0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Ini dia Tanggal Peluncuran Resmi Asus ROG Phone 7 Series di Pasar Indonesia!

Ponselesa.com - Setelah membuka pre-order Asus ROG Phone 7 secara luring di Indonesia lebih dulu, kini Asus ROG resmi mengumumkan jadwal perilisan smartphone gaming tersebut di Tanah Air yang akan digelar pada tanggal 18 Juli 2023 pukul 10.00 WIB mendatang.

Acara perilisan tersebut akan berlangsung secara offline yang mengusung tema ROG Phone 7 Consumer Launch event di Mini Atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. Pengumuman jadwal perilisannya juga akan diumumkan dalam acara ROG Phone 7 Media Sneak Peak.

Ini dia Tanggal Peluncuran Resmi Asus ROG Phone 7 Series di Pasar Indonesia!

Bagi fans atau penggemar Asus ROG Phone dapat berkunjung ke Mini Atrium Mall Gandaria City untuk bisa merasakan kemeriahan dan keseruan peluncuran seri ROG Phone 7 di Indonesia. Di acara tersebut, Asus ROG secara khusus akan memperkenalkan seri ROG Phone 7 yang mencakup dua varian yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

Setelah peluncurannya, Asus ROG juga akan menghadirkan kegiatan seru lainnya hingga 23 Juli 2023 mendatang di Mini Atrium Mall Gandaria City seperti Fun Match Acivity, Cosplay Competition, Meet and Greet dengan Professional Player dan Tech Reviewer, ROG Phone Master Class, sampai dengan berbagai macam kuis berhadiah yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung.

Dari informasi yang penulis himpun, seri ROG Phone 7 sebelumnya telah hadir lebih dulu di pasar Eropa, Tiongkok, dan Taiwan. Smartphone gaming ini di Indonesia dikabarkan akan ditopang oleh SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 octa-core berfabrikasi 4 nanometer berkecepatan 3,2 GHz dipadukan dengan memori RAM LPDDR5X dan UFS 4.0 yang impresif.

Chipset tersebut juga akan dipadukan dengan sistem pendingin GameCool 7 untuk menghadirkan pengalaman bermain game lebih optimal tanpa adanya kendala panas perangkat sekaligus diklaim memberikan konsumsi daya yang rendah.

Tak jauh berbeda dengan versi global, seri ROG Phone 7 akan hadir dalam dua varian warna di pasar Indonesia, yakni Phantom Black dan Strom White. Bahkan, sang ponsel akan didukung sistem audio Dirac dengan channel suara 2.1 guna menghasilkan suara lantang dan berkualitas.

Seperti generasi sebelumnya, Asus ROG Phone 7 juga akan didukung aksesori tambahan berupa AeroActive Cooler 7 yakni kipas yang bisa dilepas pasang pada bagian belakang bodi untuk menjaga suhu perangkat agar tetap dingin ketika digunakan untuk bermain game.

Menilik pada bagian depan, Asus ROG Phone 7 dipersenjatai oleh panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang mengusung refresh rate 165Hz dan mendukung tingkat kecerahan yang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya.

Smartphone gaming ini juga akan dilengkapi tombol haptic AirTrigger yang bisa dipersonalisasikan. Khusus untuk Asus ROG Phone 7 Ultimate pada desain belakang akan tersemat matriks ROG Vision yaitu sebuah panel OLED (Organic Light Emitting Diode) berukuran 2? yang bisa menampilkan animasi untuk 6 notifikasi berbeda.