0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

OPPO A78 4G NFC Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Pengisian Cepat 67W dan Layar AMOLED

Ponselesa.com - Setelah meluncurkan smartphone OPPO A78 5G pada 21 Maret 2023 lalu, kini giliran OPPO A78 NFC versi 4G yang diboyong ke pasar Indonesia. Menariknya smartphone kelas menengah ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan versi 5G-nya. Sebab, ia hanya dibanderol dengan harga Rp3.599.000 rupiah saja untuk varian RAM 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian OPPO A78 4G NFC akan mendapatkan bonus berupa OPPO Enco Bud2 dan beragam voucher menarik. Dibanding dengan saudaranya yang mendukung jaringan 5G, OPPO A78 4G NFC ini memiliki beberapa aspek yang menjadi pertimbangan untuk membeli ponsel ini.

OPPO A78 4G NFC Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Pengisian Cepat 67W dan Layar AMOLED

Ini berkat hadirnya teknologi pengisian cepat 67W yang diklaim pertama kalinya tersedia di lini OPPO A Series yang mampu mengisi daya dari kosong hingga penuh dalam kurun waktu 45,5 menit saja. Kemudian, ia dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa diisi melalui port USB Type-C.

Dari informasi yang penulis himpun, OPPO A78 4G NFC dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 6,43 inci dengan panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang mengusung resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel serta sudah mengusung refresh rate 90Hz. Menariknya, ponsel kelas menengah ini sudah mendukung sensor sidik jari di dalam layar berkat panel layar AMOLED yang digunakan.

Sektor performa, OPPO A78 4G NFC ditenagai oleh SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 680 yang standar dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 8 GB disertai ekspansi RAM hingga 8 GB. Kemudian juga didukung oleh penyimpanan internal sebesar 256 GB yang lapang. Itu juga didukung hadirnya slot microSD untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga berkapasitas 1 TB.

Beralih ke sektor kamera, smartphone OPPO A78 4G NFC hadir dengan konfigurasi Dual Camera di sisi belakangnya. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 50 MP pada bukaan aperture f/1.8 dan lensa portrait 2 MP dengan aperture f/2.4.

Menilik di sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 8 MP pada bukaan aperture f/2.0. Perihal perekaman video, baik kamera belakang maupun depan sama-sama mampu merekam hingga resolusi 1080p@30fps. Kamera OPPO A78 4G NFC pun sudah dilengkapi fitur Dual Video yang memungkinkan mengambil gambar dengan kamera belakang dan depan secara bersamaan.

Sisi perangkat lunak, OPPO A78 4G NFC hadir dengan sistem operasi Android 13 terbaru dengan antarmuka ColorOS 13.1 terbaru yang kaya akan fitur. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah didukung oleh dual stereo speaker yang mengantongi sertifikasi Real HD Sound 3.0 guna memanjakan telinga pengguna.

OPPO A78 4G NFC juga sudah dijejalkan fitur NFC (Near Field Communication) untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi tanpa kartu, mengisi maupun cek saldo e-money, hingga transfer data. Lalu, ini juga telah mengantongi sertifikasi IP54 yang tahan terhadap cipratan dan tumpahan air.