0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Xiaomi Redmi 12

Membuka bulan Agustus, Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan smartphone entry-level terbaru mereka di pasar Indonesia melalui seri Xiaomi Redmi 12 4G. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Xiaomi Redmi 12. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Xiaomi Redmi 12 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Xiaomi Redmi 12

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Xiaomi Redmi 12 ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 12

Xiaomi Redmi 12 menawarkan desain stylish di kelasnya dengan hadirnya konfigurasi Triple Camera di sisi belakangnya tanpa adanya housing kamera yang minimalis. Itu juga dipadukan dengan penutup belakang berbahan kaca glossy yang mewah dan didukung frame datar alias flat yang kekinian sehingga sang ponsel cukup nyaman ketika digenggam. Xiaomi Redmi 12 4G hadir dalam tiga varian warna, yakni Midnight Black, Sky Blue, dan Polar Silver.

Tak hanya menawarkan desain stylish dan ciamik di kelasnya. Smartphone mainstrem di kelas entry-level ini pun juga dipersenjatai oleh layar superior berukuran besar di kelasnya, yakni 6,79 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz yang imersif. Bahkan, itu juga didukung oleh baterai besar berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan teknologi pengisian cepat 18W.

Performa dari Xiaomi Redmi 12 pun menurut penulis cukup kompeten dengan sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G88 berfabrikasi 12 nanometer octa-core dipadukan dengan memori RAM sebesar 8 GB LPDDR4X dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB dan 256 GB eMMC 5.1 yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga berkapasitas 1 TB jenis hybrid slot.

Sisi fotografi, smartphone entry-level besutan Xiaomi Indonesia ini hadir dengan tiga buah kamera di sisi belakangnya. Komposisinya adalah kamera utama berkekuatan 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan 2 MP dedicated macro. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 8 MP.

Fitur GCam Xiaomi Redmi 12

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Xiaomi Redmi 12

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Xiaomi Redmi 12

  1. Unduh aplikasi GCam Xiaomi Redmi 12 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Xiaomi Redmi 12.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Xiaomi Redmi 12.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Xiaomi Redmi 12 beserta fitur, hingga cara install GCam dari Xiaomi Redmi 12. Selamat mencoba!