0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Asus Zenfone 10

Setelah sukses merilis Asus Zenfone 9 pada November 2022 lalu, kini Asus Indonesia kembali meluncurkan smartphone flagship berdesain compact terbarunya melalui seri Asus Zenfone 10 pada 29 September 2023. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Asus Zenfone 10. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Asus Zenfone 10 agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Asus Zenfone 10

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Asus Zenfone 10 ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 10

Asus Zenfone 10 meneruskan desain yang diwariskan Asus Zenfone 9. Penampilannya pun tak jauh beda dengan pendahulunya, dengan ciri khas frame flat dan lensa kamera belakang tanpa housing. Perbedaan yang paling mencolok ada pada posisi teks dan logo baru di penutup belakang, serta ring kamera yang mengecil. Jumlah teks yang tercetak di penutup belakang Asus Zenfone 10 juga sedikit, sehingga terlihat lebih minimalis.

Bukan hanya itu, layar dari Asus Zenfone 10 pun cukup compact karena dukungan layar sentuh punch hole berukuran 5,92 inci dengan panel AMOLED yang mengusung resolusi Full HD+. Layar tersebut juga mendukung refresh rate 144Hz, tampilkan warna dengan standar 112 persen DCI-P3 serta 151,9 persen sRGB.

Performa yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 10 tergolong powerful di kelasnya dengan dukungan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SM8550-AB berfabrikasi 4 nanometer dipadukan dengan memori RAM 8 GB atau 16 GB dengan ROM 128 GB atau 512 GB.

Keseluruhan performa tersebut dipadukan dengan baterai berkapasitas 4300 mAh lengkap dengan pengisian cepat 30W yang mampu mengisi daya dari kosong hingga penuh dalam waktu 1 jam 21 menit saja.

Sisi fotografi, Asus Zenfone 10 hadir dengan dua buah kamera di sisi belakangnya dengan kamera utama berkekuatan 50 MP (Sony IMX766) dan 13 MP ultrawide. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera selfie mumpuni beresolusi 32 MP.

Fitur GCam Asus Zenfone 10

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Asus Zenfone 10

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Asus Zenfone 10

  1. Unduh aplikasi GCam Asus Zenfone 10 yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Asus Zenfone 10.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Asus Zenfone 10.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Asus Zenfone 10 beserta fitur, hingga cara install GCam dari Asus Zenfone 10. Selamat mencoba!