Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G - Spesifikasi & Harga

Ingin mengetahui penjelasan mengenai Infinix Zero 5G? Berikut ini adalah ulasan terkait kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 5G.

Infinix Zero 5G dirilis pada Februari 2022 lalu yang bersaing di segmen mid-range, dengan menawarkan berbagai fitur menarik tentunya smartphone ini mampu menyaingi ponsel flagship sekalipun. Bagaimana tidak, ponsel ini diotaki oleh Dimensity 900 5G dari MediaTek yang bisa dikatakan cukup unggul untuk bermain game dan lain sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G

Tak cukup sampai disitu saja, ponsel ini juga dibekali kamera telefoto yang bisa memperdekat atau zoom sebuah objek tanpa menghilangkan kualitas gambar atau objek sekalipun. Dengan begitu, pengguna bisa melihat seseorang dari jarak jauh tanpa blur.

Sedang berada di kota-kota besar yang sudah support dengan 5G? Mungkin Infinix Zero 5G bisa dijadikan pilihan. Ingin mengetahui penjelasan mengenai Infinix Zero 5G? Berikut ini adalah ulasan terkait kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 5G beserta spesifikasi dan harganya.

Kelebihan Infinix Zero 5G

Kelebihan Infinix Zero 5G

Untuk menghilangkan rasa penasaran sebelum membeli ponsel terbaru dari Infinix ini, ada baiknya untuk simak ulasan mengenai kelebihan Infinix Zero 5G di bawah ini.

1. Desain

Dilihat-lihat mungkin desain dari Infinix Zero 5G terbilang nyaris hampir mirip dengan ponsel OPPO Find X3 Pro dikarenakan modul kamera menyatu dengan bodi pada smartphone ini. Desain tersebut disebut dengan uniframe sehingga menyebabkan hilangnya ujung-ujung pada camera bump, dengan begitu akan lebih nyaman pada saat digenggam.

Desain dari smartphone ini menggunakan bahan plastik, akan tetapi pihak perusahaan sudah merancangnya seperti lataknya berbahan kaca pada smartphone flagship. Oh iya, keseluruhan bodi dari Infinix Zero 5G akan terasa begitu kokoh serta kuat meskipun tidak menghadirkan IP Rating maupun Corning Gorilla Glass pada layar.

Sejak awal kemunculannya di Indonesia, Infinix Zero 5G memberikan 2 (dua) opsi warna yang bisa dipilih oleh penggunannya yaitu Cosmic Black dan juga Skylight Orange. Dimensi dari smartphone ini 168.7 x 76.5 x 8.8 mm dengan berat 199 gram.

2. Dapur Pacu

Infinix Zero 5G diotaki oleh Dimensity 900 5G dari MediaTek yang terbilang cukup ngebut. Tak hanya support 5G, Dimensity 900 5G juga telah memiliki arsitektur yang unggul. Di dalamnya terdapat 2 (dua) big core ARM Cortex A78 (2.05 GHz) serta 6 (enam) little core ARM Cortex A55 dengan frekuensi 2.0 GHz.

Dapur pacunya tersebut dibangun dengan proses fabrikasi 6 nm yang sangat hemat daya baterai. Untuk pengolah grafis yang digunakan, Dimensity 900 5G melibatkan GPU ARM Mali G68 dengan 4 (empat) inti berkekuatan 900 MHz.

3. Dual 5G

Menariknya lagi adalah Infinix Zero 5G sudah menghadirkan dukungan Dual SIM 5G dengan jumlah pita frekuensi yang melimpah yaitu n38, n40, n41, n77, n78, n79 pada protokol Sub6 TDD dan n1, n3, n5, n7, n8, n20 serta n28 pada protokol Sub6 FDD. Dari ke-13 pita jaringan tersebut, ada n1, n3 serta n40 yang sudah kompatibel dengan infrastruktur 5G yang ada di Indonesia.

Jika Anda senang dalam mengunduh file dengan ukuran yang begitu besar, maka Infinix Zero 5G memiliki kecepatan yang luar biasa saat terhubung ke WiFi 5 GHz. Pasalnya, smartphone ini sudah menggunakan protokol WiFi 6 yang digadang-gadang mampu mencapai hingga 1,2 Gbps.

4. Kamera

Infinix Zero 5G mengusung konfigurasi Triple Camera yang terdiri dari kamera utama berkemampuan 48 MP dengan bukaan f/1.8 yang memiliki fitur PDAF. Selanjutnya ada lensa telefoto dengan resolusi 13 MP bukaan f/2.5 dan terakhir adalah sensor depth beresolusikan 2 MP berbasiskan sensor GalaxyCore GC02M1B.

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya bahwasannya keunggulan dari sektor utama pada Infinix Zero 5G adalah kamera telefoto. Dimana, ia berfungsi untuk melakukan zoom objek dari jarak jauh tanpa harus mengurangi kualitas gambar atau objek tersebut.

