0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 Pro 5G - Spesifikasi & Harga

Pada bulan Mei 2022 vivo T1 Pro 5G resmi masuk ke pasar Indonesia di kelas mid-range. Sebelum Anda membeli ponsel terbaru dari vivo ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan vivo T1 Pro 5G. Oh iya, kedatangan vivo T1 Pro 5G ini bersamaan dengan seri reguler, yakni vivo T1 5G yang sebelumnya sudah penulis bahas.

Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 Pro 5G

Di harganya yang hanya Rp4,4 jutaan, ponsel ini menawarkan berbagai macam fitur seperti fast charging super ngebut, NFC (Near Field Communications), adanya Liquid Cooling, 4 GB Extended RAM, ultra game mode 2.0, dan masih banyak lagi.

Kelebihan vivo T1 Pro 5G

Kelebihan vivo T1 Pro 5G

Dengan harganya Rp4,4 jutaan tentu smartphone ini sangat worth it untuk di beli lantaran vivo T1 Pro 5G hadir dengan berbagai fitur menarik serta komponen yang mumpuni untuk menunjang aktivitas gaming, scrolling, browsing dan sejenisnya. Berikut adalah kelebihan vivo T1 Pro 5G yang wajib diketahui.

1. Desain Unik

Lagi-lagi vivo selalu menghadirkan desain yang tergolong sangat unik dan simpel pada vivo T1 Pro 5G ini. Ia dilapisi oleh tekstur Crystalline Mate dan nano-coating 400 nm, sehingga bodi belakangnya terlihat lebih mahal, bebas sidik jari serta goresan, hingga tidak mudah tergelincir pada saat dipegang tanpa menggunakan case tambahan.

Vivo T1 Pro 5G memiliki dimensi 159.7 x 73.6 x 8.5 mm dengan bobot 180.3 gram, serta hadir dengan 2 (dua) varian warna, yakni Turbo Cyan dan juga Turbo Black. Sementara itu, bahan yang digunakan panel belakang yang digunakan oleh ponsel ini ialah plastik polikarbonat.

2. Layar AMOLED

Berbeda halnya seperti versi reguler yaitu vivo T1 5G yang menawarkan panel layar IPS LCD, vivo T1 Pro 5G hadir dengan panel layar AMOLED berukuran 6,44 inci yang sangat memukau dari sisi ketajaman serta kecerahannya. Resolusi layar yang ada pada ponsel ini adalah Full HD+ (1080 x 2404 piksel) dengan aspek rasio 20:9. Kemudian, kerapatan pikselnya hadir dengan tingkatan 409 ppi.

Apabila Anda seringkali menggunakan sebuah smartphone di luar ruangan, maka smartphone ini sangat bisa diandalkan lantaran vivo T1 Pro 5G mampu mencapai kecerahan sampai 500 nit. Menariknya lagi adalah, layar dari ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi HDR10+ menggunakan teknologi tone mapping.

Untuk memanjakan mata pengguna agar lebih nyaman dan betah melihat layar dalam waktu lama, layar dari vivo T1 Pro 5G juga telah dilengkapi refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz untuk responsivitas yang lebih menakjubkan.

3. Chipset yang Handal

Pada biasanya vivo di kelas mid-range selalu kalah dengan pesaingnya seperti Xiaomi dan juga Realme masalah kecepatan chipset. Akan tetapi, saat ini vivo T1 Pro 5G dibekali dengan chipsety yang handal seperti Snapdragon 778G 5G dari Qualcom.

Snapdragon 778G dibekali 8 (delapan) prosesor yang ciamik, perpaduan antara 3 (tiga) klaster berbeda yang membuatnya sangat handal untuk bermain game dan sejenisnya. Setidaknya sudah tersematkan 1 (satu) unit Kryo 670 Prime basis Cortex A78 (2.4 GHz).

Klaster perfoma, ia menggunakan 3 (tiga) inti Kryo 670 Gold basis Cortex A78 (2.2 GHz) dan klaster hemat daya terdapat 4 (empat) unit Kryo 670 Silver berbasis Cortex A55 (1.9 GHz). Chipset dari Qualcom Snapdragon 788G 5G ini dibuat pada proses fabrikasi 6 nm yang lebih hemat daya mengingat juga ia menggunakan panel layar AMOLED.

4. Memori Lega

Tak hanya chipset yang sangat handal, vivo T1 Pro 5G juga memiliki memori yang lega penyimpanan internal sebesar 128 GB dan dipadukan dengan RAM 8 GB. Tak sampai disitu saja, Anda juga masih dapat memperluas kapasitas RAM hingga 4G lantaran ada fitur Extended RAM yang diberikan oleh perusahaan. Dengan begitu, total RAM yang akan Anda miliki adalah 12 GB RAM serta penyimpanan internal 128 GB.

Ketika diuji pada saat bermain game PUBG Mobile dengan grafis HDR – Ultra, ponsel ini masih sangat handal dikarenakan mendapatkan frame rate stabil yaitu 40 FPS. Selain PUBG Mobile, Anda juga masih bisa menggunakannya dalam bermain game Mobile Legends, Genshin Impact dan lain sebagainya.

