0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

OPPO A58 Segera Rilis di Indonesia dengan SoC MediaTek Helio G85 dan Fitur NFC

Ponselesa.com - Setelah sukses meluncurkan smartphone OPPO A78 di Indonesia beberapa waktu lalu, kini OPPO Indonesia dikabarkan akan membawa ponsel terbaru mereka dengan nama OPPO A58. Menariknya sebelum program penjualannya yang akan digelar pada awal Agustus 2023 mendatang, OPPO telah mengungkap spesifikasi dan harga OPPO A58 melalui laman resmi mereka. Itu disebutkan akan dibanderol dengan harga Rp2.499.000 rupiah untuk varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Smartphone tersebut juga hadir dalam dua varian warna, yakni Dazzling Green dan Glowing Black.

Secara desain, OPPO A58 mengusung frame flat. Untuk varian warna Glowing Black menggunakan desain OPPO Glow untuk mengeluarkan efek kristal berkilau di bagian penutup belakangnya. Sedangkan, varian warna Dazzling Green mengadopsi desain Glowing Slik Design khusus guna memberikan efek tekstur halus seperti sutra.

OPPO A58 Segera Rilis di Indonesia dengan SoC MediaTek Helio G85 dan Fitur NFC

Dari informasi yang penulis himpun, OPPO A58 akan ditopang oleh SoC (System on Chip) MediaTek Helio G85 octa-core berfabrikasi 12 nanometer dipadukan dengan memori RAM 6 GB + 6 GB Extended RAM dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Keseluruhan performa tersebut juga didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian cepat 33W. Dengan demikian, untuk mengisi daya dari kosong hingga penuh akan memakan waktu hingga 75 menit.

OPPO A58 pun dipersenjatai layar sentuh punch hole berukuran 6,72 inci yang mengusung resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel serta mendukung tingkat kecerahan mencapai di angka 680 nits. Layar tersebut juga mendukung 100% DCI-P3 color gamut dan AII-Day AI Eye Comfort untuk memberikan kenyamanan mata ketika memandang layar dalam waktu lama.

Sektor perangkat lunak, smartphone besutan OPPO Indonesia hadir dengan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.1 terbaru yang kaya akan fitur. Tak lupa, terdapat sensor sidik jari di samping bodi yang terintegrasi dengan tombol power.

Sistem audio pada smartphone OPPO A58 juga sudah menggunakan Dual Stereo Speaker yang dapat menghasilkan efek suara surround stereo imersif untuk kualitas suara yang lebih penuh dan jelas untuk menikmati konten multimedia, hingga bermain game.

Beralih ke sektor kamera, OPPO A58 hadir dengan konfigurasi Dual Camera di sisi belakangnya. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 50 MP pada bukaan aperture f/1.8 dan lensa portrait 2 MP pada bukaan aperture f/2.4. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 8 MP pada bukaan aperture f/2.0.

Adapun beberapa fitur fotografi yang dijejalkan pada OPPO A58 ini seperti Stylized Night Time Photography, AI Portrait Retouching, dan Panorama. Tak hanya itu, sang ponsel juga telah mengantongi sertifikasi IP54 yang tahan terhadap percikan air dan debu. Bahkan, fitur NFC (Near Field Communication) yang berfungsi untuk mengisi saldo e-money, pembayaran non tunai, dan transfer data juga turut dihadirkan pada perangkat OPPO A58 ini.