5. Baterai

Soal baterai, Infinix Zero 5G dikemas dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang siap memanjakan pengguna. Oh iya, baterai tersebut juga dihadirkan lantaran si ponsel masih menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,78 inci. Sebagian orang mungkin berfikiran bahwa baterai tersebut cepat habis, padahal tidak. Sebab, si ponsel menggunakan dapur pacu Dimensity 900 yang dibangun pada proses fabrikasi 6 nanometer.

Bukan hanya mengemas baterai berkapasitas besar, Infinix Zero 5G juga rupanya menghadirkan teknologi pengisian cepat alias fast charging 33W yang cukup ngebut. Bagaimana tidak, proses pengisian daya baterai dari kosong hingga penuh hanya memakan waktu 1 jam 55 menit atau 2 jam kurang 5 menit.

6. Extended RAM

Infinix Zero 5G memang sudah menghadirkan konfigurasi RAM yang tinggi yaitu 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB dan juga 256 GB. Nah, bagi pengguna yang masih merasa kurang puas dengan RAM tersebut, maka pengguna bisa memperluas RAM hingga 5 GB dikarenakan hadirnya teknologi Extended RAM. Dengan begitu, total RAM yang dimiliki hingga maksimal adalah 13 GB.

Kekurangan Infinix Zero 5G

Kekurangan Infinix Zero 5G

Meskipun sudah menggunakan dapur pacu Dimensity 900 5G yang cukup bisa diandalkan untuk bermain game seperti PUBG Mobile. Akan tetapi, Infinix Zero 5G juga masih memiliki kekurangan yang wajib untuk diketahui di bawah ini.

1. Layar IPS LCD

Cukup disayangkan Infinix Zero 5G masih mengandalkan panel IPS LCD yang boros baterai dibandingkan dengan layar AMOLED yang lebih hemat daya. Panel tersebut masih berada di resolusi Full HD+ (1080 x 2460 piksel) dengan kerapatan 388 ppi. Tidak hanya itu, layar ini juga sudah mendukung refresh rate yang tinggi yaitu 120 Hz dengan touch sampling 240 Hz. Dengan begitu, pengalaman scrolling akan terlihat lebih mulus.

Selain itu, kualitas kecerahan dari Infinix Zero 5G juga bisa dikatakan masih kurang dikarenakan mampu meraih 499 nit pada saat brightness dimaksimalkan. Bahkan, si ponsel juga belum bisa menampilkan gamut warna DCI-P3 lantaran hanya mendukung sRGB saja.

2. Speaker Stereo Absen

Kekurangan Infinix Zero 5G selanjutnya adalah masih belum menggunakan Stereo speaker yang sangat amat disayangkan. Sebabnya, rival dari Infinix Zero 5G sudah berlomba-lomba menghadirkan speaker Stereo untuk menghasilkan kualitas audio yang lebih jernih dibandingkan dengan speaker Mono. Oleh karena itu, konsumen harus puas dengan speaker Mono dari smartphone kali ini.

3. Belum Support NFC

Sebelumnya Infinix Zero 5G di bentang harga Rp2 jutaan memang sudah menghadirkan fitur NFC (Near Field Communications). Akan tetapi, pada ponsel kali ini ia tidak menghadirkan fitur penting tersebut. Fitur NFC (Near Field Communications) ini juga sangat penting untuk mengecek saldo eMoney, melakukan transaksi digital dan lain sebagainya.

Spesifikasi Infinix Zero 5G

Spesifikasi Infinix Zero 5G

  • Warna : Cosmic Black, Skylight Orange.
  • Dimensi : 168.7 x 76.5 x 8.8 mm.
  • Berat : 199 gram.
  • Layar : IPS LCD, 1080 x 2460 piksel, 6.78 inci.
  • Chipset : MediaTek Dimensity 900 5G (6 nm).
  • GPU : Mali-G68 MC4.
  • RAM : 8 GB.
  • ROM : 128 GB / 256 GB.
  • OS : Android 11, XOS 10
  • Baterai : Li-Ion 5000 mAh, fast charging 33W.
  • Kamera Belakang : 48 MP + 13 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan : 16 MP.

Harga Infinix Zero 5G

Harga Infinix Zero 5G

Penulis sendiri tidak mendapatkan harga resmi dari laman resmi Infinix Mobility. Akan tetapi, penulis sudah merangkum dari beberapa sumber terpercaya seperti Katadata.co.id bahwasannya Infinix Zero 5G dibanderol dengan harga Rp3.399.000 rupiah untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Namun, untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB penulis masih tidak menemukan harga resminya. Berikut adalah link pembeliannya!

Sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan teknologi, khususnya smartphone. Saat ini menjadi penulis aktif di Ponselesa.com.

Posting Komentar

© Ponselesa.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain