fitur GCam Tecno Camon 20 Pro

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Tecno Camon 20 Pro

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Tecno Camon 20 Pro

  1. Unduh aplikasi GCam Tecno Camon 20 Pro yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Tecno Camon 20 Pro.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Tecno Camon 20 Pro.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Tecno Camon 20 Pro beserta fitur, hingga cara install GCam dari Tecno Camon 20 Pro. Selamat mencoba!