0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Advan Tab VX Lite, Tablet Murah dengan Performa Chipset Gaming!

Harga dan Spesifikasi Advan Tab VX Lite, Tablet Murah dengan Performa Chipset Gaming! - Baru-baru ini Advan Indonesia kembali merangsek pasar tanah air dengan merilis tablet Android terbaru melalui seri Advan Tab VX Lite yang dibanderol dengan harga murah, namun spesifikasi dan kemampuannya cukup menarik. Bahkan, untuk penggunaan sehari-hari hingga game juga masih mampu dijalankan oleh sang tablet ini. Selain itu, tablet ini juga telah mendukung kartu SIM agar bisa terkoneksi dengan jaringan di mana pun.

Sektor performa, tablet Advan Tab VX Lite menurut penulis cukup memadai dengan sokongan SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T618 octa-core dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB. Selain itu, ia juga dipersenjatai oleh layar sentuh berukuran 10,4 inci yang mengusung resolusi 2K serta baterai berkapasitas 6000 mAh. Tak cukup sampai disitu saja, tablet murah Advan Tab VX Lite pun sudah menggunakan sistem operasi Android 13 terbaru.

Harga dan Spesifikasi Advan Tab VX Lite, Tablet Murah dengan Performa Chipset Gaming!

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh Advan Tab VX Lite ini adalah tampilan desainnya. Tablet ini tidak muluk-muluk soal desain. Namun, hal itulah yang membuatnya terlihat cukup menarik menurut penulis.

Di bagian belakangnya, hanya terdapat satu buah kamera yang disimpang langsung di atas bodi tanpa adanya housing kamera. Untuk penempatannya pun menurut penulis sudah pas berada di pojok sehingga tablet tetap terlihat bersih. Hanya ada embos Advan saja di bagian tengah penutup belakangnya.

Bentuk dari desain Advan Tab VX Lite ini lebih mengarah ke bentuk kotak. Hal ini membuatnya cukup nyaman ketika digenggam. Advan Tab VX Lite pun hanya menawarkan satu varian warna saja, yakni Abu-abu. Yang membuatnya menarik adalah warna yang ditampilkan lebih mengkilap.

Lanjut ke sisi depan, terdapat satu buah kamera selfie yang berada di bagian atas dan dibuat lanskap. Tak hanya itu, bezel yang dimilikinya menurut penulis agak tebal.

Advan Indonesia mempersenjatai tablet Advan Tab VX Lite dengan layar sentuh berukuran 10,4 inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang mengusung resolusi 2K atau 1200 x 2000 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 224 ppi (pixel per inch) dengan kecerahan hingga 360 nits. Ukuran layarnya yang besar membuatnya lebih memuaskan untuk bekerja atau menikmati konten multimedia seperti menonton movie atau streaming.

Performa yang ditawarkan oleh Advan Tab VX Lite pun menurut penulis cukup kompeten di kelasnya dengan dukungan SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T618 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 2 GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8 GHz dipadukan dengan memori RAM 6 GB LPDDR4X, serta diperkuat oleh pengolah grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 MP2.

Tablet terbaru Advan Tab VX Lite ini juga dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB eMMC 2.0 yang juga masih didukung hadirnya slot microSD untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga berkapasitas 512 GB tipe hybrid slot.

Sektor fotografi, Advan Tab VX Lite hanya menghadirkan satu buah kamera saja di belakangnya dengan kamera utama berkekuatan 8 MP yang menggunakan sensor BSI CMOS berukuran 1/4 inci 1.12 um piksel pada bukaan aperture f/2.0 yang diperkuat oleh fitur autofocus.

Di sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie yang cukup memadai di kelasnya dengan dukungan kamera sekfie beresolusi 5 MP yang menggunakan sensor BSI CMOS pada bukaan aperture f/2.0. Perihal perekaman video, kamera belakang dari sang tablet mampu merekam hingga resolusi 1080p@30fps. Sedangkan kamera depannya hanya mampu merekam pada resolusi 720p@30fps.

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, tablet besutan Advan Indonesia ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh. Namun, ia tidak dibekali oleh fitur pengisian cepat dan hanya mengandalkan pengisian standar 10W saja. Sisi perangkat lunak, Advan Tab VX Lite hadir dengan sistem operasi Android 13 terbaru dengan antarmuka yang mendekati Android pure.

Sektor fitur keamanan, Advan Tab VX Lite hanya dibekali oleh fitur AI Face Unlock. Selain itu, Advan Tab VX Lite juga dibekali oleh dua buah stereo speaker guna memberikan pengalaman multimedia yang imersif.

Harga dan Spesifikasi Advan Tab VX Lite

Spesifikasi Advan Tab VX Lite

  • Rilis di Indonesia : 11 Mei 2023
  • Warna : Abu-abu
  • Dimensi : -
  • Berat : -
  • Layar : IPS LCD dengan ukuran 10,4 inci beresolusi 2K alias 1200 x 2000 piksel, kerapatan 224 ppi, refresh rate 60Hz
  • Chipset : Unisoc Tiger T618, Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A75 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)
  • Grafis : Mali-G52 MP2
  • Sistem Operasi : Android 13
  • Memori : RAM 6 GB dan ROM 128 GB
  • Kamera Belakang : 8 MP (wide), 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP (wide), 720p@30fps
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh, non-removable, 10W wired
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS, A-GPS, BDS, GALILEO, USB Type-C 2.0
  • Sensor : Accelerometer, proximity

Harga Advan Tab VX Lite

Advan Tab VX Lite merupakan tablet terbaru yang menawarkan layar berukuran 10,4 inci, performa kompeten berkat sokongan SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T618, hingga menghadirkan desain yang tidak neko-neko. Tak cukup sampai disitu saja, tablet murah Advan Tab VX Lite pun sudah menggunakan sistem operasi Android 13 terbaru. Harga tablet Advan Tab VX Lite terbaru di Indonesia berdasarkan dari informasi yang penulis himpun adalah Rp2.099.000 rupiah untuk varian RAM 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB.