0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Tecno Camon 20 Pro 5G Resmi Dijual di Indonesia dengan Harga 4 Jutaan, Ini dia Spesifikasinya!

Ponselesa.com - Setelah sukses meluncurkan Tecno Camon 20 Pro reguler dan Tecno Camon 20 Premier 5G pada bulan Juli 2023 kemarin, akhirnya smartphone Tecno Camon 20 Pro 5G yang masuk dalam seri Camon 20 resmi diboyong ke pasar Indonesia pada 12 September 2023.

Smartphone Tecno Camon 20 Pro 5G saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp4.299.000 rupiah yang memiliki kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB baik secara daring maupun luring. Itu juga bisa didapatkan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Tecno di Shopee, Akulaku, Lazada, dan TikTok Shop. Tak hanya itu, pembeli juga bisa mendapatkan ponsel ini melalui Erafone terdekat.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembeli di toko offline Erafone akan mendapatkan hadiah gratis portable speaker senilai Rp300 ribu. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Predawn Black dan Serenity Blue.

Tecno Camon 20 Pro 5G Resmi Dijual di Indonesia dengan Harga 4 Jutaan, Ini dia Spesifikasinya!

Perihal desain, bodi belakang dari Tecno Camon 20 Pro 5G masih sama seperti Tecno Camon 20 Premier 5G yang memiliki desain yang unik karena housing kamera yang tak biasa, serta bahan material yang premium menjadi salah satu keunikannya tersendiri. Dari informasi yang penulis himpun, desain ini dinamai Masterful Aesthetics. Terlihat dari housing kamera yang membentuk ruang bangun segi lima yang unik dan khas. Bentuknya ini mengikuti garis-garis berpola di bagian bodi layarnya. Nah, garis-garis itu pun membentuk sebuah Tyson Polygon Deconstruction Aesthetics.

Sisi estetika yang dimiliki oleh sang ponsel sendiri benar-benar kental. Sebab, Tecno Mobile mengkombinasikan antara estetika dan avant-garde fashion. Tentu ini menjadi identitas lantaran keunikannya. Bahkan, pengguna akan lebih mudah dalam mengenai smartphone ini hanya dengan melihat desain belakangnya.

Tecno Camon 20 Pro 5G dipersenjatai layar sentuh punch hole berukuran 6,7 inci dengan panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang mengusung resolusi Full HD+ alias 1080 x 2400 piksel serta mengusung refresh rate 120Hz. Sensor sidik jari juga sudah terjejalkan di dalam layar untuk masuk dengan cepat ke HIOS 13 berbasis Android 13 terbaru.

Beralih ke sektor kamera, Tecno Camon 20 Pro 5G hadir dengan konfigurasi tiga buah kamera di sisi belakangnya dengan kamera utama berkekuatan 64 MP (f/1.7), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 32 MP (f/2.5).

Performa yang ditawarkan oleh Tecno Camon 20 Pro 5G pun cukup memadai di kelasnya dengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 8050 berfabrikasi 6 nanometer yang mengusung octa-core prosesor yang terdiri dari single-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 3,0 GHz, triple-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,8 GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2,0 GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8 GB LPDDR4X disertai ekspansi RAM sebesar 8 GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G77 MC9.

Smartphone kelas menengah besutan Tecno Mobile juga dibekali dengan penyimpanan internal terbesar di kelasnya, yakni berkapasitas 512 GB yang tidak didukung oleh slot microSD. Namun, itu sudah cukup untuk menyimpan banyak file seperti foto, video, audio, aplikasi, dan lain sebagainya.

Untuk urusan daya, Tecno Camon 20 Pro 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan pengisian daya 33W melalui port USB Type-C. Kemudian fitur lainnya seperti NFC (Near Field Communication) untuk transaksi non tunai, mengisi atau cek saldo e-money, hingga transfer data juga sudah tersematkan.