0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Samsung Galaxy A05s

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali merangsek pasar smartphone kelas entry-level tanah air melalui seri Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Samsung Galaxy A05s. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Samsung Galaxy A05s agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Samsung Galaxy A05s

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy A05s ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A05s

Samsung masih mempertahankan gaya minimalis pada desain bodi Samsung Galaxy A05s. Pada bagian belakang, lensa kameranya dibiarkan nongol tanpa adanya housing kamera. Hal ini pun masih mirip dengan pendahulunya, yakni Samsung Galaxy A04s.

Namun, Samsung Galaxy A05s kini mengikuti desain yang telah lebih dulu dicerminkan Samsung Galaxy S23 5GSamsung Galaxy A54 5G, dan Samsung Galaxy A24 4G. Adalah penutup belakang dengan tipian flat, serta frame yang sedikit melengkung.

Di sisi depan, Samsung Galaxy A05s ini dipersenjatai oleh layar sentuh 2.5D berponi minimalis berukuran 6,7 inci dengan panel PLS LCD yang mengusung resolusi Full HD+ dan didukung oleh refresh rate 90Hz yang imersif untuk kelas harganya.

Dapur pacu yang digunakan oleh Samsung Galaxy A05s cukup kompeten dan bersaing di kelas harganya dengan sokongan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dipadukan dengan memori RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Keseluruhan performa tersebut pun diperkuat baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan pengisian cepat 25W.

Beralih ke bagian belakang, terdapat kamera utama berkekuatan 50 MP, 2 MP dedicated macro, dan depth sensor 2 MP. Tak hanya itu, di sisi depan juga terdapat kamera selfie berkekuatan 13 MP. Perihal perekaman video, kamera belakang sudah mampu merekam di resolusi 1080p@60fps dan kamera selfie hanya mampu merekam pada resolusi 1080p@30fps saja.

Fitur GCam Samsung Galaxy A05s

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Samsung Galaxy A05s

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Samsung Galaxy A05s

  1. Unduh aplikasi GCam Samsung Galaxy A05s yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Samsung Galaxy A05s.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Samsung Galaxy A05s.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Samsung Galaxy A05s beserta fitur, hingga cara install GCam dari Samsung Galaxy A05s. Selamat mencoba!