0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk OPPO Reno 11 Pro 5G

OPPO Indonesia belum lama ini kembali meluncurkan smartphone terbarunya di kelas menengah premium melalui seri OPPO Reno 11 5G series yang terdiri dari OPPO Reno 11 5G dan OPPO Reno 11 Pro 5G. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada OPPO Reno 11 Pro 5G. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download OPPO Reno 11 Pro 5G agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam OPPO Reno 11 Pro 5G

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh OPPO Reno 11 Pro 5G ini.

Spesifikasi OPPO Reno 11 Pro 5G

OPPO Reno 11 Pro 5G tampil dengan desain stylish bergaya natural estetik dengan dukungan penutup belakang yang tampil dengan tekstur unik yang terinspirasi dari mutiara dan pasir putih dipadukan frame melengkung serta hadir dalam dua pilihan warna yakni Rock Grey dan Pearl White.

OPPO Reno 11 Pro 5G juga memiliki sektor menarik di sektor layar dengan dukungan layar sentuh curved 3D AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang mengusung refresh rate 120Hz yang imersif. 

Perihal performa, smartphone OPPO Reno 11 Pro 5G bisa dikatakan cukup powerful berkat sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 8200 5G octa-core dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 12 GB yang luas dengan ROM 512 GB.

Smartphone ini pun memiliki keunggulan di sektor kameranya dengan dukungan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 50 MP disertai fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang menggunakan sensor Sony IMX890.

Kedua, terdapat kamera berkekuatan 32 MP yang menggunakan sensor Sony IMX709 berukuran 1/2.74 inci 0.8um piksel dengan lensa portrait telephoto 47mm pada bukaan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur phase-detection autofocus untuk 2x optical zoom. 

Terakhir, kamera ultra-wide berkekuatan 8 MP dengan sensor Sony IMX355 berukuran 1/4 inci 1.12 um piksel dengan FoV (Field of Vikew) 119 derajat.

Menilik pada bagian depan, terdapat sebuah kamera selfie yang menurut penulis cukup mumpuni dengan resolusi 32 MP yang menggunakan sensor Sony IMX709 berukuran 1/2.74 inci 0.um piksel dengan lensa 27mm pada bukaan aperture f/2.4.

Smartphone OPPO Reno 11 Pro 5G hadir dengan baterai berkapasitas 4600 mAh untuk memenuhi kebutuhan dayanya disertai dengan fitur pengisian cepat 80W Flash Charge yang mampu mengisi daya hingga 48% dalam waktu 10 menit saja.

Fitur GCam OPPO Reno 11 Pro 5G

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam OPPO Reno 11 Pro 5G

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam OPPO Reno 11 Pro 5G

  1. Unduh aplikasi GCam OPPO Reno 11 Pro 5G yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam OPPO Reno 11 Pro 5G.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam OPPO Reno 11 Pro 5G.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam OPPO Reno 11 Pro 5G beserta fitur, hingga cara install GCam dari OPPO Reno 11 Pro 5G. Selamat mencoba!