0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Realme C51 NFC

Realme Indonesia baru-baru ini telah resmi meluncurkan smartphone entry-level mereka melalui seri Realme C51 NFC melalui acara peluncuran bertajuk "5th Anniversary Leap Up Launch Event" bersamaan dengan ponsel Realme 11 NFC, TWS Realme Buds Air 5 dan juga Realme Buds T300. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Realme C51 NFC. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Realme C51 NFC agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Realme C51 NFC

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Realme C51 NFC ini.

Spesifikasi Realme C51 NFC

Realme C51 NFC hadir dengan desain stylish dan bodi tipis. Di sisi belakang, ia memiliki dua sentuhan akhir yang digunakan yaitu glossy dan matte. Bagian glossy-nya ini bisa dibilang sebagai housing kamera karena berada di bagian atas. Selain itu, jika diperhatikan lagi, pantulan cahaya yang ditampilkan berpusat pada kamera utamanya.

Di sisi depan, ponsel entry-level ini dipersenjatai layar sentuh berponi berukuran 6,7 inci dengan panel IPS LCD yang mengusung resolusi HD+ disertai refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Angka tersebut sudah cukup baik di kelasnya. Pergerakan animasi yang ditampilkan mampu bergerak lebih mulus dan nyaman untuk dilihat.

Kinerja Realme C51 NFC pun menurut penulis masih cukup kompeten dengan sokongan SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T612 berfabrikasi 12 nanometer dipadukan dengan memori RAM 4 GB dengan ROM 64 GB atau 128 GB. Keseluruhan performa tersebut juga didukung baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan pengisian cepat SuperVOOC 33W.

Sektor kamera, ponsel ini hadir dengan dua buah kamera di sisi belakangnya. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 50 MP dan depth sensor beresolusi 0.3 MP. Menilik pada bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 5 MP.

Fitur GCam Realme C51 NFC

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Realme C51 NFC

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Realme C51 NFC

  1. Unduh aplikasi GCam Realme C51 NFC yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Realme C51 NFC.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Realme C51 NFC.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Realme C51 NFC beserta fitur, hingga cara install GCam dari Realme C51 NFC. Selamat mencoba!