0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 - Spesifikasi & Harga

Meski sudah dirilis pada November 2021 lalu, namun smartphone Infinix Smart 6 ini masih sangat cocok untuk dimiliki pada tahun ini. Hal ini disebabkan lantaran harga yang dirilis terbilang sangat murah, yakni Rp1.159.00 rupiah saja. Sehingga smartphone ini sangat cocok bagi kaum kere hore atau pelajar yang ingin memiliki sebuah smartphone dengan desain yang unik di kelasnya.

Infinix Smart 6 ini hadir untuk memberikan sarana pengalaman pengguna optimal sehingga membuat smartphone ini sangat layak digunakan untuk online meeting, bermain game ringan, multitasking, berkomunikasi atau mungkin dijadikan hadiah yang nantinya akan diberikan kepada adik atau orang tua.

Dengan harganya yang hanya Rp1.1 jutaan, smartphone Infinix Smart 6 hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar di kelasnya. Selain itu, Infinix Smart 6 juga hadir dengan layar yang lega sehingga aktivitas multitasking akan terasa lebih memuaskan. Ternyata oh ternyata, Infinix Indonesia memperkenalkan smartphone ini di Indonesia dengan tag line #LayarLuasBateraiGanas.

Kelebihan Infinix Smart 6

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6

Menariknya lagi adalah tag line tersebut mampu menarik perhatian kebanyakan masyarakat dan mampu bersaing di pasar Indonesia. Sebab, harga yang ditawarkan terbilang sangat murah dan ramah dikantong pelajar. Lantas apa saja kelebihan dari Infinix Smart 6? Simak beberapa kelebihan smartphone Infinix Smart 6 di bawah ini.

1. Baterai Besar 5.000 mAh

Sesuai dengan tag linenya, Infinix Smart 6 sangat unggul pada baterai lantaran dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Ketika diuji oleh pihak Infinix, mereka mengklaim bahwasannya Infinix Smart 6 memiliki masa siaga sampai dengan 87 jam yang terbilanng cukup lama. Dengan daya baterai yang besar ini juga tentunya Anda akan nyaman ketika berselancar di internet ataupun media sosial dalam jangka waktu lama.

Tak sampai disitu saja, Infinix juga telah membekali baterai smartphone ini dengan fitur Ultra Power Mode yang sangat penting untuk menjaga baterai agar awet dan tidak mudah rusak. Tetapi, untuk proses pengisian daya, pihak perusahaan hanya membekali kabel microUSB yang terbilang ketinggalan jaman. Namun hal tersebut tidak menjadi suatu masalah, sebab harganya cukup murah.

2. Layar 6.6 Inci dengan HD+ Resolution

Infinix Smart 6 menyuguhkan bentang layar 6,6 inci dengan resolusi HD Plus 720 piksel. Akan tetapi, di harganya yang menyentuh 1.1 jutaan ini tergolong dermawan lantaran menyuguhkan layar sebesar ini dibandingkan pesaingnya. Selain itu, Infinix Smart 6 juga memiliki tingkat kecerahan yang sangat tinggi, yakni mencapai 500 nit. Dimana hal itu membuat smartphone ini lebih unggul dibandingkan pesaingnya.

Mengingat tingkat kecerahan yang sangat tinggi, tentunya memudahkan Anda dalam melihat layar di bawah terik matahari tanpa harus menutupi dengan tangan atau berteduh terlebih dahulu. Layar dengan tajuk 6.6 inci Waterdrop Sunlight Fullscreen ini juga bisa menampilkan konten pada aspek rasio 20:9 dengan kerapatan 266 ppi.

3. Menggunakan Android 11 Go Edition

Smartphone dari Infinix Smart 6 juga ditopang dengan sistem operasi Android 11 Go Edition yang diketahui sangat ringan dan gesit dibandingkan dengan Android 11 default. Sistem operasi ini memang sangat tepat dipasang dengan kapasitas RAM 2/3 GB dengan ROM 32 GB. Bahkan, Infinix juga mengklaim bahwa Android 11 Go Edition mampu membuka aplikasi 20% lebih cepat dibandingkan sistem operasi Go Edition pendahulunya.

Ketika baru saja menghidupkan smartphone ini, pengguna akan melihat berbagai macam aplikasi yang sangat ringan. Contohnya seperti YouTube Go, Gmail Go, Maps Go dan lain sebagainya. Bahkan, varian Go juga diklaim memiliki fitur yang lebih fundamental sekaligus bisa menghemat kuota internet.

Kendati demikian, sebenarnya pengguna juga bisa kok jika ingin menginstall aplikasi biasa di Google Play Store seperti Facebook, WhatsApp dan sejenisnya. Namun tentu membutuhkan ruang yang lebih banyak dibandingkan versi Go.

