0bWxA4NNJWjfr34QONZPz8NklWqx9xw8pbdyf2VJ
Bookmark

[Google Camera] Download GCam APK untuk OPPO A16e

OPPO A16e merupakan sebuah smartphone yang dibanderol dengan harga murah yaitu Rp1 jutaan saja. Bahkan, ponsel yang dirilis pada tanggal 25 Maret 2022 ini juga sudah cukup populer di kalangan banyak orang, khususnya seorang pelajar. Dengan harga tersebut, OPPO A16e cukup enak jika digunakan untuk scrolling media sosial, bermain game ringan, sampai dengan berfoto-foto atau sekedar foto selfie saja.

Download GCam OPPO A16e

Akan tetapi, dengan harga 1 jutaan tersebut tentu saja pengguna tidak bisa berharap lebih soal kameranya. Nah, agar mendapatkan hasil foto yang menakjubkan, tentu saja Anda membutuhkan sebuah aplikasi tambahan yang bernama Google Camera atau GCam. Berikut ini penulis akan membagikan sebuah ulasan mengenai download GCam OPPO A16e beserta fitur dan cara installnya.

Spesifikasi OPPO A16e

Sebelum memasuki ke pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui sedikit spesifikasi dari ponsel OPPO A16e ini. Dimana, OPPO A16e menyematkan layar berpanel IPS LCD berukuran 6,52 inci yang memiliki resolusi HD+ dengan kepadatan piksel 169 ppi (pixel per inch). Layar yang digunakan oleh si ponsel juga sudah mendukung refresh rate 60 Hz dan touch sampling rate 60 Hz.

Kemudian, OPPO A16e hadir dengan SoC (System on Chip) dari MediaTek yaitu Helio P22 yang memiliki konfigurasi 8 (delapan) inti CPU yang semuanya dirancang dengan arsitektur Cortex A53 (2.0 GHz). Bukan hanya itu saja, MediaTek Helio P22 juga mengandung GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8320 dengan frekuensi 650 MHz.

Untuk baterainya juga terbilang cukup untuk pemakaian sehari-hari seperti browsing, scrolling media sosial, bermain game ringan, serta berfoto ria. Sebab, OPPO A16e menggendong baterai berkapasitas 4.230 mAh dan bahkan sudah didukung oleh teknologi pengisian cepat 10W. Oleh karena itu, proses pengisian daya tidak akan memakan waktu yang sangat lama.

Lanjut ke pembahasan selanjutnya, yaitu kamera OPPO A16e. Sektor kamera, ia hanya mengandalkan 1 (satu) lensa utama beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2. Sementara itu, OPPO A16e memiliki kamera selfie beresolusi 5 MP pada bukaan f/2.4. 

Fitur GCam OPPO A16e

  • Super Res Zoom.
  • AR Emojis.
  • Google Lens.
  • Slow Motion.
  • TimeLapse.
  • Image Stabilization.
  • Astrophotography Mode.
  • Photosphere.
  • HDR, HDR+, HDR+ Enhanced.
  • RAW.
  • ZSL.
  • Night Sight.
  • Portrait Mode.

Download GCam OPPO A16e

Selanjutnya langsung saja masuk ke pembahasan utama mengenai artikel ini yaitu download GCam OPPO A16e. Di bawah ini penulis telah menyediakan beberapa aplikasi GCam untuk OPPO A16e yang dimodifikasi oleh Urnyx, langsung saja pilih salah satu aplikasinya di bawah ini.

Cara Install GCam OPPO A16e

Mungkin ada dari mereka yang kurang paham mengenai cara menginstall GCam pada OPPO A16e. Oleh karenanya, di bawah ini akan penulis bagikan step-by-step yang bisa diikuti.

  1. Unduh aplikasi GCam OPPO A16e di atas.
  2. Pastikan opsi “Sumber Tidak Dikenal” sudah diaktifkan pada smartphone Anda.
  3. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke “Pengaturan atau Setelan”, klik “Keamanan atau Privasi”, lalu aktifkan.
  4. Apabila semua sudah selesai dilakukan, langsung saja lanjut proses penginstallan GCam OPPO A16e.
  5. Jika sudah terinstall, langsung saja buka aplikasi GCam OPPO A16e.
  6. Selesai.

Itulah pembahasan kali ini yang dapat penulis utarakan terkait dengan download GCam OPPO A16e, fitur GCam OPPO A16e, dan cara install GCam OPPO A16e. Semoga dengan adanya ulasan di atas bisa bermanfaat bagi banyak orang, Terimakasih!