5. Baterai Awet dan Fast Charging 66W

Seperti kebanyakan ponsel lainnya yang menggunakan panel layar AMOLED, vivo T 1 Pro 5G juga ikut memangkas kapasitas baterainya, dimana ia dibekali dengan baterai berkapasitas 4.700 mAh. Baterai tersebut juga terbilang sangat awet, hal ini disebabkan chipset Snapdragon 788G mampu menangani daya baterai agar tidak cepat habis serta layar AMOLED yang terbilang irit daya.

Tidak cukup sampai disitu saja, vivo T1 Pro 5G juga dibekali dengan fitur fast charging 66W yang dapat mengisi daya baterai dengan janga waktu yang cepat. Ketika mengisi daya dari baterai 0% sampai 100% setidaknya membutuhkan waktu 50 sampai 59 menit alias di bawah satu jam.

6. Kamera Utama 64 MP

Ponsel vivo T1 Pro 5G hadir dengan kamera utama berkemampuan 64 MP Extreme Night Camera bukaan f/1.8, lensa ultrawide 8 MP bukaan f/2.2, hingga lensa makro beresolusi 2 MP bukaan f/2.4. Sementara itu, untuk kamera selfie dari vivo T1 Pro 5G beresolusi 16 MP bukaan f/2.0. Soal perekaman video, ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi maksimal yaitu 4K di kecepatan 30 FPS.

7. Adanya Liquid Cooling

Setiap smartphone ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama, apalagi digunakan untuk bermain game tentu akan lebih mudah panas. Oleh karena itu, vivo T1 Pro 5G dibekali dengan Liquid Cooling yang memiliki area seluas 32.923 milimeter persegi dan mampu mengurangi suhu panas pada perangkat hingga 12 derajat celcius.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir lagi jika menggunakan ponsel ini untuk bermain game, export video, scrolling media sosial dengan waktu lama dan masih banyak lagi.

8. Tersedia Fitur NFC

Kelebihan vivo T1 Pro 5G selanjutnya adalah NFC (Near Field Communications) Multifunctions sudah disematkan di dalam ponsel ini. Dengan begitu, pengguna bisa top up saldo eMoney, melakukan transfer data dengan lebih cepat dan masih banyak lagi yang bisa dimanfaatkan jika adanya fitur NFC Multifuntions.

Kekurangan vivo T1 Pro 5G

Kekurangan vivo T1 Pro 5G

vivo T1 Pro 5G memang hadir dengan berbagai kelebihan yang bisa dinikmati oleh para penggemarnya. Akan tetapi, vivo T1 Pro 5G juga memiliki beberapa kekurangan yang masih bisa ditoleransikan seperti berikut ini.

1. Tidak Ada Slot MicroSD

Meskipun hadir dengan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar, nyatanya banyak pengguna yang kurang puas dengan kapasitas 128 GB tersebut. Hal ini memang sangat disayangkan ketika vivo T1 Pro 5G menghilangkan slot microSD agar bisa memperluas penyimpanan, mengingat slot microSD ditiadakan pada ponsel ini, Anda harus pintar-pintar dalam menyimpan file, aplikasi dan sejenisnya agar tidak penuh.

2. Tidak Ada 3.5mm Jack Audio Port

Absennya 3.5mm Jack Audio Port ini biasanya terjadi pada smartphone flagship, namun saat ini sudah merambah ke kelas mid-range, salah satunya adalah vivo T1 Pro 5G. Jika Anda ingin menggunakan earphone, usahakan earphone tersebut sudah memiliki fitur TWS (True Wireless Stereo).

Spesifikasi vivo T1 Pro 5G

Spesifikasi vivo T1 Pro 5G

  • Warna : Turbo Cyan, Turbo Black.
  • Dimensi : 159.7 x 73.6 x 8.5 mm.
  • Berat : 180.3 gram
  • Layar : AMOLED HDR10+, 1080 x 2408 piksel, 6.44 inci.
  • Chipset : Snapdragon 778G 5G (6 nm).
  • GPU : Adreno 642L.
  • RAM : 8 GB + Extended RAM 4 GB.
  • ROM : 128 GB.
  • OS : Android 12, Funtouch 12.
  • Baterai : Li-Po 4700 mAh, Fast Charging 66W.
  • Kamera Belakang : 50 MP + 2 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan : 16 MP.

Harga vivo T1 Pro 5G

Harga vivo T1 Pro 5G

Terdapat 2 (dua) varian warna yang bisa Anda pilih seperti Turbo Cyan dan juta Turbo Black, masing-masing harganya dibanderol dengan harga Rp4.499.000 jika dilansir dari laman resminya. Di dalam kotak pembelian Anda akan mendapatkan vivo T1 Pro 5G, Headset + adapter Type-C, dokumentasi, garansi, kabel USB Type-C, pengisian daya, SIM Ejektor, case pelindung dan juga lapisan pelindung layar. Di bawah ini adalah link pembeliannya!