4. Kamera 8 MP yang Cukup Baik di Kelasnya

Infinis Smart 6 hadir dengan mengemas Quad Camera di belakangnya. Akan tetapi, smartphone ini hanya menghadirkan dua sensor yakni kamera utama berkekuatan 8 MP dan yang satu merupakan kamera bokeh dengan berkekuatan 0,8 MP. Dari kedua lensa belakang tersebut tentunya sudah ditemani dengan Dual LED Flash agar hasil jepretan pada malam hari terlihat lebih terang.

Sementara itu, untuk kemampuan videografinya dikemas dengan resolusi 1080p pada frame rate 30 FPS yang terbilang sangat standar. Oh iya, Infinis Smart 6 tidak tersedia sensor ultrawide mengingat harganya hanya 1 jutaan. Bahkan, smartphone dengan harga 2 jutaan juga cukup jarang memiliki sensor ultrawide.

5. Fitur yang Sangat Beragam

Meski dibanderol dengan harga 1 jutaan saja, Infinix Smart 6 juga turut menawarkan berbagai fitur fungsional untuk memudahkan penggunanya. Contohnya seperti fitur App Lock yang bertujuan untuk mengunci aplikasi agar tidak dibuka oleh sembarang orang. Selanjutnya ada fitur X-Proof untuk membuat tampilan layar yang akan sulit dilihat orang lain dari samping jika pengguna sedang berada di tempat umum.

Tak sampai disitu saja, Infinix Smart 6 juga memiliki fitur X-Clone yang bertujuan untuk menggandakan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook dan sejenisnya. Sehingga, pengguna akan bisa menggunakan dua akun berbeda dari satu perangkat yang sama. 

Masih tidak cukup itu saja, smartphone ini juga masih memiliki fitur Xvocal yang bisa mengubah suara sehingga membuat aktivitas ngobrol menjadi lebih menyenangkan.

6. Menggunakan Sidik Jari Dalam Layar

Biasanya setiap smartphone dengan harga 1 jutaan pihak perusahaan akan menghilangkan fitur sidik jari untuk menghemat biaya produksi. Namun tidak berlaku untuk Infinix Smart 6, dimana smartphone ini hadir dengan fitur sidik jari di dalam layar yang memang menjadi tren baru di masa kini. Tak hanya itu, Infinix Smart 6 juga menawarkan tipe finger print pada belakang bodi.

Kekurangan Infinix Smart 6

Setiap smartphone pastinya memiliki keunggulannya masing-masing, apalagi harganya yang cuma 1 jutaan saja. Inilah beberapa kekurangan Infinix Smart 6 yang wajib diketahui oleh penggunanya.

1. Penyimpanan Cukup Kecil

Smartphone ini memang hadir dengan Android 11 Go Edition yang digadang-gadang akan membuat perfomanya meningkat meski dengan ukuran RAM terbatas. Dimana, Infinis Smart 6 dibekali dengan RAM 2 GB dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Jika hanya sebatas digunakan untuk berkomunikasi, meeting online dan multitasking ringan mungkin penyimpanan kecil tidak menjadi masalah besar.

2. Sensor Tidak Lengkap

Ketika Anda seringkali menggunakan Google Maps agar tidak tersesat pada saat perjalanan jauh. Maka smartphone ini kurang layak untuk dimiliki, hal ini disebabkan Infinix Smart 6 tidak dibekali dengan sensor lengkap. Beberapa sensor yang absen pada smartphone ini adalah gyroscope, magnestis dan juga kompas.

Dengan absennya sensor gyro tentunya akan berdampak butuk ketika Anda bermain PUBG Mobile ataupun Free Fire, dimana pengguna tidak akan bisa mengontrol bidikan crosshair dengan cara menggerakkan ponsel agar recoil terkena musuh.

Spesifikasi Infinix Smart 6

  • Warna : Hijau.
  • Desain : Plastik.
  • Dimensi : 165.4 x 73.4 x 8.8 mm.
  • Berat : 228 gram.
  • Layar : IPS LCD, HD+ (720 x 1600 piksel).
  • Chipset : Unisoc SC9863A (28nm).
  • GPU : IMG8322.
  • RAM : 2 GB.
  • ROM : 32 GB.
  • OS : Android 11 Go Edition
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh.
  • Kamera Belakang : 8 MP + 1 MP.
  • Kamera Depan : 5 MP.

Harga Infinix Smart 6

Hadir dengan beberapa keunggulan dan spesifikasi yang telah penulis rangkum di atas, smartphone Infinix Smart 6 dibanderol dengan harga Rp1.139.000 untuk varian 2/32 GB. Harga tersebut penulis dapatkan dari salah satu marketplace yang ada di Indonesia. Berikut adalah link pembeliannya: