0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk Itel P55 NFC

Bukan hanya merilis seri Itel P55 5G yang merupakan salah satu smartphone dengan jaringan 5G paling murah, Itel Indonesia juga turut serta memboyong Itel P55 NFC untuk meramaikan pasar smartphone tanah air. Apabila Anda memiliki ponsel ini namun tidak puas dengan kinerja dari kameranya, maka Anda dapat mencoba Google Camera atau GCam pada Itel P55 NFC. Berikut ini penulis akan memberi tahu cara install dan download Itel P55 NFC agar kamera dari si ponsel dapat memotret gambar yang detail dan jelas dalam semua kondisi pencahayaan sekitar.

Download GCam Itel P55 NFC

Terlebih lagi, Anda bisa menikmati berbagai macam mode menarik seperti Astrophotography, Night Sight, Blur Lens, Portrait Mode dan lain sebagainya. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, mari kita simak spesifikasi yang dibawakan oleh Itel P55 NFC ini.

Spesifikasi Itel P55 NFC

Berbeda halnya dengan smartphone murah lainnya yang hadir di Indonesia, smartphone Itel P55 NFC justru menyuguhkan tampilan yang cantik dengan tekstur mengilap serta rancangan housing kamera berisikan dua bulatan lensa yang estetis dan satu bulatan untuk LED flash.

Umumnya, smartphone enrty-level dengan harga Rp 1 jutaan meletakkan sensor sidik jari di belakang bodi. Namun, ini tidak berlaku dengan smartphone Itel P55 NFC. Alih-alih diletakkan di belakang, Itel Indonesia justru meletakkan posisi sensor sidik jari di samping bodi yang terintegrasi dengan tombol power.

Selain itu, bodi dari ponsel ini memiliki ketahanan yang cukup baik dan tahan banting. Dari informasi yang penulis himpun, seseorang bahkan sampai rela menjatuhkan smartphone ini beberapa kali dari ketinggian, dan hasilnya cukup memuaskan lantaran tidak ada kerusakan yang terjadi, baik pada layar dan sejenisnya.

Smartphone entry-level Itel P55 NFC dipersenjatai dengan layar berponi minimalis pada aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,6 inci dengan panel IPS LCD beresolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz yang imersif di kelas harganya.

Itel P55 NFC juga memiliki fitur Dynamic Bar yang mirip dengan Dynamic Island di seri iPhone 15. Fitur ini memungkinkan desain poni kamera depan melebar menjadi notifikasi telepon masuk, status pengisi daya, serta status baterai.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Itel P55 NFC pun bisa dikatakan kompeten meski bukan yang terkencang di kelasnya, ini berkat sokongan SoC (System on Chip) Unisoc T606 octa-core dipadukan dengan memori RAM 6 GB atau 8 GB dengan ROM 128 GB dan 256 GB.

Sektor kamera, Itel P55 NFC hadir dengan dua buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 50 MP dan QVGA yang berfungsi sebagai depth sensor. Di sisi depan, terdapat kamera selfie berkekuatan 8 MP yang menurut penulis masih cukup bersaing.

Berbicara soal kebutuhan daya, Anda tidak akan menemukan komplain pada smartphone Itel P55 NFC ini. Pasalnya, smartphone entry-level ini telah ditopang baterai berkapasitas 5000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga seharian penuh.

Berbekal fitur penghematan baterai yang ditenagai AI, smartphone ini bisa menghemat ketahanan baterai dengan lebih baik lagi dengan cara menyesuaikan diri dengan pola penggunaan sehari-hari.

Fitur GCam Itel P55 NFC

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam Itel P55 NFC

Silahkan langsung saja download salah satu GCam alias Google Camera yang sudah penulis sediakan di bawah ini:

Cara Install GCam Itel P55 NFC

  1. Unduh aplikasi GCam Itel P55 NFC yang sudah penulis bagikan di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam Itel P55 NFC.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam Itel P55 NFC.
  6. Selesai.

Demikian ulasan kali ini mengenai download GCam Itel P55 NFC beserta fitur, hingga cara install GCam dari Itel P55 NFC. Selamat mencoba!